Beranda Entertaiment

8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2022, Wajib Nonton!

0
51691

Sumber: Dramabeans.com

Memasuki tahun 2022, banyak drama Korea terbaru, mulai dari genre romantis hingga genre action, yang sudah dinanti-nantikan para penggemarnya. Tentu, drama Korea ini hadir untuk menemani waktu luang kamu di rumah.

Apalagi, drama Korea ini dibintangi oleh para aktor dan aktris Korea ternama, yang selalu dirindukan. Nah, kalau kamu sedang bingung mencari tontonan baru di rumah, baca artikel ini sampai habis, ya.

Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2022

Nah, agar tidak ketinggalan, kami sudah menyiapkan daftar rekomendasi drama korea terbaru di tahun 2022 yang wajib kamu tonton. Apa saja? Yuk, simak berikut ini.

1. Ghost Doctor

Buat kamu pecinta drakor dengan genre medis fantasi, kamu bisa menonton drama Korea berjudul Ghost Doctor.

Drama yang dibintangi oleh Rain, Kim Bum, Uee, dan Son Na Eun APink ini, mengangkat kisah mengenai seorang dokter jenius dan arogan bernama Cha Young Min (Rain).

Pada suatu hari Cha Young Min mengalami kecelakaan dan rohnya memasuki tubuh Go Seung Tak (Kim Bum), seorang dokter residen dari keluarga kaya.

Keduanya memiliki kepribadian dan kemampuan yang bertolak belakang. Inilah yang membuat drama Korea terbaru dari Rain semakin menarik untuk diikuti.

2. Twenty Five Twenty One

Drama Korea Twenty Five Twenty One mengambil latar tahun 1998 saat terjadinya krisis moneter di Korea Selatan.

Kala itu, Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk), yang berusia 25 tahun, harus bekerja paruh waktu menjadi pengantar koran dan penjaga toko komik.

Sebenarnya, ia memiliki pekerjaan utama sebagai reporter olahraga. Namun, hal ini terpasksa dilakukan karena krisis keuangan yang menimpa keluarganya.

Sementara itu, Nam Hee Do (Kim Tae Ri), seorang gadis berusia 21 tahun, merupakan atlet anggar, yang juga ikut terdampak karena tim anggar di sekolahnya bubar akibat kekurangan dana operasional.

Suatu hari, Nam Hee Do pun bertemu dengan Baek Yi JIn di toko komik. Pertemuan mereka pun menjadi pengantar dari kisah perjuangan dan asmara mereka. Nah, kamu bisa menyaksikan cerita cinta mereka hanya di Netflix. 

3. Forecasting Love and Weather

Drama Korea terbaru di Netflix satu ini dibintangi oleh  Park Min Young dan Song Kang. Drama Forecasting Love and Weather mengangkat kisah cinta berbalut komedi, yang terjadi di Badan Meteorologi Korea.

Sebagai seorang Kepala Divisi Peramal Cuaca, Jin Ha Kyung (Park Min Young) memiliki sifat yang cerdas dan disiplin. Suatu hari, ia bertemu dengan Lee Si Woo (Song Kang) dengan kepribadian yang ceria, berjiwa bebas, dan sangat serius jika berkaitan dengan cuaca.

Dari sinilah, perjalanan asmara dan karir mereka mulai berkembang. Seperti apa kelanjutan cinta mereka? Kamu bisa menyaksikannya sendiri setiap hari Rabu dan Kamis melalui layanan streaming Netflix. 

4. All of Us are Dead

Drama All of Us are Dead merupakan adaptasi dari webtoon bergenre horor dan thriller karya Joo Dong Keun berjudul Now at Our School.

Bercerita tentang sebuah sekolah yang mengalami serangan zombie. Hal ini membuat para siswa harus bertahan untuk melindungi diri agar tidak terinfeksi.

Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris muda, seperti Park Ji Hu, Yoon Chan Young, Cho Yi Hyun, dan Park Solomon. Tidak hanya perjuangan untuk bertahan hidup, kamu juga akan menyaksikan kisah keberanian dan persahabatan dari drama satu ini.

Sumber: Netflix

5. Juvenile Justice

Nah, drama Juvenile Justice yang mengangkat genre kriminal dan hukum, juga tidak boleh ketinggalan, nih.

