Tempat Camping di Bandung dengan View Indah

0
6534

Mungkin saat Anda mendengar kata “camping“, yang terbesit di otak adalah mendaki gunung yang tinggi dan sangat menguras energi. Faktanya, tempat camping tidak selalu di atas gunung, loh. Sekarang sudah banyak tempat berkemah di tengah hutan pinus dan dekat danau. Apalagi, kegiatan outdoor semakin banyak peminatnya sehingga tempat berkemah baru pun terus bermunculan, termasuk di Bandung.

Camping pada zaman sekarang juga sudah mulai berubah. Saat ini, ada berbagai tempat kemah yang memiliki fasilitas nyaman dan bagus, layaknya hotel berbintang. Tempat berkemah seperti ini lebih dikenal dengan sebutan glamour camping atau glamping. Yuk, simak beberapa tempat camping di Bandung berikut ini.

1 Tempat Camping di Sunrise Point Cukul

sumber: instagram.com/sunrisepointcukul

Bila Anda ingin menikmati sunrise sambil minum secangkir kopi hangat, ini tempat yang pas untuk menyegarkan pikiran. Sunrise Point Cukul memiliki spot untuk melihat sunrise dengan pemandangan yang indah.  

Selain itu, pada area camping ground, Anda sudah bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap, termasuk toilet yang bersih. Namun, Anda membawa peralatan berkemah sendiri. Untuk konsumsi, Anda tidak perlu khawatir karena ada warung di area camping. Harga untuk camping per orangnya adalah Rp40 ribu. Jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu, ya.

Alamat: Jl. Cukul, Sukaluyu, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378

2 Tempat Camping Situ Cileunca

sumber: instagram.com/campingsitucileunca

Di camping ground ini, Anda bisa berkemah sekaligus melakukan aktivitas outbond. Fasilitas yang tersedia juga lengkap, seperti toilet air hangat, colokan, dan lampu penerangan. Anda juga bisa menikmati api unggun sembari membuat jagung bakar.  Tentunya, pasti akan terasa sangat menyenangkan.

3 Ranca Upas

sumber: instagram.com/ranca_upas

Ini dia salah satu camping ground di Bandung yang cukup populer. Di Ranca Upas, Anda sudah mendapatkan fasilitas, seperti sleeping bag, lampu tenda, kayu bakar dan minyak tanah, serta perlengkapan tenda. Selain itu, ada juga kolam renang, area bermain anak, dan penangkaran rusa. Anda bisa memanfaatkan tempat ini untuk foto prewedding, lho. 

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973
Tiket Kunjungan: Wisatawan nusantara Rp22 ribu dan mancanegara Rp44 ribu

4 Tempat Camping di Jungle Milk

sumber: instagram.com/jungle.milk

Di sini, Anda bisa camping sambil ditemani dengan kuda yang berkeliaran di area tempat berkemah. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas outdoor lainnya yang seru, seperti main ATV, naik kuda, dan juga piknik. Bila Anda memiliki tenda sendiri, Anda bisa membawanya. Namun, jika tidak punya, tenang saja Anda bisa menyewannya. 

Alamat: Genteng, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

5 Tempat Camping di The Lodge Maribaya

sumber: instagram/com/thelodgemaribaya

Buat Anda yang ingin merasakan glamping alias glamour camping, Anda bisa menginap di The Lodge Maribaya. Fasilitas berkemah di sini sudah termasuk dengan 2 single bed atau 1 queen size bed, listrik, perlengkapan toilet, dan api unggun. Selain itu, setiap tenda sudah tersedia mini bar, lho. Seru, bukan?

Jangan lupa untuk bawa kamera karena Anda tidak boleh melewatkan momen buat foto-foto cantik di beberapa spot di sini. Anda juga bisa menikmati wahana yang ada, seperti balon udara, zip line, dan mountain swing.

Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Harga: mulai dari Rp800 ribu

6 Capolaga Camping Ground

sumber: instagram.com/wisatacapolaga

Untuk Anda yang mencari tempat buat bersantai dan rileks, tempat wisata satu ini bisa jadi piliha. Tenang saja, fasilitas di Wisata Alam Capolaga sudah sangat lengkap. Mulai dari tenda, listrik, matras, sleeping bag, hingga kayu bakar. Jadinya, Anda tidak perlu membawa perlengkapan camping. Selain bisa berkemah, Anda juga bisa menikmati keindahan sungai dan air terjun yang segar.

Alamat: Kampung Panaruban Desa, Jl. Raya Cicadas, Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41282
Harga tiket: Dewasa Rp40 ribu per malam, anak-anak Rp25 ribu per malam (belum termasuk sewa peralatan camping)

7 Glamour Camping Legok Kondang

sumber: instagram.com/glamping_ciwidey

Jika Anda ingin merasakan camping dengan fasilitas bintang lima, maka tempat ini pilihan yang tepat. Setiap kamar di tempat berkemah ini memiliki private pool. Selain itu, And juga bisa menikmati floating breakfast di atas kolam renang. Istimewanya lagi, Anda bisa menikmati pemandangan sunrise yang sangat cantik dari tenda.

Alamat: Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973

8 Lakeside Glamping Rancabali

sumber: instagram.com/lakeside_rancabali

Glamping ini sudah termasuk dengan ranjang, kamar mandi dengan air hangat, free flow teh dan kopi, serta view sunrise dan danau. Anda juga bisa mengunjungi tempat seru lainnya, seperti taman kelinci, teras bintang, floating lake bridge, dan naik perahu. Tempat kemah mewah ini cocok sekali buat Anda yang ingin melepaskan kepenatan selama bekerja. 

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973
Harga: mulai dari Rp 1.590.000

Itu dia beberapa tempat camping di Bandung yang bisa kalian kunjungi. Selain di Bandung, Anda juga bisa mengunjungi tempat berkemah di Bogor. Namun, pastikan Anda tetap menaati protokol kesehatan agar liburan di Bandung maupun di Bogor semakin aman dan menyenangkan.

Nah, buat Anda yang sedang mencari peralatan camping berkualitas, Anda bisa mengunjungi Ruparupa. Selain peralatan camping, Ruparupa juga menyediakan peralatan kebutuhan rumah tangga terlengkap. Yuk, segera kunjungi dan dapatkan berbagai penawaran menarik.

TIDAK ADA KOMENTAR