5 Tips Mempertimbangkan Pemilihan Bean Bag yang Baik dan Nyaman

0
1058
pemilihan bean bag

Pernahkah kalian mendengar kursi yang disebut dengan bean bag? Pemilihan Bean bag adalah salah satu jenis kursi yang sedang hits di tahun 2021 ini. Bean bag memiliki desain yang unik dan berbeda dari kursi-kursi yang biasa kita temukan. Bean bag disebut juga sebagai lazy bag karena biasa digunakan untuk bersantai.

Kursi ini dikatakan berbeda dengan kursi pada umumnya karena tidak terbuat dari kayu atau rangka besi, melainkan dari kain sebagai lapisan luar dan butiran styrofoam sebagai pengisinya. Dari bahannya saja, dapat dibayangkan bahwa bean bag ini sangat cocok untuk duduk-duduk santai sembari membaca buku atau bermain game.

Ruparupa Banner

Bean bag juga dapat menjadi salah satu kursi dekorasi yang mempercantik tampilan ruangan Anda dengan model serta warnanya yang beraneka macam. Wajar saja di tahun 2021 ini, bean bag menjadi salah satu kursi yang banyak diminati karena dianggap sebagai kursi versi modern.

Jika Anda tertarik untuk memiliki bean bag, ada baiknya Anda memerhatikan tips untuk mempertimbangkan pemilihan bean bag yang baik dan nyaman untuk Anda jadikan sebagai pengganti kursi. Mari kita simak bersama-sama artikel ini sampai selesai.

5 Tips Mempertimbangkan Pemilihan Bean Bag

1. Meneliti Bahan Kain dan Bahan Pengisi Bean Bag

Refill Bean Bag 500 Gr – Putih

Bean bag saat ini terbuat dari berbagai macam jenis kain seperti nylon, linen, vynil serta polyester. Pemilihan bahan akan menentukan kenyamanan Anda saat duduk. Sebaiknya jangan memilih bahan yang tipis dan panas agar bean bag Anda lebih tahan lama dan nyaman untuk dijadikan sebagai tempat duduk.

Selain terisi dari Styrofoam, ada juga bean bag yang isinya berupa butiran EPS (Expanded Polystyren) maupun serbuk gandum. Pilihlah bahan yang paling nyaman saat Anda duduk di atas bean bag tersebut karena kenyamanan dari masing-masing individu itu berbeda.

2. Memilih Bentuk Bean Bag Sesuai Kebutuhan dan Kenyamanan

Bean Bag New York 50×70 Cm – Biru

Mungkin Anda sering melihat bean bag yang berbentuk bulat, namun dipasaran banyak sekali bean bag yang dijual dengan berbagai macam bentuk. Bentuk bean bag yang akan Anda pilih hendaknya disesuaikan dengan ruangan tempat Anda akan menyimpan bean bag dan kenyamanan yang Anda rasakan Ketika duduk di atas bean bag.

Beberapa contoh bentuk bean bag yang dapat Anda pilih sesuai dengan kenyamanan Anda antara lain adalah bean bag berbentuk bulat, persegi, menyerupai sofa, serta menyerupai bentuk beberapa macam barang seperti sepatu atau buah-buahan.

3. Memerhatikan Lokasi Penempatan Bean Bag

Bean Bag Itali 50×70 Cm – Hijau

Menentukan tempat dimana bean bag yang Anda akan miliki sama dengan memerhatikan bean bag dengan bahan kai napa yang cocok untuk ruangan tersebut. Misalkan saja, Anda ingin meletakkan bean bag Anda di taman untuk duduk bersantai menemani anak-anak bermain outdoor, maka bahan yang Anda pilih untuk bean bag haruslah yang tahan terhadap panas dan air.

Sebaliknya, jika Anda menginginkan bean bag Anda berada di dalam ruangan sebagai alas untuk membaca buku maupun bermain game, Anda harus memilih bahan cover bean bag yang mampu memberikan sensasi dingin serta menyerap keringat agar Anda merasa nyaman dan betah selama duduk disana.

4. Memilih Sesuai Dengan Kegunaannya

Bean Bag Paris 50x70cm – Pink

Bean bag dapat digunakan untuk bermacam-macam aktivitas, seperti membaca buku di dalam rumah, bersantai-santai sembari merebahkan tubuh, hingga ada pula bean bag yang dapat digunakan di kolam berenang seperti floaties. Menarik sekali, ya!

Oleh sebab tersebut, pemilihan model bean bag sebaiknya disesuaikan dengan kegunaannya. Kegunaan dari bean bag yang akan Anda miliki juga berpengaruh terhadap bahan dan isian dari bean bag yang akan Anda pilih.

5. Perhatikan Segi Keamanan Bahan

Bean Bag Square – Cokelat

Membeli furniture untuk dekorasi rumah tidak lengkap rasanya jika Anda tidak memerhatikannya dari segi safety atau keamanan. Meskipun bean bag biasanya akan mengikuti bentuk badan Anda Ketika diduduki, Anda harus memilih bean bag yang memiliki isian yang cukup padat sehingga Anda tidak mudah terjatuh.

Bisa juga Anda memerhatikannya dari segi keamanan yang lain misalkan material yang tahan api atau panas serta material yang tahan air atau hujan.

Memilih bean bag sebagai dekorasi rumah yang fungsional tentu tidak bisa asal-asalan, semua tips di atas dapat Anda aplikasikan saat akan membeli bean bag. Hal terakhir yang dapat disampaikan dalam artikel ini adalah Anda harus membeli bean bag di tempat yang sudah terpercaya menjual produk berkualitas terbaik. Salah satu online shop yang menjual bean bag dengan kualitas dan harga yang terbaik adalah ruparupa.com.

Di ruparupa, Anda akan mendapat banyak sekali pihan bean bag sehingga Anda bebas memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Semoga bermanfaat.