Beranda Home Ideas

Inspirasi Desain Kitchen Set Minimalis sesuai Ukuran Ruangan

0
12197

Dapur merupakan salah satu ruangan yang penting untuk diperhatikan desainnya. Karena, desain dapur yang sesuai sangatlah mendukung kegiatan memasak Anda. Salah satu gaya yang dapat membuat fungsi dapur lebih maksimal serta memiliki tampilan yang menarik adalah kitchen set minimalis.

Tahukah Anda? Model kitchen set ini pun sangat beragam. Semuanya dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan yang hendak Anda jadikan sebagai dapur. Bagi Anda yang sedang bingung memikirkan desain dapur impian, artikel ini merupakan jawabannya!

1. Straight : Model yang Cocok untuk Ruangan Sempit

Punya ukuran ruangan yang terbatas untuk area dapur Anda? Tenang, Anda masih bisa memiliki desain dapur minimalis yang menarik dengan menerapkan kitchen set model straight. Sesuaikan panjang kitchen set dengan panjang ruangan yang ingin Anda gunakan agar ruangan yang sempit pun dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Memang, kekurangan dari model ini adalah terbatasnya fungsi dari kitchen set itu sendiri. Untuk itu pastikan memilih desain yang sesuai dengan kebutuhan memasak Anda. Misalnya yang memiliki banyak kabinet atau rak untuk meletakkan peralatan masak. Kitchen set boleh kecil, tapi fungsinya tetap terpenuhi!

2. Model Paralel yang Tepat untuk Ruangan Berbentuk Lorong

Sumber : needpix.com

Bentuk ruangan yang memanjang juga bisa, lho untuk disulap menjadi dapur yang menarik! Caranya, Anda bisa mengaplikasikan model kitchen set paralel, yaitu menghadirkan dua kabinet yang berseberangan.

Satu hal yang mungkin perlu Anda pikirkan adalah jarak antar kabinet tersebut agar terdapat ruang gerak yang cukup. Untuk itu, pastikan ukuran kabinet sudah sesuai, ya. Ruang gerak yang nyaman akan membuat Anda lebih enjoy saat memasak!

3. Model Kitchen Set Minimalis Letter L

Sumber : pexels.com

Ingin memanfaatkan sudut ruangan dapur lebih maksimal? Hadirkan kitchen set berbentuk letter L di sana! Model ini sudah sangat umum digunakan karena desainnya yang ergonomis. Kegiatan memasak yang kompleks pun akan sangat terbantu dengan memiliki model ini karena dapat memudahkan alur kegiatan Anda.

Desain ini pun juga cocok untuk ruangan yang tergolong sempit, lho. Pastikan Anda menyesuaikannya dengan ukuran ruangan agar kegiatan memasak bisa tetap dinamis.

4. Kitchen Set Minimalis Berbentuk Huruf U

Sumber : unsplash.com

Model ini merupakan gabungan antara kitchen set letter L dan straight. Sangat cocok diaplikasikan jika Anda memiliki ukuran ruangan yang agak luas.

Bentuknya yang menyerupai huruf U ini dapat semakin memaksimalkan kegiatan Anda di dapur. Maka dari itu, desain ini pun tepat untuk Anda yang hobi memasak. Menata dapur juga akan semakin mudah dengan model yang satu ini, nih.

5. Model Kitchen Island untuk Memaksimalkan Ruangan yang Luas

Sumber : unsplash.com

Memiliki ukuran ruangan yang luas untuk dijadikan dapur dapat dimaksimalkan dengan model kitchen island ini. Hal paling menonjol dari desain ini adalah adanya meja island yang terletak di tengah ruangan. Selain menjadi fokus utama, meja ini dapat menunjang berbagai kegiatan di dapur seperti misalnya untuk menyiapkan makanan.

Agar fungsi kitchen set ini lebih maksimal, Anda juga dapat menambahkan kursi bar pada meja tersebut. Desain dapur pun dapat menjadi lebih fungsional sekaligus menarik.

Miliki Desain Kitchen Set Minimalis Impian dengan Informa Custom Furniture

Desain dapur impian Anda bisa lebih mudah tercapai dengan menggunakan jasa Informa Custom Furniture. Konsultasikan kebutuhan Anda dan tim Informa pun akan menghadirkan furnitur yang sesuai dengan ukuran serta style yang Anda inginkan.

Begitu juga saat Anda ingin memiliki desain kitchen set yang ideal. Tim Informa dapat menyesuaikan desainnya seperti bertema klasik, modern, hingga smart kitchen yang dapat memudahkan aktivitas memasak dan menyimpan makanan di dapur.

Jangan lupa, saat kitchen set Anda sudah jadi, lengkapi pula dapur Anda dengan alat masak, peralatan dapur, perlengkapan makan, dan perlengkapan minum yang sesuai. Semuanya bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com, lho!

TIDAK ADA KOMENTAR