Pada kesempatan pertama Ask The Expert, kami memperkenalkan Glenn Hajadi, seorang arsitek yang memiliki banyak pengalaman baik di dunia arsitektur dan desain interior.

Glenn Hajadi

Pendiri dan Arsitek Prinsipal di Highstreet Studio

Pendidikan

  • MBIArch, Barcelona Institute of Architecture, Barcelona, Spanyol (2012)
  • B.S.Arch, Ohio State University, Columbus, OH, AS (2004)

Riwayat Pekerjaan

  • Pendiri HighStreetStudio bersama Rama Budhisurya di Jakarta, Indonesia  2009
  • Arsitek Desain di Zenin Adrian Design Lab 2007 – 2008
  • Arsitek di April Yang Design, Guangzhou, Cina 2007
  • Arsitek di Yang Molen Design & Architecture, Guangzhou, Cina 2005 – 2007
  • Arsitek Junior di Yang Molen Design & Architecture, Columbus, OH, AS 2004

Tentang Glenn Hajadi

Glenn menerima gelar Master of Architecture dari Barcelona Institute of Architecture di Barcelona, Spanyol. Setelah sebelumnya meraih gelar Bachelor Degree di The Ohio State University di Columbus, Ohio, Amerika Serikat, pada tahun 2004.

Bagi Glenn yang mencintai dunia rancang bangun sejak kecil, ada 3 aspek penting yang perlu diperhatikan dalam menciptakan sebuah karya desain. Yang pertama adalah fungsi, lalu suasana atau ambience, dan terakhir adalah tipe furnitur yang dikombinasikan dalam sebuah ruang.

Untuk apa ruangan tersebut dibuat? Lalu suasana seperti apa yang diinginkan dari ruangan tersebut? Dan tipe furnitur apa yang akan digunakan, disesuaikan dengan estetika, kebutuhan dan fungsinya. Dengan menyelaraskan ketiga aspek tersebut, maka dapat dihasilkan sebuah karya desain yang cantik dan dapat menginspirasi siapa saja yang berada dalam ruangan tersebut.

Kalau semua itu selaras, tapi tidak menginspirasi orang, tidak menambah value di kehidupan mereka,  bangunan itu akan dianggap sebagai bangunan yang gagal dan tidak menarik.

Glenn Hajadi

Hal penting yang menjadi perhatian bagi seorang Glenn Hajadi dalam merancang sebuah desain adalah seberapa besar cahaya matahari alami yang dapat dimasukkan ke dalam ruangan. Dengan cahaya alami, selain menghemat listrik karena penggunaan lampu yang dapat diminimalisir, cahaya matahari alami ini sangat penting bagi kesehatan, dan dapat memperbaiki mood.

“Natural sunlight sangat penting untuk kesehatan. Cahaya matahari itu mengandung vitamin D telah terbukti dalam sebuah penelitian, dapat memperbaiki suasana hati seseorang, tanpa kita sadari,” ujarnya. Jadi jangan heran, dalam semua karya desainnya, Glenn selalu memaksimalkan natural sunlight yang masuk ke dalam bangunan.

Ask The Experts Glenn Hajadi

Glenn siap membantu Anda!

Apakah Anda memiliki rencana untuk membangun rumah? Ingin melakukan make over rumah atau kantor Anda? Tanyakan kepada arsitek dan desain interior Glenn Hajadi.

Tanya Glenn Sekarang Kumpulan Artikel Glenn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here