Keberadaan kamar tidur sangat penting di dalam sebuah rumah. Kamar tidur adalah tempat pribadi di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda bersantai menghabiskan waktu luang atau melepas lelah setelah seharian berada di luar rumah melakukan serangkaian kegiatan. Ketika Anda pulang bekerja, Anda pasti sering membayangkan nyamannya berbaring di kasur Anda. Betapa ruang ini sangatlah pribadi dan berhubungan langsung dengan kenyamanan penghuninya. Dekorasi kamar tidur yang menciptakan kenyamanan ternyata memiliki pengaruh yang dapat meningkatkan kualitas tidur si penghuni.

Saat kamar tidur Anda sudah mulai terasa membosankan dan bahkan berantakan, barangkali ini waktu yang tepat untuk menata ulang dekorasi kamar Anda. Butuh waktu memang, tapi tidak harus dengan hal-hal yang rumit. Percayalah, perubahan yang dilakukan dapat menyegarkan kamar, membuat ruangan terasa baru dan membawa semangat positif bagi Anda.

Lalu, bagaimana cara memulai mendekorasi kamar tidur?

Pertama, lakukanlah penyortiran barang.

Pastikan hanya barang-barang yang benar-benar Anda butuhkan yang Anda simpan. Sisanya bisa Anda kumpulkan untuk dijual di garage sale, disumbangkan atau Anda buang jika sudah sangat tidak layak. Anda akan terkejut betapa suasana kamar jadi sangat berbeda tanpa barang-barang yang tidak diperlukan. Selain tampak lebih lapang dan rapi, kamar Anda dapat berfungsi lebih baik dalam memberikan ruangan yang nyaman untuk beristirahat.

Kedua, mulai mengubah dekorasi kamar tanpa harus mengganti furniture.

Mulailah dari tempat tidur sebagai titik pusat dari kamar tidur. Ganti bedding set: sprei, bed cover, sarung bantal dan guling. Padu padankan warna-warna pastel atau putih dengan kombinasi biru dan abu-abu dengan corak unik. Cobalah untuk mencari desain kamar tidur minimalis yang sesuai dengan kepribadian Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengubah posisi tempat tidur Anda ke arah berbeda. Kemudian biarlah furniture lain seperti lemari baju atau meja mengikuti posisi tempat tidur Anda.

Mengubah penampilan dinding bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu melakukan cat ulang di seluruh sisi dinding kamar. Dengan membeli wallpaper atau sticker dinding, Anda sudah memberikan sentuhan berbeda pada dekorasi kamar tidur Anda. Tentunya jika Anda mulai mendapati cat-cat tembok yang mulai mengelupas, Anda bisa menempelkan wallpaper atau sticker dinding tersebut di area yang diperlukan. Manfaatkan area dinding yang masih kosong dengan dekorasi kamar yang fungsional seperti rak buku, cermin gantung, atau frame foto.

Terakhir, menambahkan atau mengganti elemen penerangan di kamar.

Lampu gantung atau chandelier cocok untuk menambah kesan dramatis. Namun jika Anda ingin kamar tidur minimalis Anda tetap terlihat sederhana namun cantik, gunakan lampu meja berbentuk modern minimalis. Pilih lampu berwarna kuning temaram yang akan membuat suasana kamar tidur minimalis lebih hangat.

Bagaimana, mudah bukan mengubah dekorasi kamar tidur? Temukan beragam jenis dekorasi kamar yang tepat bagi kamar Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here