Sebelum Membeli Kenali Model Tangga & Perbedaannya

0
2495
Model Tangga
Model Tangga

Tahukah kamu berapa banyak orang yang cedera karena terjatuh dari tangga. Bahkan lebih dari itu ada yang menyebabkan kecelakaan fisik maupun hingga luka berat. Sehingga perlu dimengerti kalau Ruppers harus berhati-hati saat memilih model tangga yang tepat.

Untuk bisa memilih dan memahami lebih jauh lagi mengenai perangkat ini berikut kami akan berikan penjelasannya

Ruparupa Banner

Fungsi Tangga

Ada beberapa fungsi tangga yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya, hal ini diperlukan untuk memberikan inspirasi sekaligus informasi saat membeli tangga di rumahmu.

Perlu diingat untuk sebagian besar rumah tangga membutuhkan model tangga yang berbeda. Sehingga bukan tidak mungkin dalam satu rumah menggunakan perangkat yang berbeda, dengan tampilan yang juga tidak sama.

Pasalnya ada perangkat tertentu yang cocok digunakan untuk membantu proyek dan tugas di sekitar rumah seperti mengganti bola lampu, membetulkan genteng yang bocor, hingga berguna untuk mengambil barang yang terdapat pada tempat tinggi.

Dalam hal ini ketinggian sangat berpengaruh, selain model tangga itu sendiri juga memiliki fungsi yang berbeda-beda. Tapi satu yang pasti menggunakan perangkat ini jauh lebih aman, jika dibandingkan dengan kursi.

Model Tangga

Dengan mengetahui model tangga yang ada tentunya ini bukan saja menjadi panduan yang baik, tetapi juga menjadi informasi penting bagi penggunanya. Pertama mencegah dari cedera dan kematian, kedua bicara tentang faktor keamanan.

Step Ladder

Merupakan tangga yang popluer dan banyak digunakan pada dunia industri. Perangkat ini memiliki keunggulan, yaitu dimana tidak memerlukan sandaran saat menggunakannya. Umumnya sendiri terbuat dari material yang kokoh karena memang dirancang untuk penggunaan yang aman meskipun tanpa penyangga.

Kamu akan menemukan beberapa jenis perangkat ini seperti tangga depan, yang memiliki dua sisi . Namun hanya sisi satunya saja yang dapat digunakan untuk naik, sementara sisi satunya menjadi penopang.

Selain itu ada juga yang hadir dalam bentuk model lurus atau yang biasa disebut tangga teleskopik, dimana memiliki bentuk yang sangat ringkas oleh penggunanya. Kedua model ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk dimanfaatkan untuk meninjau daerah lokasi yang tinggi.

Baca Juga:   Tips Pilih Tangga Lipat Dengan Kualitas Terbaik

Fixsteps Tangga

Dari bentuknya mungkin terlihat asing untuk sebagian orang, akan tetapi perangkat model ini sangat berguna jika digunakan pada area rumah. Misalnya pada area dapur dapat digunakan untuk menggapai sesuatu yang cukup tinggi.

Jika dilihat lebih dekat maka seperti tangga mini pada umumnya, dan memiliki desain yang dapat dilipat. Sehingga dapat dikatakan ruang penyimpanan bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan saat kamu memutuskan untuk memilih desain tangga rumah minimalis ini.

Keberadaanya sendiri sangat baik untuk menggantikan bangku yang seringkali dipilih orang naik ke tempat yang tinggi. Kini tidak ada lagi kata sulit, saat kamu ingin mengambil sesuatu dari rak paling atas di lemari dapur.

Cara ini juga membantu untuk memberikan langkah mudah untuk urusan biaya dan ekamanan. Sederhannya model tangga rumah yang tepat dapat memberi banyak manfaat bagi penggunanya.

Platform Ladders

Untuk yang satu ini pasti kamu dapat menemukannya dalam berbagai bentuk, misalnya tangga lipat. Meskipun sekilas sama coba perhatikan lebih dekat ada beberapa bentuk dan ketinggian yang berbeda.

Hal inilah yang nantinya memengaruhi penggunaannya, misalnya yang lebih tinggi cocok untuk rumah bertingkat, dimana nantinya akan berguna untuk membetulkan interior rumah atau menggapai yang harus menggunakan tangga ukuran panjang.

Tampilan tangga seperti ini juga sangat bervariasi, mulai dengan pijakan depan hingga berujung pada pijakan puncak. Umumnya terdapat rel atau pengait di sekitar perangkat ini, yang salah satunye berguna sebagai pengamanan saat bekerja. Perangkat jenis ini juga nyaman untuk digunakan pada waktu yang lama.

Selain nyaman, jenis tangga ini juga menjadi rekomendasi bagi kamu yang membutuhkannya sebagai salah satu perlengkapan untuk bekerja.

Tangga Multifungsi

Sesuai dengan namanya model tangga ini terbuat dari inspirasi desain yang luar biasa. Bagaimana tidak hanya dengan satu perangkat penggunanya dapat mengerjakan beberapa hal sekaligus.

Baca Juga:   Tips Memilih Tangga Lipat Yang Aman

Selain fitur yang dimiliki, tangga ini umumnya menggunakan material yang berbeda-beda sesuai dengan produsennya. Dapat dirubah dalam berbagai posisi yang bervariasi. Kehadirannya juga mempermudah berbagai tugas di sekitar rumah.

Perlu diketahui saat ini sendiri sudah tersedia aneka jenis tangga yang beragam, sehingga untuk mendapatkan yang tepat pastikan untuk membuat daftar kegunaan yang menjadi tolak ukur fungsi dari tangga yang dibeli.

Tangga Portable

Mudah ditebak dari namanya model perangkat ini mudah dibawa dan memiliki tempat penyimpanan yang mudah. Pasalnya bentuknya yang ramping membuat pemiliknya tidak perlu khawatir jika akan meletakannya pada tempat penyimpanan yang terbatas.

Selain itu Tangga Portable ini sangat cocok digunakan dalam berbagai kebutuhan seperti untuk hunian, kantor, maupun berbagai proyek besar. Namun lagi-lagi untuk mendapatkan yang sesuai penggunanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan.

Tips Memilih Model tangga yang Tepat

Untuk membuat tangga yang dipilih bermanfaat, pastikan untuk mengetahui apa saja kebutuhan kamu, dan tujuan penggunannya. Pasalnya banyak orang seringkali harus membeli perangkat yang sama karena tidak mengetahui hal mendasar ini.

Perhatikan juga material apa yang akan dipilih, serta railing tangga, hingga anak tangganya apakah itu sudah cocok dengan tujuan pembeliannya.

Untuk mendapatkan model Tangga yang terbaik pastikan untuk mengunjungi Ruparupa yang merupakan platform e-commerce gabungan dari Informa, ACE Hardware, Toys Kingdom dan brand dari Kawan Lama Group lainnya.

Selain itu melalui platform daring ini, penggunanya akan dimanjakan dengan berbagai kelengkapan seperti Home Improvement , perlengkapan rumah dan kebutuhan lainnya yang dapat mendukung aktivitas kamu sehari-hari.

Jangan lewatkan berbagai penawaran menarik seperti metode pembayaran dengan dompet digital, cicilan dari bank 3,6, hingga 12 bulan maupun penawaran seperti cashback, potongan harga hingga promo mingguan yang amat sayng jika dilewatkan.

Buruan kunjungi Ruparupa sekarang juga melalui web, atau langsung mendownloadnya dari smartphone kamu.