7 Tips Hiburan Dirumah Saat Pandemi

0
3211

Hiburan dirumah – saat pandemi, pasti Ruppers banyak menghabiskan waktu dirumah nih. Namun, kelamaan dirumah apalagi saat pandemi seperti ini tentu dapat membuat Anda jenuh atau stress loh. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, solusi terbaik yang diberikan Ruparupa adalah adakan hiburan ketika Anda dirumah.

Simak yuk, 7 tips hiburan dirumah saat pandemi.

Ruparupa Banner

Olahraga

christinacarlyle.com

Beragam olahraga dapat Anda lakukan di rumah, apalagi memiliki hunian dengan halaman terbuka. Olahraga menjadi kegiatan menghibur dan bermanfaat untuk Anda selama di rumah. Untuk Anda yang mau mencoba, Anda dapat melihat youtube dan pilihlah gerakan yang mudah dan bisa dilakukan tanpa peralatan yang rumit.

Bermain Bersama Hewan Peliharaan

cattime.com

Bermain bersama hewan peliharaan kesayangan Anda dapat dengan cepat meningkatkan kadar serotonin dan dopamin, sehingga membuat Anda rileks ketika sedang merasa stress. Bermain dengan hewan peliharaan juga dapat meningkatkan mood Anda, menekan kadar depresi, dan juga menurunkan tekanan darah.

Menonton

weheartit.com

Menonton tentu menjadi sarana hiburan yang disenangi banyak orang. Anda dapat menonton melalui tv, youtube, netflix, dan lainnya sesuai selera Anda. Menonton membuat waktu terasa lebih cepat berlalu, hal ini dikarenakan pikiran kita yang terfokus pada alur film sehingga tidak memperhatikan waktu, namun jangan lupa makan yah Ruppers.

Mendengar

id.pinterest.com/pin/323485185740470402

Siapa sangka mendengar dapat menjadi hiburan saat Anda berada dirumah. Dalam hal ini, hiburan mendengar yang dimaksud adalah mendengar musik, podcast, radio, atau lainnya. Mendengar dapat memberikan efek relaksasi dan menghilangkan stress, apalagi saat Anda mendengarkan musik.

Memasak

ewdarlings.com

Tidak salah bila melatih diri untuk memasak. Memasak dapat menjadi kegiatan menghibur ketika berada di rumah. Dibandingkan hanya tidur saja selama pandemi di rumah, berkreasi dengan masakan merupakan cara yang tepat yang dapat Anda lakukan selama di rumah. Anda dapar mencoba resep lokal hingga internasional melalui internet.

Relaksasi Sendiri

theeverygirl.com

Relaksasi tidak hanya didapatkan dari luar rumah saja, namun dapat Anda bisa dapatkan hanya cukup dengan dirumah. Relaksasi dapat dirasakan dengan berbagai cara seperti berendam di air panas, menggunakan lilin aromaterapi, menggunakan diffuser, atau lainnya. Ditambah lagi dengan alunan musik yang bersenandung.

Berkomunikasi

businessinsider.com

Berkomunikasi tidak hanya berlangsung secara tatap muka, tetapi Anda dapat berkomunikasi melalui video call, zoom meeting, atau sekedar chat. Berkomunikasi dalam sosial media dapat mengurangkan stress, hal ini dikarenakan manusia tidak bisa hidup sendiri alias mahluk sosial. Maka itu manusia perlu sosialisasi atau berkomunikasi.

Ruparupa punya beberapa referensi barang untuk membantu menghibur Anda dirumah loh, simak yuk berikut ini.

Lilin Aromaterapi

Aromaterapi dapat meningkatkan suasana mood di ruangan, sekaligus membawa sentuhan dekoratif ke dalamnya. lilin aromaterapi dengan aroma lake sunset yang sangat menyegarkan dapat menjadi pilihan ideal untuk mengisi tiap sudut ruangan. Lilin aromaterapi ini dapat bertahan hingga 65 – 75 jam lamanya.

Matras Yoga

Menjaga kebugaran tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah berlatih senam yoga. Dengan kehadiran matras yoga, Anda dapat melakukannya di mana saja dengan mudah termasuk di dalam rumah Anda. Cocok digunakan untuk berbagai jenis latihan yoga dan workout ketika berada dirumah.

Headphone

Beli disini

Dengarkan alunan musik berkualitas tinggi menggunakan headphone ini. Dengan tampilan warna dual tone, desain headphone yang stylish juga menambah daya tarik tersendiri saat digunakan. Anda dapat menggunakannya ketika bekerja, saat bersantai di rumah, maupun lainnya. Headphone juga dapat dilipat agarmudah disimpan.

Juicer

Menyiapkan makanan sehari-hari menjadi lebih praktis dan efisien dengan juicer ini. Juicer ini serbaguna, dilengkapi wadah dan matai pisau lainnya untuk menggiling, membuat susu kacang, memotong hingga mengiris makanan. Memiliki 2 tingkat kecepatan dengan fitur pulse untuk memaksimalkan proses blending.

Minyak Aromaterapi

Beli disini

Minyak aromaterapi sudah dikenal secara luas untuk relaksasi. Minyak aromaterapi ini dikombinasikan dengan stick yang dapat menyerap dan menyalurkan wewangian pada ruangan Anda secara merata. Keharuman refreshing air mampu memberikan ketenangan dan perasaan rileks di rumah.