Profil Lengkap Tanaman Lee Kuan Yew

0
14975

Tanaman yang berasal dari Burma, Myanmar ini ternyata memiliki 3 nama ilmiah yang berbeda, yaitu Vernonia elliptica, Vernonia elaeagnifolia, dan Tarlmounia elliptica. Setiap nama ilmiah memiliki arti yang merepresentasikan karakter dari tumbuhan unik yang terberi nama Lee Kuan Yew ini. Yuk, baca lebih lanjut tentang profil lengkap tanaman Lee Kuan Yew dibawah ini!

tanaman lee kuan yew
Sumber: youtube.com

Profil Lengkap

Elliptica artinya daun tanaman berbentuk elips, sedangkan elaeagnifolia artinya murni dan bersih seperti zaitun, karena bentuk daunnya juga menyerupai daun pohon zaitun.

Ruparupa Banner

Orang-orang juga sering menjuluki tanaman itu sebagai Tirai Creeper, karena tanaman merambatnya menjuntai ke bawah seperti tirai. Terambil dari nama mantan Perdana Menteri Singapura yang berhasil menyelenggarakan proyek pembangunan ramah lingkungan bernama Garden City pada tahun 1967.

Bangunan-bangunan yang didirikan dalam proyek tersebut terhiasi dengan tanaman rambat jenis ini. Sejak itu, nama Lee Kuan Yew tergunakan sebagai nama populer untuk Vernonia elliptica.

Perawatan tumbuhan Lee Kuan Yew cukup mudah karena tidak terlalu bergantung pada suhu dan kelembaban. Berbeda dengan tanaman merambat lain yang hanya bisa tumbuh pada musim tertentu, tanaman ini tumbuh sepanjang tahun dan batangnya bisa merambat dari 0,5 hingga 3 meter.

Yang Anda butuhkan untuk menanam Lee Kuan Yew hanyalah tanah yang mudah menyerap air dan memastikannya mendapat cukup sinar matahari.

Periksa, sirami, beri pupuk dan potong secara teratur. Anda juga wajib melakukan pemotongan rutin tanaman Lee Kuan Yew setiap bulannya agar tanaman tetap terlihat cantik, hijau, dan subur.

Nah, sekarang Anda sudah tahu profil lengkap tanaman Lee Kuan Yew yang Anda harus ketahui sebelum membeli dan menanamnya. Apakah Anda tertarik dengan membelinya?

Jangan lupa untuk merawatnya dengan baik ya. Kalau tertarik, ini adalah beberapa produk rekomendasi untuk tanaman Lee Kuan Yew Anda:

Krisbow Gunting Dahan 8.3/8 Inci
Krisbow Pengasah Gunting Rumput

Produk rekomendasi bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!