Tips dan Cara Jual Rumah Online agar Dapat Menarik Pembeli

0
1121
cara jual rumah online
Sumber: Shutterstock

Apakah kamu sedang berniat menjual rumah atau memasarkan properti milik kerabat? Jika iya, kamu pasti tahu betapa pentingnya menggunakan platform online untuk mendapatkan calon pembeli potensial. Yuk, cermati tips dan cara jual rumah online berikut ini.

1. Buat Deskripsi Menarik Iklan Online yang Menarik

Menjual rumah secara online membutuhkan deskripsi yang menarik dan informatif agar menarik perhatian calon pembeli.

Ruparupa Banner

Maka itu, gunakanlah kata-kata promosi jual rumah yang jelas dan deskriptif untuk menyoroti keunggulan rumahmu. Hal ini dapat diaplikasikan baik pada judul iklan maupun detail dari rumah tersebut. 

Misalnya, jika rumahmu berlokasi di dekat pusat kota, sebutkan keuntungan akses yang mudah ke berbagai fasilitas dan hiburan di sekitarnya. Jika rumahmu memiliki taman yang indah, ceritakanlah tentang suasana yang menyegarkan yang bisa dinikmati oleh pemilik rumah baru.

2. Lampirkan Foto-Foto Kualitas Tinggi yang Menggambarkan Kondisi Rumah

Saat ini masyarakat cenderung memperhatikan hal-hal visual. Jadi, pastikan untuk menyertakan foto-foto berkualitas tinggi dalam iklan rumahmu. 

Ambillah foto-foto dari berbagai sudut untuk memberikan gambaran yang jelas tentang rumah tersebut. Gunakan pencahayaan yang baik dan pastikan rumahmu terlihat menarik. Ingat, tips ini bisa jadi cara menjual rumah online yang menarik dan membuat calon pembeli semakin tertarik.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Dinding Retak dengan Mudah Sesuai dengan Penyebabnya

3. Iklankan di Platform Properti Berbasis Online

cara jual rumah online
Sumber: 99.co/id

Situs jual beli properti seperti 99.co/id merupakan salah satu platform terkemuka untuk mencari rumah dan berbagai jenis properti lainnya di Indonesia. Maka itu, gunakanlah platform properti tersebut untuk memasarkan rumahmu. 

Daftarkan diri dan rumahmu di 99.co/id dan langsung pasang iklan gratis. Platform ini menawarkan berbagai kemudahan dalam mengunggah foto dan deskripsi rumah. Jangan lupa untuk memperbarui iklan secara rutin agar tetap terlihat fresh dan menarik bagi calon pembeli.

4. Manfaatkan Teknologi 360 Derajat

Teknologi 360 derajat merupakan salah satu cara menjual rumah online yang inovatif. Dengan menggunakan teknologi ini, calon pembeli bisa melihat seluruh ruangan dalam rumah secara virtual, seolah-olah mereka berada di sana secara langsung.

Biasanya platform properti seperti 99.co/id dan rumah123.com menawarkan fitur tersebut untuk dimanfaatkan oleh para pengiklan. 

Kamu dapat memanfaatkan teknologi ini untuk membuat tur virtual yang menarik bagi calon pembeli dan memastikan mereka semakin tertarik untuk melihat lebih banyak tentang rumahmu.

Baca Juga:   Tips dan Cara Agar Kost Cepat Laku Terisi. Biar Makin Cuan!

5. Perbesar Potensi Iklan Lewat Media Sosial

cara jual rumah iklan online
Sumber: Shutterstock

Banyak orang yang sangat aktif di media sosial, baik itu Instagram, Twitter, Facebook, maupun TikTok. Jadi manfaatkanlah keberadaanmu pada platform tersebut untuk memperluas jangkauan iklan online yang telah dibuat. 

Bagikan iklan rumahmu di akun media sosialmu, dan mintalah teman-temanmu untuk membantu membagikannya. Kamu juga bisa bergabung dalam grup-grup properti di media sosial yang banyak diikuti oleh pembeli rumah potensial.

Hal ini akan sangat membantu meningkatkan jangkauan iklanmu dan menarik minat calon pembeli.

6. Rajin Berinteraksi dengan Calon Pembeli

Jika ada calon pembeli yang menunjukkan minat terhadap rumahmu, berikanlah respons yang cepat dan ramah. Sediakan informasi yang mereka butuhkan, seperti kondisi bangunan, perizinan, dan lain sebagainya. 

Jagalah kesopanan dalam setiap komunikasi yang kamu lakukan. Kesan baik dari interaksi awal ini bisa menjadi dorongan bagi calon pembeli untuk mempertimbangkan pembelian rumahmu, loh!

Jadi, itulah beberapa tips keren tentang cara jual rumah online dengan gaya yang dapat menarik calon pembeli. Manfaatkan situs 99.co/id agar rumahmu cepat terjual dengan harga yang menguntungkan. Jangan khwatir, karena 99.co #SegampangItu, loh!