Ini Cara Mudah Memasang Wallpaper

0
477
Cara Memasang Wallpaper

Terkadang kita bosan dengan suasana rumah yang kita tempati, dan memerlukan sebuah perubahan untuk membuat suasana lebih menyenangkan untuk semua penghuni rumah. Tapi membeli furnitur baru atau mengecat dinding rumah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu Anda bisa menggunakan wallpaper untuk mencerahkan suasana.

Sangat banyak pilihan wallpaper ini, ada yang untuk menutupi seluruh bagian dinding, bagian tengah dinding atau bahkan sticker dengan aneka motif. Selain banyak motif yang ditawarkan, pemasangannya pun relatif mudah. Anda hanya membutuhkan cutter, kain lap kering, kartu plastik atau kape.

Cara Memasang Wallpaper:

1. Bersihkan dinding

cara pasang wallpaper

Bersihkan permukaan dinding dari segala kotoran, debu dan pasir. Lepaskan wallcover lama jika ada. Perbaiki dinding jika terjadi keretakan atau ada permukaan yang tidak merata, agar hasil lebih maksimal.

2. Tentukan titik awal

cara pasang wallpaper

Tentukan titik awal pemasangan pada dinding ruangan Anda, dan mulai dari dinding sebelah kiri atas. Lihat posisi pemasangan pada gambar.

3. Lepaskan kertas stiker

cara pasang wallpaper

Saat lembaran wallpaper telah berada pada posisi yang tepat, lepaskan kertas stiker bagian belakang secara perlahan. Kemudian keluarkan gelembung melalui bagian tepi wallpaper menggunakan kartu plastik ataupun kape.

4. Pastikan sambungan rapi

cara pasang wallpaper

Saat memasang pada sisi berikutnya, pastikan sambungan telah rapi dan pola sudah cocok. Seperti pemasangan di awal, pasang dari bagian atas, dan rekatkan ke dinding mengunakan kartu plastik atau kape.

5. Sisakan wallpaper

cara pasang wallpaper

Jika diperlukan, sisakan wallpaper pada bagian atas dan bawah. Dan potong menggunakan cutter setelah semua selesai terpasang agar tampilannya lebih sempurna.

6. Potong sisa wallpaper

cara pasang wallpaper

Potong sisa wallpaper menggunakan cutter yang tersisa pada bagian atas dan bawah. Potong perlahan-lahan agar tetap rapi.

Tips & tricks:

  • Lakukan pemasangan secara perlahan dan dengan hati-hati
  • Gunakan kartu plastik bekas kartu kredit untuk meratakan permukaan wallpaper
  • Pasang wallpaper pada permukaan rata dan bersih agar hasil maksimal dan tahan lama
  • Hindari memasang wallpaper pada dinding yang lembab