Tempat Makan Glasslock merupakan salah satu produk dari brand kitchenware terkenal asal Korea Selatan yang berada dibawah naungan Samkwang Glass. Selama pemakaian kurang lebih 1 bulan, banyak banget keunggulan yang saya dapatkan yang dimiliki oleh masing-masing produknya. Mulai dari Food Container, Water Jar, Bottle Shaker dan “Pelican Bottle”, saya akan membahas produk-produk ini satu persatu.

Tempat Makan Glasslock

tempat makan glasslock

Produk ini sangat membantu pas lagi bawa bekal kemana-mana, apalagi bahannya yang bukan plastik tapi bahan kacanya yang kuat, serta BPA-Free (zat kimia sintesis) jadi aman buat dipakai terus-menerus. Nah, selama pemakaian, container ini juga udah berkali-kali jatuh dan kualitas nya masih tetap sama pas pertama kali digunakan! Durabilitas nya mantep banget deh! Kalau menggunakan food container, pasti salah satu main concern kita yaitu tutupnya kencang atau ngga.

tempat makan glasslock

Tenang! Lid / Penutup dari Tempat Makan Glasslock ini menggunakan “high-grade plastic” yang bisa menutup container dengan sangat kencang agar makanan tidak tumpah atau bocor! Selain penutup, bahan dari tempat makan Glasslock ini juga gampang banget buat dibersihkan, dan ngga meninggalkan noda sedikitpun, apalagi bau-bau yang ngga enak buat hidung. Kapasitasnya 800ML! Makanya saya selalu membawa bekal makanan dalam jumlah banyak, dan kalau ngga muat pun, lid nya akan menutup dengan sangat kencang juga!

Water Jar

Bosen ga sih kalau misalkan kalian harus bolak balik ke dispenser untuk mengisi air dengan botol, mug atau gelas dengan kapasitas kecil? Saya harus melakukan hal tersebut berkali-kali, buang tenaga iya, buang waktu iya. Nah, pada akhirnya saya membeli produk Water Jar dari glasslock ini, dan hasilnya memuaskan banget!

Kapasitas dari Water Jar ini 1000 Ml / 1 Liter, jadi lumayan banget buat saya yang tingkat dehidrasi nya tinggi, ga perlu lagi deh bolak-balik ke dispenser!

tempat makan glasslock

Bahan dari Water Jar ini juga kuat banget loh! tapi ringan, Glasslock berhasil membuat produk dari material kaca tapi ngga berat. jadi kalau misalkan saya ingin membawa jar ini kemana-mana, ngga perlu repot!

Gagangnya ergonomis banget! dan punya anti-slip, jadi jari-jari saya ngga mudah lepas dari gagangnya disaat dalam kondisi licin.

Nah, ini bagian terpenting buat saya, kenapa?

Saya selalu membeli botol-botol dengan harga murah, tetapi penutup botolnya tidak kencang, jadi kadang suka bocor kemana-mana. di water jar ini , penutup nya menggunakan bahan plastik berkualitas, jadi pas ingin menutup, kencang banget, anti bocor deh! Lalu, di bagian lid nya juga terdapat lubang kecil untuk membantu menuang air dengan mudah

tempat makan glasslock

Flat & Dome Shaker

Karena saya suka membawa susu bubuk atau minuman yang powder-based lainnya, saya harus selalu membawa sendok kalau pergi kemana-mana, merepotkan banget!Semenjak saat itu, saya memakai botol shaker dari Glasslock dan hasilnya praktis banget loh! Yang saya beli ada dua jenis, Flat sama Dome, nah bedanya apasih?

Lalu, kualitas penutupnya bagaimana? Selama saya memakai, tidak pernah mengalami satu pun kejadian seperti tumpah atau bocor, penutup dari shakernya juga sangat kencang.

tempat makan glasslock

Untuk yang Flat Shaker, memiliki compartment untuk dibuka tutup, jadi lebih praktis untuk minum.

tempat makan glasslock

Dibanding yang Dome Shaker, kalau ingin meminum, harus membuka semua bagian Lidnya

Kapasitas

kedua shaker ini, saya membelinya dengan kapasitas yang sama, yaitu 450ML, ukurannya sedang, tapi cukup bagi saya untuk membawa minuman powder-based.

Desain shakernya, berbeda, tapi masih memiliki satu tujuan yang sama, yaitu membantu proses shaking, agar bisa menjadi rata dengan air.

Untuk shakernya, saya lebih prefer menggunakan yang dome karena bentuknya yang bulat sehingga pengadukan menjadi lebih rata.

tempat makan glasslock

Bahan yang digunakan, sama seperti produk lainnya, yaitu menggunakan material kaca. Nah, kekurangan yang dimiliki nya, kedua Shaker ini tidak menggunakan material dari tempered-glass, tapi kualitasnya masih sama seperti tempered-glass! Seperti produk Glasslock lainnya, berat bahannya ringan banget buat dibawa kemana-mana.

Pelican Bottle

Produk Glasslock terakhir yang saya gunakan, yaitu Pelican Bottle. Merupakan gelas/mug yang memiliki gagang di bagian penutupnya, dan juga lubang untuk minum yang sangat kecil.

Ukuran gelas yang saya beli yaitu 600 Ml, cukup banget untuk kebutuhan air saya sehari-hari!

Handle dari mug minuman ini menyatu dengan penutupnya agar bisa memudahkan proses pembersihan, proses pembersihannya juga bisa menyeluruh, jadi bahan yang digunakan ini mampu dibersihkan serta menghilangkan noda-noda yang menempel.

Bagian gagang nya juga anti-slip dan memiliki grip yang kuat, untuk menjaga agar tangan saya tidak lepas dari mug ini.

Nah, di penutupnya juga terdapat lubang minum yang kecil yang bisa dibuka tutup dengan mudah loh.

Bagian penutupnya sangat kencang ketika ditutup, sehingga bisa mencegah terjadinya bocor. Selama saya menggunakan produk ini, tidak pernah bocor sama sekali pada saat ingin menuangkan air minum.

Bahan dari gelas nya terbuat dari material kaca, tapi bukan dari tempered-glass, seperti produk lainnya, bahan ini sangat ringan meskipun menggunakan kaca

Nah, bagaimana? Apakah ruppers tertarik untuk menggunakan produk ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here