10 Jenis Tanaman Hias Daun Penyejuk Rumah

0
48482

Tidak hanya bunga, ternyata tanaman hias daun dapat dijadikan sebagai penyejuk rumah, loh. Apalagi, ada banyak jenis tanaman hias daun yang dapat menjadi referensi alternatif untuk dekorasi rumah.

Lalu, apa saja jenis tanaman hias daun penyejuk rumah?

1. Philodendron

gardengoodsdirect.com

Philodendron sangat tidak asing sebagai dekorasi ruangan atau penyejuk rumah. Bentuk daun yang cantik cocok diletakkan di dalam ruangan seperti di atas meja dengan konsep interior minimalis atau scandinavian. Philodendron cocok ditempatkan di tempat yang cenderung lembab dan teduh.

2. Suplir (Adiantum)

etsy.com

Suplir atau adiantum ini memiliki daun berwarna hijau terang berbentuk kecil-kecil yang sangat segar dan cantik. Biasanya tanaman ini diletakkan di lingkungan yang tidak kering serta udara yang bersih agar tumbuh dengan baik.

3. Lidah Mertua (Sansevieria)

etsy.com

Lidah mertua mengubah karbon dioksida menjadi oksigen dengan maksimal di malam hari sehingga membuat udara terasa segar saat pagi hari loh, Ruppers. Bentuk daunnya yang unik membuat tanaman ini banyak diburu oleh pecinta tanaman hias.

4. Lemon Lime Draceana

anselandivy.com

Sekilas, tanama ini mirip dengan daun pandan. Namun, bentuk daun Lemon Lime Draceana terdapat kombinasi warna hijau, kuning terang, dan putih. Tanaman ini lebih baik diletakkan di tempat teduh yang cenderung lembab.

5. Paku Tanduk Rusa (Staghorn Ferns)

flickr.com

Tumbuhan yang menempel pada pepohonan ini memiliki bentuk khas bercabang dan menjuntai. Tidak salah jika disebut sebagai paku tanduk rusa. Meski tanaman hias gantung ini biasanya menempel pada tanaman lain, tetapi tanaman ini bukan sebagai parasit.

6. Palem Hias

thejoyofplants.co.uk

Palem hias sangat populer di kalangan pecinta tanaman. Bentuk daun yang menyerupai daun kelapa, tetapi berukuran lebih kecil menjadikan tanaman ini istimewa, loh.

Palem hias mampu menyimpan air dengan baik, sehingga kamu hanya menyiram secukupnya. Kamu dapat menempatkannya pada indoor maupun outdoor.

7. Gelombang Cinta

id.pinterest.com/pin/331225747595519388

Tanaman satu ini juga tidak kalah populer di kalangan pencinta tanaman hias, loh. Hal ini dikarena kecantikan dan keindahan yang dimilikinya. Dibalik namanya yang unik, tanaman ini memiliki keunikan pada daunnya yang berbentuk lebar sekaligus bergelombang cantik.

8. Aglaonema

pixabay.com

Tanaman yang satu ini mudah ditempatkan di mana saja, seperti indoor maupun outdoor. Bentuk daun dari aglaonema cukup beragam dan disertai dengan corak warna cantik.

Warna daunnya  kerap memiliki kombinasi warna yang khas, seperti merah dan hijau, serta merah muda dan kuning.

9. Caladium

pikist.com

Caladium dijuluki sebagai sayap malaikat, hal ini karena daun nya yang sangat unik berbentuk mata panah besar. Warna dari tanaman ini juga beragam loh Ruppers. Tanaman caladium dapat optimal diletakkan di tempat yang cukup teduh.

10. Siklok (Dragon tree agave)

lowest.com

Siklok memiliki daun berwarna hijau, runcing, dan sedikit tebal. Tanaman dengan nama latin agave attenuate ini banyak digunakan sebagai alternatif dalam penghijauan yang efektif karena tidak memerlukan luas yang banyak atau tidak memakan tempat sehingga sangat coock untuk Anda yng memiliki lahan tidak terlalu besar.

Diatas adalah 10 jenis tanaman hias daun yang dapat dijadikan sebagai penyejuk rumah, tentu karena warna hijau yang sangat menyegarkan. Tanaman juga identik dengan tempat penyimpanannya. Ruparupa punya 2 pot cantik untuk Anda loh, simak yuk berikut ini.

Pot Semen Dengan Tassel

Pot tanaman ini terbuat dari semen sehingga memiliki bobot yang relatif lebih berat dibandingkan material lain. Jadi, tanaman kamu tidak mudah bergeser saat terkena hujan dan angin. Cocok ditempatkan di dalam ruangan, seperti di lantai maupun di area outdoor.

Pot Tanaman 16.5×13.5 Cm Semen Dengan Tassel

Beli di sini

 

Pot Tanaman Semen Tassel Xy5d 12 Cm

Beli di sini

 

Pot Gantung

Untuk kamu yang bosan dengan pot yang diletakan di lantai, kamu dapat menggunakan pot gantung sebagai alternatif, loh. Berikut rekomendasi pot gantung beserta tanaman hias artifisial yang bisa kamu jadikan hiasan di rumah. 

 
Arthome 90 Cm Tanaman Artifisial Spider Plant Dengan Pot Gantung

Beli di sini

 

Arthome 95 Cm Tanaman Artifisial Boston Fern Pot Gantung

Beli di sini

Terdapat berbagai varian pot dan keperluan tanaman lainnya hanya di Ruparupa.

TIDAK ADA KOMENTAR