Drama ini bercerita tentang seorang hakim bernama Shim Eun Seok (Kim Hye Soo) yang tidak menyukai remaja. Alih-alih ketidaksukaannya terhadap remaja, ia justru menjadi hakim dari pengadilan anak di distrik Yeonhwa.

Dari sinilah, ia akan menghadapi banyak kasus yang berkaitan dengan kenakalan remaja. Tentu, setiap episode akan membuat kamu semakin penasaran tentang kelanjutan ceritanya. 

Sumber: Netflix

6. Tracer

Drama Korea berikutnya yang wajib untuk ditonton adalah Tracer. Dengan mengusung genre action, drakor Tracer menceritakan tentang sekelompok petugas pajak, yang menyelidiki kasus penggelapan dana oleh layanan pajak.

Dalam drama ini, kamu akan disuguhkan penampilan epik dari Im Si Wan sebagai Hwang Dong Joo dan Go Ah Sung sebagai Seo Hye young.

Mereka berperan sebagai rekan satu tim dan bekerja sama untuk menguak kebenaran. Wah, menarik sekali ya, Ruppers!

Sumber: Hancinema.net

7. Our Beloved Summer

Our Beloved Summer merupakan drama Korea bergenre komedi romanti,s yang menjadi reuni antara aktor Choi Woo Sik dan aktris Kim Da Mi, setelah sebelumnya beradu akting di film The Witch.

Drama ini mengisahkan tentang sepasang mantan kekasih, Choi Woong (Choi Woo Sik) dan Gook Yeon Soo (Kim Da Mi), yang dipaksa untuk kembali bersama di depan kamera.

Apalagi, setelah dokumenter yang mereka rekam 10 tahun lalu, ketika mereka masih sekolah, menjadi viral.

Choi Woong merupakan seorang illustrator berjiwa bebas dengan sikap ceroboh, sedangkan Gook Yeon Soo adalah seorang gadis yang selalu menempati peringkat pertama di sekolahnya. Pertemuan ini kemudian menjadi titik balik antara perasaan dari keduanya.

8. Thirty Nine

Drama Thirty Nine bercerita tentang tiga orang sahabat sejak SMA bernama Cha Mi Jo (Son Ye Jin), Jung Chan Young (Jeon Mi Do), dan Jang Joo Hee (Kim Ji Hyun), yang akan memasuki usia kepala empat.

Cha Mi Jo merupakan seorang dokter kulit yang diadopsi oleh keluarga kaya. Sementara kedua sahabatnya, Jung Chan young adalah guru akting yang pernah bermimpi menjadi aktris dan Jang Joo Hee merupakan seorang manajer di sebuah perusahaan kosmetik.

Dalam drama ini, kamu akan mengikuti kisah perjalanan cinta, karir, dan persahabatan di antara ketiganya. Tentu, setiap episodenya akan membuat kamu semakin penasaran dengan kisah mereka selanjutnya.

Sumber: JTBC Drama

Nah, itu dia rekomendasi drama korea terbaru tahun 2022 yang tidak boleh kamu lewatkan.

Buat kamu yang senang menonton film dan serial drama Korea, maksimalkan pengalaman nonton di rumah agar lebih seru dan mendebarkan dengan peralatan home theater dari ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai peralatan dan kebutuhan rumah tangga lainnya dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi, lho! Yuk, belanja sekarang!

Kami juga memiliki rekomendasi produk untuk membuat kegiatan nontonmu lebih menyenangkan, seperti berikut ini.

Chatime 1 Ltr Hazelnut Chocolate Milk Tea Gede Banget beli di Ruparupa.com
Chatime 1 liter untuk teman nonton drama Korea

Beli di sini

 

Bean Bag Ain-p 90x105cm – Cokelat beli di Ruparupa.com
Bean bag empuk agar nonton semakin nyaman

Beli di sini

Sharp 42 Inci Led Tv Smart 2t-c42bg1i beli di Ruparupa.com
Nonton drama Korea sepuasnya dengan smart tv berukuran 42 inci.

Beli di sini

 

Sony Speaker Audio Portable Srs-xp500 – Hitam beli di Ruparupa.com
Gunakan speaker bluetooth agar efek suara lebih terasa.

Beli di sini

 

TIDAK ADA KOMENTAR