Tips Memilih Lemari Pakaian Untuk Kamar Minimalis

0
4619
lemari pakaian

Kamar Anda tidak begitu luas namun tetap harus memiliki lemari pakaian untuk menyimpan pakaian sehari-hari? Pasti bingung sekali memilih lemari yang cocok dengan kamar Anda yang minimalis. Salah memilih lemari, selain dapat membuat kamar terlihat semakin sempit juga mengurangi nilai estetika. Jangan khawatir, baca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan tips memilih lemari pakaian untuk kamar minimalis.

Pertama-tama,yang harus Anda lakukan adalah memastikan berapa luas kamar yang Anda tempati saat ini. Ukuran lemari pakaian yang akan dibeli pastinya harus cukup untuk kamar Anda dan tetap memberikan ruang bagi kamar Anda. Ukuran lemari yang besar akan tidak cocok jika ternyata kamar Anda tidak begitu luas, ukuran lemari pakaian yang tidak sesuai dengan kamar Anda justru dapat membuat Anda merasa tidak nyaman tidur di dalam kamar.

Ruparupa Banner

Tips kedua untuk memilih lemari yang ditujukan untuk kamar minimalis adalah dengan memperhitungkan jumlah anggota keluarga yang tinggal di dalam kamar. Jika Anda tinggal sendirian di dalam kamar, rasanya lemari berukuran kecil hingga sedang juga cukup untuk menampung semua pakaian Anda. Berbeda dengan apabila Anda tinggal bersama suami dan anggota keluarga lain, tentunya ukuran lemari yang dibutuhkan akan berbeda juga.

Noella Lemari Pakaian 4 Pintu – Oak

Pemilihan lemari yang memiliki banyak sekat juga bisa mempermudah Anda menyimpan pakaian agar tidak tercampur dengan milik orang lain. Anda juga dapat memilih lemari yang memiliki laci sehingga mempermudah Anda untuk menyimpan aksesoris tambahan seperti kaus kaki, sabuk maupun dasi. Laci ini berguna sekali agar aksesoris anda tidak tercecer dimana-mana dan lupa dimana Anda meletakannya.

Memilih desain lemari yang sederhana dan minimalis akan membuat kamar Anda tampak lebih luas dan nyaman. Pemilihan lemari yang minim ornament dan hiasan-hiasan membuat nuansa kamar yang sempit terasa lebih menyenangkan. Pilihlah lemari dengan bentuk yang ramping dan tinggi sehingga kesan luas akan tercipta di dalam kamar Anda yang sebenarnya tidak terlalu luas.

Lemari yang tinggi dan tidak begitu melebar kesamping dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan pakaian Anda disesuaikan dengan kapasitas lemari. Memilih desain yang modern namun tetap mengusung tema minimalis akan membuat kamar Anda terlihat lebih elegan dan luas. Tips lainnya agar kamar Anda terlihat elegan adalah memilih lemari yang tidak memiliki gagang pintu.

Pemilihan warna lemari juga penting untuk memberikan kesan ruangan yang luas. Beberapa warna yang direkomendasikan adalah krem, abu-abu muda, kuning gading dan warna-warna netral lainnya. Warna furniture yang tepat akan membuat kamar Anda terkesan luas dan rapih. Anda bisa juga memilih warna lemari sesuai dengan tema warna di dalam kamar Anda. Kelebihan lain dari pemilihan warna lemari pakaian yang cenderung netral adalah Anda dapat mengisi kamar Anda dengan barang-barang berwarna lain tanpa takut terlihat norak.

Selain memilih lemari tanpa gagang pintu, pemilihan lemari dengan pintu geser dapat dilakukan untuk menghemat space yang ada di dalam kamar Anda. Lemari dengan pintu geser apabila dibuka tidak akan menghabiskan banyak ruang sehingga Anda tetap bisa leluasa bergerak. Desain lemari masa kini yang menggunakan pintu geser menjadi popular karena terlihat sederhana namun bermanfaat dan tetap memberi kesan elegan.

Wega Lemari Pakaian Pintu Geser

Tips terakhir dalam memilih lemari pakaian untuk kamar minimalis adalah dengan membeli lemari yang memilki kualitas bahan yang sudah teruji. Apabila Anda memilih untuk membeli lemari kayu, sebaiknya Anda memeriksa apakah lemari tersebut terbuat dari kayu yang sudah terkualifikasi dan lolos uji dari Indonesian Legal Wood. Produk yang sudah jelas menggunakan bahan baku yang legal dan terkualifikasi tentu akan lebih meyakinkan dan membuat Anda tidak ragu menggunakannya, bukan?

Selain itu, untuk mencari dan memilih lemari pakaian yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda dapat membelinya di Ruparupa. Ruparupa menawarkan berbagai jenis lemari pakaian dari berbagai ukuran dan berbagai desain. Harga yang ditawarkan oleh ruparupa juga terjangkau dan tidak akan menguras kantong Anda secara berlebihan.

Semua lemari yang dijual di ruparupa merupakan produk berkualitas dan terjamin mutunya. Tentunya, Anda tidak perlu ragu untuk berbelanja di ruparupa karena sudah terpercaya melayani konsumen dalam memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga.