Perbedaan Keset Kamar Mandi Biasa Dengan Keset Kamar Mandi Serap Air

0
512
keset kamar mandi serap air

Keset kamar mandi serap air sekarang ini menjadi salah satu asesoris yang bisa menambah keindahan dan kecantikan tampilan ruangan kamar mandi khususnya, dan juga ruangan keseluruhan secara keseluruhan. Oleh karena itu, memilih keset kamar mandi, tidak bisa dilakukan dengan sembarangan dan harus dengan memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa hal.

Hal pertama yang harus menjadi perhatian utama dalam memilih keset kamar mandi adalah kemampuan daya serap dari bahan keset yang digunakan. Hal tersebut mengingat fungsi utama dari benda ini adalah untuk menyerap air  dan membuat kaki kembali kering setelah dari kamar mandi.

Perbedaan Keset Kamar Mandi Biasa Dengan Keset Kamar Mandi Serap Air

Bagaimana memilih keset kamar mandi yang bagus dan bisa menyerap air dengan baik, berikut ini beberapa ciri yang bisa dijadikan gambaran.

1. Dilihat dari teksturnya

Dilihat dari teksturnya, ada perbedaan yang cukup meencolok antara keset kamar mandi biasa dengan keset kamar mandi. Hal ini bisa diliat dengan cara melihat dan meraba permukaannya secara langsung. Yang membedakan keset kamar mandi biasa dengan keset kamar mandi serap air adalah:

Keset kamar mandi biasa, memiliki permukaan yang rata, halus, serta cenderung licin. Biasanya keset kamar mandi jenis ini terbuat dari bahan kain linen, asahi atau kain biasa yang tidak diperuntukkan khusus sebagai bahan pembuat keset kamar mandi. Keset kamar mandi jenis ini daya serap airnya sangat rendah, sehingga kaki tidak langsung kering ketika menginjak keset tersebut, dan lantai di bawah keset menjadi basah dan licin.

Keset kamar mandi memiliki ciri-ciri yang sangat jelas baik dilihat secara kasat mata, atau dengan meraba dan menyentuhnya langsung. Secara garis besar, ciri dari keset kamar mandi serap air adalah sebagai berikut.

Memiliki tektur berpori, lembut dan empuk. Biasanya keset kamar mandi ini terbuat dari dari bahan handuk. Keset ini cukup mampu menyerap air dengan baik, serta teksturnya terasa halus dan lembut menyentuh permukaan telapak kaki anda. Keset ini harus sering-sering dibersihkan dengan cara mencuci dan menjemurnya hingga kering.

Kris Bath Keset Handuk Polos Eksklusif – Hijau Olive

Keset kamar mandi lainnya terbuat dari bahan microfiber. Bahan microfiber merupakan bahan yang dikenal bisa menyerap air dengan sangat baik dan cepat. Ciri dari keset kamar mandi berbahan microfiber adalah permukaan seperti cendol, empuk dan halus. Keset dari bahan ini menyerap air dengan sangat baik, dan juga mudah kering setelah dicuci.

Jml 50×70 Cm Keset Kamar Mandi Microfiber Plushy – Cokelat

Keset kamar mandi lainnya terbuat dari bahan diatomit atau pvc. Keset kamar mandi yang terbuat dari bahan ini memiliki ciri permukaan berongga-rongga, mudah menyerap air hanya dengan sekali menempelkan telapak kaki pada permukaan keset. Tetapi karena terbuat dari bahan pvc, membuat keset ini rentan untuk mudah pecah.

Ataru 60×40 Cm Keset Kamar Mandi Pvc Stripe – Biru

2. Dilihat dari daya serapnya

Daya serap merupakan syarat penting bagi keset kamar mandi. Karena fungsi keset kamar mandi yang sebenarnya adalah untuk menyerap air dan membuat kaki kering setelah keluar dari kamar mandi. Selain itu, keset kamar mandi yang mampu menyerap air dengan baik juga mampu menjaga lantai di sekitar keset  tetap bersih dan kering.

Keset kamar mandi juga bisa menjaga keselamatan anggota keluarga dari kemungkinan terpeleset akibat lantai licin. Keset kamar mandi serap air ini sangat direkomendasikan bagi keluarga yang memiliki balita. Karena biasanya anak kecil cenderung kurang berhati-hati dengan berlari-lari, sehingga kemungkinan terpeleset  lebih besar.

Dilihat dari daya serap air yang dimiliki, keset kamar mandi memiliki ciri-ciri diantaranya adalah permukaan berongga, berbulu halus,  dan lembut. Ciri ini bisa dilihat langsung dengan mencoba meneteskan air ke atas permukaan keset. Atau bisa juga dengan langsung menggunakan keset untuk mengeringkan telapak kaki anda.

Keset Kamar Mandi Pva 40×60 Cm Quentin – Merah

Keset kamar mandi serap air akan segera bereaksi saat digunakan. Yaitu saat kita menggunakan keset  tersebut, maka permukaan keset akan menyerap air yang ada di telapak kaki anda. Hasil yang dilihat adalah, telapak kaki menjadi kering, dan lantai di bawah keset atau di sekitar keset tetap bersih dan kering.

Keset kamar mandi dari berbagai bahan serta motif dan bentuk lucu dan menarik, semua tersedia dengan lengkap di ruparupa.com Di tempat belanja ini anda akan menemukan keset kamar mandi serap air yang anda inginkan dan anda juga bisa memilih sesuai dengan selera dan keinginan kita. Di sini anda juga bisa mendapatkan keset serap air pilihan anda dengan harga yang sesuai dengan kemampuan kita.

Editor: Ariel Natasya