Rekomendasi Merk Wajan Stainless Steel yang Bagus

0
14094
merk wajan stainless steel

Merk wajan stainless steel, Kegiatan Memasak merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi bagi setiap keluarga. Biasanya seorang ibu rumah tangga yang pandai pasti akan membuat makanan yang enak dan unik untuk keluarga tercintanya.

Namun semua itu didukung oleh fasilitas penting dari peralatan masak memasak, salah satunya adalah wajan penggorengan yang secara langsung akan berpengaruh  kepada hasil  lezat tidaknya masakan. Seorang ibu rumah tangga harus memperhatikan jenis dan kualitas dari wajan penggorengan apakah sudah sesuai ataukah belum.

Ruparupa Banner

Bukan hanya ibu rumah tangga saja, tetapi masih banyak orang yang masih bingung jenis wajan penggorengan seperti apa yang bagus untuk dipergunakan memasak? Sebenarnya banyak jenis wajan penggorengan yang digunakan di masyarakat, tetapi pada artikel ini kami merekomendasikan beberapa merk wajan stainless steel yang bagus untuk memberikan hasil yang memuaskan pada masakan anda.

Wajan Stainless Steel tergolong terjangkau di Pasaran

Jika anda adalah orang yang mencari wajan dengan harga yang murah dan cukup berkualitas, maka wajan stainless adalah jawabannya. Di pasaran Wajan stainless tergolong cukup terjangkau dari range harga yang rendah sampai tinggi. Perbedaan harga tergantung dari bahan campuran yang ditambahkan kedalam wajan stainless. Kami merekomendasikan anda untuk memilih wajan stainless dengan campuran logam (tembaga dan alumunium) agar lebih wajan awet.

Semakin tinggi grade kualitas wajan semakin bagus

Kitchen Craft Pembersih Wajan Stainless

Wajan stainless memiliki beberapa grade atau bisa di bilang skala dari diameternya. Semakin tinggi grade dari wajan makan kualitas juga akan semakin baik. Wajan stainless yang semakin berat dan memiliki tebal diatas 3 cm memiliki jangkauan panas yang lebih luas dibanding dibawahnya membuat makanan tidak mudah gosong ketika proses memasak.

Memilih wajan dengan grade yang lebih tinggi juga lebih awet dan terhindar dari masakan yang menempel karena terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Namun pemilihan grade harus disesuaikan dengan berat dari wajan stainless, kami menyarankan anda untuk memilih berat wajan tidak lebih dari 800 gram, untuk menghindari tangan pegal ketika memasak.

Saran untuk anda yang  hanya menggunakan wajan untuk masakan sehari hari saja sudah cukup dengan wajan stainless berdiameter 26 – 28 cm dengan tebal 2 -3 cm .  diameter wajan bervariasi, anda dapat memilih sesuai keinginan dan budget anda. Sekarang anda bisa mendapatkan wajan penggorengan stainless steel dengan harga terjangkau dengan kualitas yang baik hanya di Ruparupa.com .

Memilih Jenis Bahan dari Handle Wajan Stainless

Krischef 30 Cm Wajan Stainless

Ada beberapa jenis handle pada wajan stainless diantaranya bahan kayu, bakelit, dan logam. Perbedaan jenis handle tentunya tergantung dengan ke-awetan dan kenyamanan saat memegang wajan. Bahan dengan jenis kayu dan bakelit (karet sintetis) memudahkan anda dalam memegang handle tanpa rasa takut kepanasan, karena jenis bahan ini merupakan penghambat panas yang baik.

Sedangkan untuk yang kedua adalah bahan logam, jenis handle ini dipasang menyatu dengan wajan sehingga dapat dikatakan lebih kuat dan tahan lama. Tetapi memiliki kekurangan yakni ketika anda memasak dalam waktu yang cukup lama handle logam lama kelamaan akan terasa panas. karena terbuat dari logam yang bersifat sebagai konduktor.

Rekomendasi Merk Wajan Stainless Steel yang Bagus

Jika anda sudah mengetahui secara garis besar mengenai wajan stainless steel. Nah Berikut adalah merk wajan stainless steel yang bagus yang sudah kami rekomendasikan untuk anda, diantaranya :

1. Wajan Jenis Fissler Catania

Fissler 28 Cm Catania Wajan Penggorengan

Merupakan jenis Wajan stainless steel terpercaya buatan jerman dengan diameter 28 cm sangat cocok untuk semua kompor. Mampu mengontrol masakan anda agar tidak gosong serta menggunakan marble rock agar sisa masakan tidak mudah menempel pada wajan. Ukuran yang medium cocok untuk menggoreng beberapa makanan kecil seperti frozen food, tumisan, dan telur goreng. Wajan jenis ini juga anda bisa dapatkan di Ruparupa.com

2. Wajan Jenis Krischef Set 5 Pcs

Krischef Set 5 Pcs Perlengkapan Masak Stainless Steel

Peralatan masak jenis stainless steel ini menyediakan anda beberapa set alat masak diantaranya wajan penggorengan, panci serbaguna, saringan dan 2 tutup kaca yang mengikuti ukuran panci dan wajan. Jenis ini cocok untuk anda yang ingin membeli paket peralatan masak yang lengkap tetapi dengan harga terjangkau. Semua Material yang digunakan sendiri adalah stainless steel 18/10 tahan karat dan cukup mudah untuk dibersihkan.

Cara Merawat Wajan Stainless Steel

Krischef 34 Cm Wajan Stainless

Secara umum masing-masing dari tiap produk wajan yang anda beli pastinya memiliki panduan khusus untuk perawatan wajan. Tetapi disini kami akan menguraikan kembali secara umum bagaimana merawat wajan khususnya jenis stainless steel. Yang pertama, pastikan setelah memasak biarkan dulu wajan anda dingin sebelum dibersihkan atau direndam dan di cuci di air.

Kedua, Jika anda menggunakan mesin pencuci piring gunakanlah jenis deterjen yang aman dari bahan stainless dan logam. Ketiga, Jika anda mencuci dengan tangan bersihkan dengan baik gosok mengarah ke butir butiran material bilas dan keringkan sepenuhnya. Terakhir, Jangan meninggalkan wajan anda dalam keadaan kosong ketika memasak dalam waktu yang lama karena dapat menurunkan kualitas dari wajan itu sendiri.

Itulah beberapa penjelasan dan rekomendasi merk wajan stainless steel yang bagus untuk anda, jadi apalagi yang ditunggu? Mari cek wajan stainless steel anda hanya di Ruparupa.com.

Editor: Ariel Natasya