9 Macam Alat Olahraga Praktis yang Wajib Ada di Rumah

0
3559

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, menjaga pola makan dan gaya hidup tidaklah cukup. Kita juga harus berolahraga secara rutin minimal 3-5 kali dalam seminggu.

Selain menjaga kesehatan secara fisik, olahraga juga baik untuk kesehatan mental. Pasalnya, saat berolahraga, tubuh kita akan memproduksi hormon bahagia yang dapat mengurangi stres dan memperbaiki mood.

Tidak melulu harus ke gym, kamu juga bisa meluangkan waktu untuk berolahraga di rumah. Tenang saja, ada banyak macam alat olahraga praktis yang bisa membuat kita lebih rutin bergerak.

Lantas, Apa Saja Alat Olahraga Praktis Buat di Rumah?

Buat kamu yang ingin mulai menjalankan hidup sehat, ini dia perlengkapan olahraga yang bisa kamu miliki di rumah.

1. Alat Olahraga Treadmill

Olahraga lari dan jogging bisa dilakukan di rumah dengan treadmill. Alat olahraga satu ini berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung, mengontrol gula darah, dan memperkuat otot.

Saat ini, alat olahraga treadmill juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih sehingga kamu bisa mengatur kecepatan dan mengukur detak jantung.

Lakukan olahraga treadmill untuk tubuh yang lebih sehat.

2. Alat Olahraga Bench

Selain membantu pembentukan otot tubuh bagian atas, bench juga bisa kamu gunakan untuk melatih kekuatan otot bagian bawah, seperti paha dan betis.

Bila kamu ingin lebih praktis, pilihlah multi bench yang sudah dilengkapi dengan alat-alat untuk melatih otot.

Gunakan bench untuk melatih oto tubuh bagian atas.

3. Dumbbell dan Kettleball

Tentu kamu sudah tidak asing dengan kedua alat olahraga ini. Fungsi utama dumbbell dan kettleball adalah meningkatkan daya tahan tubuh dan kekuatan otot tangan supaya lebih kencang.

Buat pemula, mulailah dengan bobot yang ringan dan tambah beratnya secara perlahan.

Latih otot tubuh dengan dumbbell dan kettleball.

4. Matras Yoga

Bila kamu terbiasa berolahraga tanpa menggunakan alat, maka kamu harus mempunyai matras yoga di rumah untuk mencegah terjadinya cedera dan benturan. Bukan cuma buat yoga dan pilates, kamu juga bisa menggunakan matras yoga untuk latihan lainnya.

Gunakan matras yoga saat workout untuk mencegah cedera.

Ingin tahu alat olahraga praktis lainnya? cek di sini

Untuk mendapatkan perlengkapan olahraga yang awet dan berkualitas, kamu bisa langsung mengunjungi ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menawarkan berbagai macam alat olahraga dan perabot rumah tangga terlengkap dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.

Yuk, bangun hidup sehat dengan berolahraga setiap hari!

TIDAK ADA KOMENTAR