Tips Memilih Dining Set Informa

0
139

Perlengkapan rumah seperti dining set informa dirasa menambah rasa nyaman saat berada di rumah bersama keluarga. Terutama karena momen makan bersama selalu jadi momen menyenangkan. Memilih set peralatan dapur atau makan memang tak bisa sembarangan. Apalagi jika ukuran ruangan tak begitu luas sehingga dalam memilih meja makan harus mempertimbangkan besar kecilnya meja, jumlah kursi dan lain sebagainya. Selain itu, material yang digunakan juga bisa Anda pilih sesuai selera.

Dining set informa memiliki berbagai model karena saat ini hunian ramai yang disukai masyarakat adalah minimalis. Ada yang suka dengan motif atau gaya vintage, ada juga yang lebih memilih warna putih untuk meja makan. Untuk menghemat budget, perbanyak referensi dan pertimbangan apa saja yang dibutuhkan dalam menemukan dining set terbaik untuk melengkapi ruang makan Anda bersama keluarga.

Tips Memilih Dining Set Informa

1. Fold atau Flip

Havin Set Meja Makan 4 Kursi – Cokelat

Meja yang bisa didorong atau dilipat ke dinding sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin dining set dengan ruang terbatas. Karena hal ini bisa menghemat ruang serta tetap berfungsi dengan baik.

Meja hanya akan dibuka saat Anda akan menggunakannya. Jika sudah tidak terpakai meja bisa dilipat atau didorong hingga ke dinding. Pilih kursi makan yang juga bisa ditumpuk agar lebih ringkas saat Anda menyimpannya. Fold atau flip, pilih dining set informa untuk mempercantik ruang makan Anda saat momen sarapan, makan siang ataupun makan malam.

2. Multi Purpose

Cube Set Meja Makan 4 Kursi – Hitam

Apakah Anda salah satu yang sering menggunakan meja makan sebagai tempat belajar? Meja makan seperti ini memang bisa dibilang multifungsi. Karena beberapa orang menggunakan meja makan juga terkadang difungsikan juga untuk membaca buku. Maka dari itu jika Anda juga ingin memiliki meja makan multifungsi, Anda bisa memilih jenis multi purpose. Jenis ini memiliki ukuran yang bisa menampung lebih banyak orang karena meja dan kursinya bermodel bench.

3. Meja di Balkon

Hesper Set Meja Makan – Abu-Abu

Memanfaatkan balkon sebagai ruang makan adalah ide unik yang bisa direalisasikan. Saat memilih dining set informa, pertimbangkan pula dimana Anda akan meletakkan perabotan rumah tersebut. Meja custom ini membuat suasana lebih berbeda dan tidak membosankan. Makan dilengkapi pemandangan indah akan membuat suasana makin hangat. Namun, jika pemandangan atau kondisi di balkon tidak memungkinkan maka sebaiknya tidak memaksakan memasangnya.

4. Round Table

Soleil Barvita Set Meja Makan 4 Kursi – Merah Putih

Meja makan yang berbentuk bundar juga bisa jadi pilihan tepat saat ruangan di dalam rumah terbatas. Jika senang mengundang keluarga untuk berkumpul bersama atau makan bersama, Anda bisa menambahkan kursi. Round table atau meja bundar merupakan pilihan tepat. Pilih kursi makan yang ramping dan tanpa lengan atau Anda juga bisa memilih kursi model stool yang tanpa punggung untuk memudahkan pergerakan tubuh.

5. Meja Makan Laminasi

Zumba Set Meja Makan 4 Kursi

Berikutnya, tips memiliih dining set informa juga bisa Anda lihat berdasarkan bahan atau materialnya. Jenis material pembuatan meja makan ada yang dari laminasi. Meja makan berbahan laminasi ini biasanya tersusun dari beberapa lapisan kayu berbahan PVC yang tipis.

Lapisannya juga menghasilkan permukaan yang lembut sehingga bisa nyaman untuk digunakan. Meja makan berbahan laminasi cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan meja kayu berbahan kayu. Cara membersihkannya juga sangat muda. Sayangnya bahan laminasi ini tidak tahan lama seperti material lainnya.

6. Meja Makan Marmer

Ashley Lacey Set Meja Makan 6 Kursi

Setiap orang yang ingin menciptakan rumah nyaman dan sehat, memilih dining set informa butuh pertimbangan. Anda bisa memilih meja makan marmer dengan permukaan keras dan dingin. Meja makan dari material marmer ini tidak gampang rusak dan mudah dibersihkan. Cocok untuk rumah yang bergaya klasik. Untuk penggunaan jangka panjang, meja ini sangat nyaman dipakai.

7. Meja Makan Logam

Weaver Set Meja Makan 2 Kursi Panjang

Meja makan atau dining set juga ada yang terbuat dari logam. Biasanya digunakan untuk jenis lipat yang dipindah jika tidak digunakan. kelebihan dari meja jenis logam ini terbilang awet dengan harga yang cukup terjangkau. Desainnya juga sederhana serta cocok untuk diletakkan di mana saja. Selain itu, meja dari logam ini juga bisa difungsikan sebagai meja kerja karena tidak ada perbedaan yang mendasar dari keduanya.

8. Meja Makan Kaca

Fabele Set Meja Makan 4 Kursi – Abu-Abu

Berbahan kaca biasanya digunakan untuk meja yang berbentuk bundar atau round table. Selain mudah dibersihkan dengan menyemprotnya menggunakan cairan pembersih dan mengelapnya dengan kain, meja makan dari kaca ini juga dilengkapi dengan kursi berbahan lain seperti plastik atau fiber kayu. Meja makan kaca memang sering kita temui di ruang makan keluarga.

Berbagai model set meja makan bisa Anda temukan di ruparupa.com. Dining set informa yang sudah terbukti kualitasnya bisa Anda dapatkan dengan penawaran dan promo menarik di ruparupa.com. Apalagi dalam memilih meja makan tentu harus memilih yang terbaik agar momen makan bersama keluarga makin mengesakan. Temukan beragam kebutuhan rumah tangga lainnya seperti otomotif, keperluan atau perabotan rumah hingga mainan anak-anak di ruparupa.com.

Editor: Sharon Suryaatmadja