Peralatan Dapur

    10 Peralatan Dapur yang Harus Anda Miliki di Rumah

    Ketika Anda memilih peralatan dapur kecil untuk dapur Anda, pertimbangkan apakah peralatan tersebut akan memenuhi kebutuhan dapur dan gaya hidup Anda. Mesin pembuat roti bukan pilihan terbaik jika Anda tidak suka makan roti setiap hari, misalnya. Karena itu, kami punya beberapa rekomendasi peralatan dapur minimalis yang mungkin cocok untuk Anda. Jika Anda merupakan orang yang sibuk, mungkin beberapa alat ini akan membuat hidup Anda lebih praktis. Ada banyak peralatan yang dirancang agar Anda dapat menghemat waktu Anda selama di dapur sehingga Anda dapat mengerjakan hal lain. Dari blender hingga mesin espresso, peralatan dapur ini dapat menambah kenyamanan dapur Anda.

    1. Blender

    Jika Anda orang yang suka mengonsumsi jus buah atau smoothie, Anda harus memiliki blender di dapur Anda. Mesin bertenaga tinggi ini dapat mengubah buah utuh menjadi smoothie yang lezat. Tidak hanya itu, Anda juga dapat membuat sup dari sayuran yang telah dihaluskan. Anda suka minuman dingin dan manis? Coba buat es serut dengan blender Anda dan mencampurkannya dengan sirup buah! Cara pemakaiannya juga begitu praktis sehingga Anda dapat bereksperimen dengan alat ini. Cara membersihkannya juga tidak terlalu sulit, Anda cukup memasukan air sabut dan putar blender sesaat. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan sempurna.

    2. Slow Cooker

    Slow cooker dapat memecahkan banyak masalah di dapur Anda. Terkadang saat Anda akan pergi sepanjang hari, Anda ingin makanan yang hangat tersedia di rumah saat Anda pulang. Tenang saja, dengan slow cooker, Anda cukup memasukkan semua bahan masakan untuk makanan di sana, atur slow cooker dan pergilah dengan tenang. Alat ini sangat cocok untuk memasak semur, makanan satu pot dan makan malam seadanya. Slow cooker atau crockpot yang terpercaya masih sama berharganya seperti biasanya. Carilah model dengan sisipan periuk yang dapat dilepas yang dapat beralih dari peralatan dapur ke barbekyu halaman belakang ke mesin pencuci piring.

    3. Stand Mixer

    Setiap rumah membutuhkan standing mixer, tidak peduli apakah mereka mengetahuinya atau tidak. Pemilik rumah baru mungkin belum pernah menggunakannya sebelumnya, tetapi akan datang waktunya ketika mereka akan berharap mereka memiliki standing mixer. Banyak hal yang akan lebih mudah dilakukan jika Anda memiliki alat ini. Anda ingin membuat adonan kue cupcakes untuk orang banyak? Menyiapkan adonan roti dari awal? Butuh membuat meringue dari putih telur dengan cepat? Semuanya lebih mudah dilakukan jika Anda memiliki standing mixer. Dan tidak seperti mixer tangan, standing mixer lebih kokoh dan dapat memberi koki rumahan kebebasan untuk melakukan banyak pekerjaan dapur. Waktu Anda di dapur pastinya akan dihabiskan dengan lebih efektif.

    4. Mesin Pembuat Kopi

    Apakah Anda membutuhkan mesin pembuat kopi benar-benar tergantung pada gaya hidup Anda sendiri. Jika Anda minum kopi dalam jumlah besar secara teratur, masuk akal untuk menggunakan mesin drip maker. Untuk kualitas dan kemudahan penggunaan, model yang dapat diprogram ini sulit dikalahkan. Setel di malam hari dan bangun dengan kopi drip yang baru digiling dan diseduh. Teko termal membuat kopi tetap panas selama berjam-jam tanpa memerlukan hotplate, yang cenderung merusak kualitas minuman tersebut.

    5. Mesin Espresso

    Jika Anda ingin espresso berkualitas kafe terkenal di rumah maka Anda harus memilih mesin berkualitas tinggi yang berfokus pada espresso. Lewatlah sudah hari-hari mendesis uap, diganti dengan mesin otomatis yang menggiling, memadatkan, dan menyeduh untuk Anda. Ditambah lagi, tidak seperti beberapa mesin yang hanya membuat satu cangkir pada satu waktu, mesin pembuat espresso ini menghasilkan aliran yang terus-menerus. Mesin ini mendemistifikasi proses espresso sambil membuat secangkir yang baik secara konsisten dengan tanpa memerlukan banyak usaha.

