Tips Menggunakan Tekstil untuk Dekorasi Rumah Cantik

0
1268
tekstil

Produk tekstil rupanya bisa menjadi dekorasi rumah yang sangat menarik.

Produk tekstil ini sendiri memiliki berbagai macam jenis dan rupa sehingga Anda pun dapat memiliki ratusan bahkan ribuan pilihan untuk dijadikan hiasan bagi rumah yang akan membuat rumah Anda menjadi lebih baik.

Ruparupa Banner

Tips Menggunakan Tekstil untuk Dekorasi Rumah

Nah, seperti apa sih produk tekstil yang sangat direkomendasikan untuk menghias rumah yang minimalis? Mari kita simak disini dan jadikan rumah kecil Anda menjadi surga yang begitu nyaman dan begitu indah baik untuk Anda maupun untuk keluarga.

1. Korden

Arthome 140×250 Cm Gorden Edelweis – Hijau

Layaknya mata yang menjadi jendela untuk hati, jendela rumah juga bisa menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam membentuk tema rumah Anda.

Jendela yang indah tentunya akan membuat nyaman bagi siapa saja yang memandang rumah Anda.

Hal tersebut juga berlaku untuk Anda yang berada di dalam rumah.

Untuk mempercantik jendela rumah selain membersihkannya Anda juga harus menghiasnya dengan korden yang menarik pastikan korden yang dipakai sesuai dengan tema rumah Anda.

Misalnya Anda menginginkan tema rumah industrialis maka Anda bisa menggunakan korden dengan warna abu-abu putih atau warna-warna netral lain seperti pastel misalnya.

Yang jelas ada banyak pilihan korden baik dari segi warna maupun bentuk. Pilihlah korden dengan cermat karena dengan sedikit sentuhan kecil dari korden hal tersebut sudah cukup untuk mendefinisikan rumah anda.

2. Bantal

Glerry Home Decor Bantal Sofa Macho Hippo 40x40cm

Bantal tidak hanya berfungsi sebagai penyangga kepala Anda saat akan tidur lho.

Bantal juga bisa berfungsi sebagai salah satu ornamen dekorasi di rumah yang wajib diperhatikan.

Bantal di ruang tamu misalnya bisa Anda modifikasi sesuai dengan tema dari ruang tamu tersebut.

Misalnya jika Anda memiliki ruang tamu shabby Chic Anda bisa menggunakan bantal dengan bungkus warna putih atau warna warna soft dan feminin lainnya.

Ada juga bantal-bantal yang sudah dijual dengan sarung khusus dan sarung sarung tersebut memiliki motif yang sangat menarik. Ia mampu menjadi sentuhan yang cantik bagi rumah Anda membuatnya menjadi tampak lebih hidup.

3. Gantungan Kain

Tirai Kamar Mandi 180×180 Cm Blue Elephant – Putih

Sehelai kain tidak hanya bisa berfungsi sebagai sprei atau sebagai busana saja lho.

Anda juga bisa mengubahnya menjadi sebuah ornamen dekorasi yang sangat menarik. Gantungan kain ini bisa dipakai baik sebagai tirai ataupun sebagai penghias dinding.

Untuk membuat kain menjadi penghias dinding yang menarik Anda bisa memilih kain dengan motif yang unik seperti kain bohemian.

Setelah itu lekatkan dengan menggunakan paku pada dinding. Ia akan menjadi dekorasi dinding yang menarik sehingga  Anda tidak perlu lagi menambahkan berbagai macam dekorasi yang aneh-aneh atau menambahkan wallpaper. Ini tentu akan sangat menghemat budget anda.

Selain bisa digunakan sebagai penghias dinding, sehelai kain juga bisa dipakai untuk pengganti permadani. Permadani memang harganya cukup mahal sehingga jika Anda merasa bahwa hal tersebut terlalu berlebihan untuk rumah Anda Anda, bisa menggunakan kain yang notabene lebih murah dan tulis aja lebih dingin.

Ini akan menjadi aksen yang sangat menarik dan Anda tidak akan menyesal menggunakannya.

4. Alas Sofa

Arthome Karpet Jacquard 140×200 Cm – Merah Muda

Kain tekstil juga bisa dipakai sebagai alas sofa.

Sofa yang terlalu monoton dan hanya memiliki satu warna bisa menjadi lebih meriah dan cerah dengan menggunakan kain seperti layaknya kain untuk hiasan dinding.

Anda bisa menggunakan kain bohemian yang sedang hits dan banyak dipakai di berbagai kafe.

Untuk menimbulkan kesan Bohemian atau kesan farmhouse, jangan lupa untuk melihat apakah kain tersebut cocok dengan warna sofa Anda supaya tercipta harmoni di dalam dekorasi rumah anda.

Dengan menghias sofa Anda tidak perlu repot-repot membeli bungkus sofa atau malah sofa baru yang tentu saja akan menghabiskan banyak bujet anda.

5. Taplak Meja

Arthome Taplak Meja Printing Ns143

Apakah Anda sudah lama tidak melihat meja bertaplak dalam inspirasi dekorasi masa kini? Ya, kebanyakan inspirasi dekorasi masa kini hanya menyisakan meja tanpa taplak sehingga beberapa waktu terlihat sangat monoton.

Jika Anda ingin kembali kepada nuansa jadul yang begitu hangat dan kekeluargaan Anda bisa mencoba untuk menggunakan taplak meja sebagai hiasan. Selain murah Anda pun juga bisa mengganti tekstil yang satu ini dengan model dan warna lain apabila Anda merasa sangat bosan.

Itulah berbagai macam dekorasi dari tekstil. Memang, segala hal bisa dijadikan dekorasi yang menarik. Bahkan, Anda juga bisa memilih berbagai macam dekorasi berbahan tekstil dari Ruparupa.

Ruparupa menyediakan banyak sekali pilihan dekorasi untuk rumah yang menyenangkan, termasuk yang berasal dari bahan tekstil. Mulai dari bantal, gorden, hingga kain taplak, semuanya tersedia di Ruparupa.

Pilih dekorasi rumah yang seusai dengan Anda dan percayakan semuanya kepada Ruparupa. Anda tidak akan menyesal dan rumah Anda pun akan terlihat sangat menarik.