Inspirasi Lemari Pakaian Tiga Pintu yang Fungsional

0
331
lemari pakaian tiga pintu

Memilih lemari pakaian tiga pintu untuk keluarga terkadang tidak bisa diputuskan dengan mudah. Banyak hal yang harus menjadi pertimbangan dalam memilihnya. Misalnya saja fungsi maupun unsur keindahannya. Hal tersebut tentunya sangat penting untuk mendapatkan furniture yang benar-benar sesuai dengan butuhkan.

Inspirasi Memilih Lemari Pakaian Tiga Pintu

Berikut ini akan dibahas mengenai bermacam- macam perabotan pakaian tiga pintu. Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai lemari pakaian, ada baiknya kamu terlebih dahulu mengetahui bagaimana cara memilih lemari pakaian dengan melihat dari bahannya.

# Pemilihan Berdasarkan Material

Menggunakan bahan kayu

Bahan kayu, merupakan bahan lemari yang populer sejak lama. Pasalnya material ini adalah salah satu yang awet dan kokoh dalam penggunaanya.

Awalnya semua menggunakan bahan kayu jati dalam pembuatan material ini, namun saat ini sudah ada yang terbuat dari bubuk kayu yang telah melewati proses lagi hingga menjadi bahan pembuat lemari yang baik.

Perbedaan material inilah yang membuat harga menjadi bervariasi yang mana menjadi lebih terjangkau.

Menggunakan bahan kaca

Lemari pakaian berbahan kaca termasuk jenis lemari modern, karena model ini baru keluar akhir-akhir beberapa tahun terakhir ini. Kelebihan perabotan berbahan kaca sendiri terlihat dari segi estetik lebih cantik dan menarik, sehingga juga bisa menjadi pilihan untuk mempercantik ruangan rumah.

Namun kelemahan dari lemari ini sendiri adalah rentan pecah dan tergores, serta mudah terlihat kotor. Sehingga percayakan pada Ruparupa yang menyediakan produk terbaik.

# Pemilihan Berdasarkan Model

Selain mengenal lemari dari bahannya, salah satu faktor penting penentu memilih adalah dari modelnya yang mana sangat bermacam-macam.

Bagaimana memilih model lemari pakaian yang sesuai, tentunya harus tepat dengan kebutuhan kita. Perhatikan jangan sampai lemari pakaian hanya karena keindahan tanpa memikirkan kapasitas serta fungsinya. Selain itu jangan lupa ukur ruangan agar tidak menggangu mobilitas penghuni rumah untuk bergerak.

Lemari pakaian Pintu Swing

Lemari pakaian model swing. Adalah lemari yang memiliki bentuk pintu swing, atau pintu buka tutup seperti lemari pada  pada umumnya. Lemari dengan model pintu swing ini juga bisa disebut lemari model lama. Karena lemari dengan model ini memang sudah ada sejak lama. Lemari ini sesuai untuk ruangan yang cukup lapang, karrena untuk membuka pintu lemari model ini membutuhkan ruang atau tempat yang longgar.

Lemari Pakaian Pintu Geser

Lemari pakaian geser. Model lemari ini sangat sesuai dengan ruangan yang tidak terlalu luas. Model pintu geser tidak akan memakan tempat ketika pintu lemari dibuka, sehingga lemari model ini bisa ditempatkan di mana saja tanpa takut mengganggu perabotan lain yang ada di sebelahnya.

Keuntungan menggunakan lemari Tiga pintu

Lalu apa keuntungan menggunakan lemari pakaian bila dibandingkan dengan model lemari pakaian satu pintu atau dua pintu?

Keuntungan menggunakan lemari pakaian adalah, bisa memuat barang atau pakaian yang banyak. Alasan ini akan sangat tepat bila kamu memiliki koleksi pakaian yang banyak. Dengan model lemari pakaian ini, kamu bisa memasukkan semua pakaian ke dalam lemari. Selain itu, furniture ini juga bisa menjadi lemari multi fungsi, yang berguna untuk  menyimpan benda lain seperti bad cover, selimut, dan bantal.

Sebenarnya semua model lemari pakaian memiliki kelebihan dan kelemahan sendiri-sendiri. Yang utama, sebaiknya kita dalam memilih harus sesuai dengan kebutuhan.

Berbagai pilihan lemari pakaian tiga pintu bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi ruparupa.com. Karena melalui platform ini Ruppers bisa memilih lemari pakaian yang sesuai dengan keinginan serta fungsinya, dengan harga yang terbaik.

Editor: Cindy Halida Tanuwidjaja