    6. Food Processor

    Alat ini sangat penting untuk semua masalah tugas dapur. Pengolah makanan membuat pekerjaan mengiris, merajang, mencampur, menghaluskan dan menguleni jadi lebih cepat dan efektif. Jika Anda tidak melakukan banyak hal ini, Anda mungkin tidak membutuhkannya. Tetapi jika Anda banyak melakukan kegiatan masak-memasak di dapur, Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk memiliki alat ini. Masakan khas Indonesia menggunakan banyak bumbu yang harus dihaluskan, jadi Anda memerlukan sesuatu yang praktis. Anda tidak perlu repot mengiris bahan satu persatu dan menghaluskannya di ulekan lagi. Tinggal memasukkannya ke dalam food processor, tekan tombol dan bumbu dapur Anda sudah dihaluskan dengan sempurna. Tidak hanya bumbu dapur, Anda juga dapat menghaluskan daging dan mencampur adonan kering.

    7. Toaster Oven

    Jika dapur Anda memiliki ruang meja untuk cadangan, oven alat pemanggang roti yang bertenaga konveksi yang baik lebih dari sekadar barang mewah. Alat ini menawarkan lebih banyak fleksibilitas di luar hanya memanaskan kembali makanan dan membuat roti panggang. Setelah sepenuhnya dipanaskan terlebih dahulu dalam waktu sekitar lima menit, oven dapat memanggang kue, roti, pizza, dan pie tanpa memanaskan seluruh dapur. Alat ini menyediakan ruang memasak ekstra ketika dapur Anda sudah penuh terpakai. Alat ini juga cocok untuk Anda yang tidak punya banyak ruang dapur untuk menaruh oven yang besar atau untuk Anda yang tinggal sendiri.

    8. Oven Uap

    Saat ini banyak orang mencoba untuk makan makanan sehat, kita melihat lebih banyak oven uap yang dipasang di dapur baru. Mengandalkan sepenuhnya pada uap panas untuk memasak makanan, oven-oven ini tidak memerlukan lemak, minyak atau tambahan yang tidak sehat lainnya saat menyiapkan makanan. Besarnya sekitar ukuran microwave dan dipasang di dalam lemari dinding. Peralatan fleksibel ini dapat mengukus ikan dan sayuran, menjaga makanan matang tetap hangat dan lembab, dan bahkan dapat mengistirahatkan adonan roti.

    9. Mesin Pembuat Soda

    Jika gaya hidup Anda 'hijau' dan Anda mencoba mengurangi gula dan natrium, maka mesin pembuat soda di rumah adalah alat yang harus dimiliki. Unit-unit ini dapat disesuaikan dengan budget, menghasilkan soda rasa segar dengan jauh lebih sedikit aditif dari produk yang dipasarkan massal. Alat non-listrik menggunakan tabung karbon dioksida isi ulang yang membuat 60 liter minuman bersoda.

    10. Ketel Listrik

    Ketel listrik adalah salah satu alat kecil yang sangat sederhana. Anda tidak akan berpikir Anda memerlukan alat ini sampai Anda memilikinya sendiri. Kemudian Anda akan sadar bahwa Anda menggunakannya sepanjang waktu, bahkan mungkin lebih sering daripada peralatan dapur kecil lainnya di rumah Anda. Alat lebih hemat energi daripada merebus air di atas kompor, dan 10 kali lebih cepat. Jika Anda minum kopi atau teh dalam jumlah yang cukup, alat ini akan sangat mengubah hidup Anda. Anda dapat membuat air panas dengan mudah dan cepat. Selain itu Anda juga dapat membawanya ke manapun dengan mudah dan praktis. Anda pasti sering menemukan alat ini ketika menginap di hotel.

    Jual Peralatan Dapur Unik

    Momen memasak tentu semakin lengkap dengan ragam aksesori dapur yang bisa dikombinasikan untuk berbagai kebutuhan memasak yang hadir dengan beragam pilihan sesuai kebutuhan Anda. Tak hanya menjual food processor, blender, juicer, snack maker, mixer, namun kami juga menyediakan peralatan dapur lainnya seperti chopper, toaster juga water dispenser. Ciptakan resep terbaik Anda dengan peralatan dapur berkualitas agar suasana memasak semakin menyenangkan.


    Selain itu, Ruparupa juga menjual alat panggang, kompor listrik serta kompor gas. Kami juga menyediakan slow cooker, rice cooker, microwave, mesin cuci piring, magic jar hingga penghisap asap dapur. Peralatan dapur yang dijual di Ruparupa merupakan produk original dengan jaminan kualitas untuk setiap pelanggannya. Kini Anda bisa mendapatkannya dengan mudah cukup dengan satu klik saja, karena semuanya telah tersedia di Ruparupa.