Beranda Home Ideas Decoration

Ini Dia 6 Keuntungan Menggunakan Panel Dinding di Rumah

0
7495

Sumber: Pexels/Max Vakhtbovych

Ingin renovasi rumah, tetapi tidak mau repot mengecat dindingnya? Bila ya, kita bisa  memasang panel dinding. Biasanya, panel dinding terbuat dari bahan kayu atau plastik yang digunakan untuk menutup bagian dinding sebagai pelapis atau pengganti cat.

Selain itu, penggunaan panel juga dapat berfungsi sebagai media yang menutupi bagian dinding yang rusak, mempercantik tampilan rumah, serta membuat ruangan terasa lebih nyaman.

Lantas, Apa Saja Keuntungan Memasang Panel Dinding?

Ini dia beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau menggunakan panel dinding di rumah.

1. Tahan Air

Sumber: Unsplash/Nico Smit

Ada berbagai bahan panel yang dapat kamu temukan, seperti kayu dan plastik.  Namun, panel plastik sengaja dirancang dengan lapisan pelindung atau lapisan segel yang terletak pada bagian belakangnya.

Fungsi lapisan ini adalah untuk melindungi air supaya tidak masuk dan merusak dinding sehingga aman dari ancaman banjir. Jadi, kamu juga dapat menggunakan panel di area yang lembap, seperti dapur, kamar mandi, dan dekat kolam renang.

2. Bebas Rayap

Memang, tidak semua panel dinding bisa bebas rayap. Namun, ada beberapa yang dirancang untuk tahan terhadap serangan rayap, seperti panel plastik dari ACE.

Dengan begitu, seluruh dinding dan perabot di rumah bisa lebih awet digunakan dalam jangka panjang. Tenang saja, harga panel dinding dari bahan plastik cukup terjangkau atau sekitar Rp190 ribuan.

3. Ada Berbagai Desain

Sumber: Unsplash/Nikola

Saat menggunakan panel dinding, kamu bisa memilih yang desainnya sesuai gaya ruangan, seperti bentuk garis lurus sederhana, zig zag, sampai pola unik. Untuk membuat ruangan jadi terlihat lebih besar, pilih panel berdesain vertikal.

4. Dapat Meredam Suara

Jika kamu ingin membangun ruang kerja di rumah agar lebih fokus, maka bisa memasang panel dinding. Soalnya, panel dinding memiliki tekstur tebal sehingga mampu meredam suara.

Panel yang tebal juga dapat membuat ruangan hangat dan nyaman, terutama ketika udara jadi dingin.

5. Mudah Pemasangannya

Sumber: Pexels/Max Vakhtbovych

Pemasangan yang mudah juga menjadi keuntungan tersendiri saat kamu menggunakan panel dinding. Kamu dapat memasangnya dengan menggunakan alat perekat, seperti heat gun.

6. Perawatannya Mudah

Buat merawatnya, kamu hanya perlu segera membersihkan noda yang menempel. Cukup campurkan sedikit cairan pembersih yang lembut dengan air, kemudian gunakan kain microfiber untuk mengusap bagian noda di dinding secara perlahan.

Rekomendasi Panel Dinding Terbaik dari ACE

Jadi tertarik buat memasang panel dinding di rumah, kan? Tenang saja, situs ACE Online menawarkan beberapa rekomendasi panel dengan desain yang bisa disesuaikan tema ruangan, seperti berikut ini.

1. Panel Dinding Cokelat Wenge

Maxb 290x16x1.2 Cm Panel Dinding Ps 1066 – Cokelat Wenge

Cek di sini

Cokelat wenge merupakan nama warna cokelat yang berasal dari kayu Afrika. Panel dinding berwarna cokelat wenge sering kali diasosiasikan dengan tampilan elegan dan klasik.

Kamu bisa membeli panel dinding yang terbuat dari plastik ini sebagai hiasan di dalam ruang tamu dan kamar tidur. Selain tahan rayap dan air, panel ini juga mudah dibersihkan.

2. Panel Dinding Cokelat Walnut

Maxb 290x18x2.1 Cm Panel Dinding Ps Jf126 – Cokelat Walnut

Cek di sini

Keuntungan menggunakan panel berwarna cokelat walnut dengan nuansa kemerahan adalah meningkatkan rasa nyaman sebuah ruangan.

Panel berbahan plastik ini juga dapat kamu pasang sebagai kepala tempat tidur, hiasan di dinding, maupun sebagai plafon.

3. Panel Dinding Cokelat Moka

Maxb 29ox12x1.2 Cm Panel Dinding Ps 962 – Cokelat Moka

Cek di sini

Bila ingin memasang yang warnanya muda, kamu bisa pilih panel cokelat moka. Warna ini bisa membuat ruangan jadi terlihat lebih alami dan natural. Bahannya juga terbuat dari plastik dengan ukuran sekitar 290x12x1.2 cm.

Miliki panel dinding dari Ace hemat hingga 50% klik di sini

Situs belanja online ini juga memiliki berbagai koleksi perlengkapan rumah tangga hingga mainan anak dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Selma, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.

TIDAK ADA KOMENTAR