Mama, Saatnya Menikmati Me Time!

0
235
menikmati me time

Jika Anda seorang ibu, baik ibu rumah tangga ataupun yang aktif bekerja, coba jawab pertanyaan ini: “Kapan terakhir kali Anda menikmati me time?”. Me time atau waktu luang yang khusus didedikasikan untuk diri sendiri kadang menjadi sebuah kemewahan yang sulit didapatkan. Padahal me time merupakan “hak” bagi para ibu yang telah mendedikasikan diri untuk keluarga. Para ibu yang mendapatkan me time yang berkualitas terbukti data kembali menjalankan semua aktivitasnya dengan lebih menggunakan hati.

Para ibu perlu menikmati me time karena mereka bukanlah robotik yang terus mengulang rutinitas yang sama.

me time untuk mama

Begitu sentralnya peran ibu di keluarga, mulai dari mengurus rumah tangga, suami, anak-anak, terkadang masih harus ikut mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga dengan bekerja. Hal ini membuat me time menjadi hadiah yang sempurna. Masing-masing ibu memiliki cara berbeda dalam menghabiskan me time mereka. Ada yang memilih untuk menghabiskan me time di studio yoga melakukan beberapa pose untuk relaksasi. Atau ada pula yang memilih cara sederhana dengan berendam air hangat dengan wewangian favorit, menikmati pijatan di spa, ikut kelas menari, atau sekadar menikmati teh hangat di sofa bed sambil membaca buku atau menulis.

Jika dengan bersantai di kursi malas, “baterai” Anda bisa terisi kembali, tidak ada salahnya berinvestasi untuk memiliki satu kursi dengan kualitas prima dan menjadikannya singgasana Anda di rumah. Pilihannya data tertuju pada sofa recliner yang kakinya dapat dipanjangkan serta sandarac yang mampu direbahkan. Bisa juga sofa multifungsi sekaligus tempat tidur dengan dudukan yang sangat empuk. Sofa tunggal dengan sandaran punggung & tangan yang unik juga dapat menjadi pilihan sempurna jika rumah Anda bergaya kontemporer.

Pilihlah kursi malas yang sesuai dan dapat mewakili suasana hati Anda.me time untuk mama

Setelah mantap dengan jenis sofa pilihan Anda, berikut tips yang dapat Mama lakukan. Seduh teh ataupun kopi kesukaan Anda. Ambil buku favorit yang ingin Anda selesaikan atau laptop jika Anda memilih untuk menulis email pada sahabat yang sudah lama tak disapa.  Kemudian mintalah kerjasama dari pasangan untuk membiarkan Anda menikmati me time di kursi malas tanpa diganggu oleh siapapun, termasuk anak-anak. Setelah solitary moment tersebut, tentu Anda lebih siap untuk kembali menghadapi rutinitas.

Betapa pun sulitnya mendapatkan me time yang berkualitas, para ibu tetap harus mengupayakan waktu tersebut untuk sejenak keluar dari rutinitas. Rayakanlah hal-hal kecil seperti menikmati satu scoop es krim atau sekadar melamun menatap ke taman selama lima menit. Lakukan ini di antara apapun kesibukan supaya “baterai” Anda selalu kembali terisi.

Untuk membantu menikmati me time yang berkualitas, lihat berbagai ide dan pilihan sofa menarik untuk mereka yang senang menghabiskan waktu di kursi malas ataupun sofa bed kesayangan yang nyaman.