Beranda Entertaiment

Film Minggu Ini 25 FEBRUARI – 4 MARET

0
1194

Salawaku

Bercerita tentang perjalanan dua manusia yaitu Salawaku dan Saras yang berbeda usia, sifat, dan kepentingan. Saras ingin melupakan patah hatinya, sedangkan Salawaku berniat menemukan kembali Binaiya-sang kakak yang pergi menjauhi cibiran penduduk kampung halaman.

Perjalanan mereka seakan tidak lagi sama dengan kemunculan Kawanua-Kakak Angkat Salawaku, yang mereka berdua terima keikutsertaannya dalam perjalanan tersebut karena ada rasa saling percaya. Kebaikan Kawanua yang seakan membutakan mata Saras, perlahan membuatnya mampu melupakan patah hatinya dan mengalihkan rasa tersebut pada Kawanua. Namun tidak untuk Salawaku yang di satu titik menyadari bahwa mereka menjauhi Piru-kota dimana kabarnya Binaiya berada.

Berbagai konflik dan drama menyertai kisah perjalanan mereka. Dua sosok itu kini melangkah menjauh sebagai dua manusia yang tidak lagi sama pandangannya. Bagaimana akhir dari kisah perjalanan mereka? Apakah mereka memutuskan berpisah demi tujuan hidup mulia atau malah memilih bertahan dengan cinta sebagai energinya?

Rating                 : 8.9 / 10
Para pemain    : Joshua Matulessy (Jflow), Karina Salim, Raihaanun, Shafira Umm
Genre                 : Drama

Lion

Saroo (5) mendengar bahwa kakak lelakinya-Guddu akan pergi ke kota lain. Ia pun memohon untuk diperbolehkan ikut bersama. Pada saat mereka sampai di tempat tujuan, sang kakak memberitahu Saroo untuk menunggunya di sebuah peron, namun sang kakak tidak kunjung kembali. Saroo kecil ketakutan dan mulai mencari saudaranya tersebut dengan memasuki sebuah kereta api yang membawanya ke tempat jauh. Alhasil Saroo pun tertangkap polisi. Kepada polisi, ia tidak dapat memberitahu alamat tempat tinggalnya, sehingga dinyatakan sebagai anak terlantar dan dimasukan ke sebuah panti asuhan. Di panti asuhan, bocah India tersebut berhasil terpilih untuk diadopsi oleh sepasang suami-istri asal Australia, John dan Sue Brierly.

20 tahun berlalu dan Saroo hidup dengan keluarga baru yang sangat menyayangi dan memberikan perlindungan kepadanya hingga ia dapat bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Saroo dibesarkan sebagai anak Australia pada umumnya dan kemampuan untuk berbicara dalam bahasa Hindi makin lama kian menghilang, namun ternyata keinginan untuk menemukan keluarga asal di India tidak pernah padam.

Dengan berbagai cara rahasia agar tidak menyakiti perasaan orangtua angkat, ia berencana mencari kembali keluarganya yang hilang, salah satunya menggunakan teknologi Google Earth. Usaha ini ternyata tidak sia-sia, sedikit demi sedikit Saroo berhasil menemukan informasi dimana orangtua kandungnya berada saat ini. Masihkan ibu Saroo mengenali anak yang hilang tersebut? Apa yang terjadi pada Guddu? Akankah keluarga Brierly mengizinkan Saroo pulang?

Rating                : 8.0 / 10
Para pemain    : Dev Patel, Nicole Kidman, Rooney Mara, David Wenham, Eamon Farren,
Genre                 : Drama / Biografi

SEGERA: Logan (Rilis 3 Maret 2017)

Berlatar belakang tahun 2024 di tempat persembunyian di perbatasan Meksiko, Logan yang berjanji untuk tidak menggunakan kekuatan cakarnya untuk tujuan ‘berdarah’, kini semakin menua. Dengan kemampuan regenerasi yang semakin terkikis. kekuatan penyembuhan diri Logan pun juga semakin memudar. Ia diceritakan berusaha bersembunyi dari dunia, disaat para anggota X-Men lain telah tiada dan para mutan yang tersisa kini menjadi buruan Nathaniel Essex bersama Reaversnya, sekelompok cyborg jahat. Logan bersama Profesor Charles Xavier yang menderita Alzheimer, harus bertahan ketika perusahaan yang dipimpin oleh Nathaniel Essex berusaha menghancurkan dunia. Ia bersama Caliban-seorang mutan albino merawat Profesor X yang tidak bisa mengontrol lagi kekuatan telekinetiknya.

Kisah hidup Logan sepertinya tidak berhenti mengenaskan seperti itu. Oleh Profesor X, ia diperkenalkan dengan seorang perempuan muda yang datang untuk meminta perlindungan-Laura Kinney. Seiring berjalannya waktu, Logan menemukan banyak kesamaan antara dirinya dengan Laura dan hubungan keduanya pun terjalin semakin erat. Kenyataan bahwa Laura adalah hasil kloning Wolverine yang diciptakan oleh Profesor Zander Rice dari DNA Wolverine sendiri, menambah kejelasan bahwa Laura juga menjadi incaran Nathaniel Essex.

Sepertinya Logan terpaksa harus melanggar janji yang telah dijalaninya bertahun-tahun tersebut demi mengalahkan niat jahat Nathaniel Essex. Dengan bantuan Laura, Logan mulai mengembalikan kekuatannya sebagai Wolverine untuk sebuah tujuan mulia menyelamatkan para mutan dan dunia.

Situasi bertambah genting karena proyek pemanfaatan para mutan muda sebagai senjata berbahaya yang digagas perusahaan Nathaniel Essex akhirnya disetujui pemerintah, dengan diluncurkannya program Transigen-program yang membuat mutan anak-anak menjadi mesin pembunuh yang kejam. Bagaimana akhir perjuangan si tua Logan menghadapi sosok penjahat super, ahli genetika yang memiliki kekuatan telekinetis, telepati, hingga proyeksi energi melalui tangannya ini?

Rating                : 9.5 / 10
Para pemain    : Hugh Jackman, Patrick Stewart, Boyd Holbrook, Stephen Merchant, Dafne Keen
Genre                 : Action / Drama / Sci-fi

TIDAK ADA KOMENTAR