Beranda Resep Menu Olahan Ayam

Resep Ayam Shin Ha Ri Business Proposal, Bikin Ngiler

0
2638

Sumber: pexels.com

Drama Korea romantis Business Proposal memang sudah tamat. Namun, ceritanya yang romantis dan humoris, tentu masih mengenang sampai sekarang. Bahkan, ada satu yang bikin saya menontonnya sambil ngiler, yaitu menu makanan ayam dari restoran Shin Ha Ri.

Apakah kamu juga seperti itu, Ruppers? Kalau iya, ternyata kita bisa buat resep ayam goreng ala Shin Ha Ri satu ini di rumah, lho. Rasanya yang krispi diluar dan lembut pada bagian dalamnya akan membuat rasa ngiler kamu terbayarkan.

Tenang, cara membuatnya cukup mudah, lho. Menu ini pasti bisa jadi camilan favorit kamu di waktu senggang. Penasaran cara membuatnya? Simak berikut ini.

Bahan

  • 1½ kg sayap ayam
  • 8 siung bawang putih
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt bubuk lada hitam
  • 250 ml susu UHT
  • ½ cup tepung maizena
  • ½ cup tepung bumbu serbaguna
  • 3 sdm kecap asin
  • 75 gram gula pasir
  • 125 ml corn syrup
  • 1 sdm gochujang
  • 3 sdm saus tomat
  • 1 sdt cuka
  • 1 sdt biji wijen
Sumber: unsplash.com

Cara Membuat Ayam Goreng Shin Ha Ri

1. Pertama-tama, potong sayap ayam menjadi dua bagian, lalu cuci hingga bersih dan masukkan ke dalam wadah.

2. Cincang halus 4 siung bawang putih, lalu masukkan ke dalam wadah. Tambahkan lada hitam, garam, dan susu, aduk sampai tercampur rata. Diamkan selama kurang lebih 1 jam di dalam kulkas bagian chiller.

3. Di wadah lain, campurkan tepung bumbu serbaguna dengan tepung maizena. Ambil ayam yang sudah dimarinasi, lalu lumuri dengan campuran tepung hingga merata. 

4. Panaskan minyak dalam wajan dan goreng ayam hingga berwarna kuning kecoklatan. Setelah matang, angkat dan tiriskan.

5. Selanjutnya, kita bisa membuat saus. Siapkan wadah dan campurkan kecap asin, gochujang, gula, corn syrup, empat siung bawang putih yang sudah dicincang, corn syrup, saus tomat, serta cuka. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. 

6. Masukkan ayam yang sudah digoreng ke dalam campuran saus. Tambahkan biji wijen, lalu aduk semuanya hingga merata. 

7. Ayam ala Shin Ha Ri sudah jadi dan siap dihidangkan.

Mudah sekali ‘kan membuat menu makanan ala Korea satu ini?  Yuk, langsung saja siapkan bahan-bahannya dan coba buat sendiri di rumah.

Sumber: unsplash.com

Rekomendasi Restoran Ayam ala Korea di Jakarta

Jika belum sempat membuatnya sendiri, kamu bisa mencoba ayam Shin Ha Ri ini di beberapa restoran Korea, lho.

Berikut rekomendasi restoran di Jakarta yang dapat kamu kunjungi untuk makan ayam goreng ala drama Business Proposal ini.

1. Goobne

Restoran satu ini muncul dalam drama Korea Business Proposal. Ternyata, kamu dapat menjumpainya di Indonesia, khususnya di Jakarta, lho. Goobne berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan Ashta District 8, SCBD. 

Sumber: Instagram @goobne_id

2. KyoChon

Saat ini, gerai KyoChon sudah dapat kamu jumpai di berbagai wilayah Jabodetabek, seperti di Gandaria City (Jakarta Selatan), Mall Kelapa Gading (Jakarta Utara), serta  Summarecon Mall Serpong (Kab. Tangerang). 

Sumber: Instagram @kyochon_id

3. Moon Chicken by Hangry

Kalau ingin mencoba ayam ala Korea yang lebih terjangkau, kamu bisa menemukannya di Moon Chicken. Gerai Moon Chicken sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan kamu bisa menemukannya dengan mudah di aplikasi order makanan online favorit.

Sumber: moonchicken.id

Nah, kalau ingin memasaknya sendiri, pastikan untuk menggunakan peralatan masak berkualitas, ya. Kamu bisa membeli beberapa rekomendasi peralatan masak berikut ini. 

Krischef Penghancur Bawang

Beli di sini

Appetite Set Wadah Saji Casserole

Beli di sini

Flonal 32 Cm Meteora Wajan

Beli di sini

Krischef Penjepit Makanan Silikon

Beli di sini

Nah, kamu bisa menemukan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya denggn kualitas terbaik hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menjual perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, dan lain-lain, lho. 

Yuk, belanja sekarang di Ruparupa dan dapatkan berbagai promo menarik!

TIDAK ADA KOMENTAR