Rekomendasi Smartphone and Gadget Terbaik yang Harus Dimiliki

    Butuh ponsel dengan spesifikasi gahar, dibekali dengan kamera yang mumpuni dan juga tahan banting? Sekarang ini di tahun 2018 sudah muncul berbagai smartphone and gadget yang dikatakan sebagai smartphone terbaik. Smartphone tersebut  tentu saja dapat menjadi pilihan Anda dan memang sangat direkomendasikan lantaran semua spesifikasi didalamnya. Soal harga, tentu saja harga smartphone and gadget tersebut sebanding dengan spesifikasi di dalamnya. Semakin tinggi spesifikasinya termasuk soal prosesor, RAM dan kamera, maka akan semakin mahal juga harganya. Berikut daftar smartphone terbaik 2018 dengan spesifikasi mumpuni yang harus Anda jadikan pilihan.

    Samsung Galaxy S8+

    Sistem operasi dari ponsel membanggakan besutan Samsung ini sudah dilengkapi dengan android 7.0 nougat yang merupakan teknologi sistem operasi terbaru saat ini. Layarnya didukung dengan super AMOLED dengan ukuran layar 6,2” yang resolusinya 1440 x 2960 pixels sehingga akan memberikan kenyamanan untuk Anda ketika menggunakannya. Chipset yang digunakan menggunakan qualcomm MSM8998 snapdragon 835 octa core atau exynos 8895 octa core. Selain sudah didukung dengan memori RAM 4 GB, smartphone ini juga sudah mendapat dukungan memori RAM 64 GB dengan microSD up to 256 GB. Kameranya sebesar 12 MP dengan phase detection autofocus, OIS dan LED flash.

    Terdapat berbagai fitur yang mendukungnya untuk kamera belakang sebesar 9 MP seperti geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama. Smartphone terbaik 2017 besutan Samsung ini dapat Anda miliki seharga 12 juta rupiah dengan sisi kamera depan  yang menarik karena didukung dengan kamera resolusi 8 MP untuk sisi depannya.

    Xiaomi Mi5

    Smartphone Xiaomi ini memiliki banderol harga sebesar 5,4 juta rupiah dengan sisi layar menggunakan layar IPS LCD 5,5” dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Kemudian untuk chipsetnya sudah didukung dengan chipset qualcomm MSM8996 snapdragon 820. CPU yang digunakan adalah quad core 2,15 GHz dengan GPU Adreno 530. Di sektor internal sudah dibekali dengan internal 128 GB.

    LG G6

    Smartphone besutan LG ini dapat Anda miliki dengan harga 8,9 juta rupiah. Smartphone ini termasuk salah satu smartphone tahan banting saat ini lengkap dengan desain yang sangat stylish. Smartphone ini juga berpadu dengan bahan kaca dan bingkai metal yang sangat kokoh dengan sertifikasi IP68 sehingga bisa disebut sebagai ponsel tahan air. Pada bagian layarnya sudah menggunakan layar FullVision 5,7” dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi QHD plus yang telah menyuguhkan gambar super menarik.

    Vivo V7

    Vivo juga mengeluarkan produk terbaru yang termasuk ke dalam varian smartphone terbaik 2018 yang juga direkomendasikan. Vivo V7 membawa spesifikasi yang terjangkau. Anda cukup merogoh kocek sebesar 3,7 juta rupiah saja dan Anda bisa membawa pulang ponsel ini. Anda yang doyan berfoto juga akan didukung dengan kamera 24 MP yang akan memberikan foto beresolusi HD. Mengenai sistem operasinya menggunakan sistem operasi android marshmallow dengan dukungan baterai 3000 mAh. Itulah varian smartphone and gadget terbaik untuk Anda.

    5 Fitur Canggih yang Ada Dalam Smartphone Kekinian

    Tak bisa dipungkiri, semakin berkembangnya zaman, semakin canggih pula teknologi yang disematkan pada smartphone masa kini. Para produsen teknologi pun berlomba-lomba meluncurkan smartphone terbarunya dengan fitur terbaru. Dampaknya, banyak orang yang kebingungan saat mau membeli smartphone baru. Supaya nggak dibilang ketinggalan zaman ketika mengganti smartphone lama-mu, kamu wajib tahu fitur-fitur apa saja yang seharusnya ada dalam smartphone kekinian. Yuk simak fitur-fitur smartphone yang akan jadi tren di tahun 2018 ini!

    Layar bezel-less

    Layar bezel-less atau layar hampir tanpa tepi semakin digemari pengguna smartphone. Bukan tanpa alasan, sejak dulu fitur layar besar memang bisa memberi kenyamanan lebih saat digunakan untuk membaca teks, bermain game, atau menonton video. Namun sebelumnya, besaran layar akan diikuti dengan berat body. Jadi semakin besar layar, maka semakin berat pula body smartphone tersebut.

    Produsen smartphone pun memberi solusi untuk masalah ini dengan mengubah rasio layar smartphone dari 18:6 menjadi 18:9, sehingga tepi layar pun semakin tipis. Di tahun 2018 ini, akan semakin banyak smartphone yang mengadopsi ukuran layar lebar dengan bezel tipis, namun dengan body berukuran 5,5 inci saja.

    Beberapa smartphone bezel-less yang ada di pasaran biasanya masuk dalam daftar smartphone premium yang memiliki harga lumayan. Sebut saja iPhone X, Samsung Galaxy S8, atau Google Pixel 2. Seluruh daftar smartphone tersebut dibanderol harga lebih dari Rp 10 juta. Namun ada juga beberapa pilihan smartphone bezel-less dengan harga Rp 5 juta-an seperti Vivo V7+, atau Sharp Aquos S2.

    Fast charging

    Tren pengisian daya dalam waktu singkat atau yang biasa disebut fast charging juga semakin diminati di pasaran. Tak heran jika fitur ini kini menjadi kebutuhan dasar pada smartphone masa kini yang banyak dicari, mengingat mobilitas masyarakat yang semakin tinggi. Dengan fitur fast charging, daya baterai smartphone kamu bisa langsung penuh dalam hitungan menit, memudahkan sekali kan dan cukup menyediakan power bank.

    Para produsen teknologi pun mulai membenamkan fitur ini pada smartphone keluaran terbaru mereka. Untungnya, fitur fast charging tidak hanya dimiliki oleh smartphone flagship semata. Bahkan kamu bisa menemukan fitur canggih ini di beberapa smartphone dengan harga Rp 2 jutaan seperti Infinix Note 3, atau Xiaomi Redmi 4A.

    Kapasitas baterai besar

    Saat ini smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, banyak kebutuhan lain yang bisa dilakukan, misalnya seperti fotografi, media sosial, bahkan penunjuk arah. Tak heran jika daya baterai smartphone lebih cepat habis. Masalah ini pun diatasi oleh produsen teknologi dengan menghadirkan smartphone berkapasitas baterai besar, sehingga pengguna tidak perlu was-was baterai smartphone akan cepat habis.

    Smartphone dengan kapasitas baterai 3000 mAh seperti Alcatel Flash 2 atau Xiaomi Redmi Note 2 sepertinya menjadi standar minimal untuk smartphone masa kini. Sedangkan untuk yang suka bermain game dan traveling, baterai 4000mAh hingga 5000mAh menjadi pilihan yang tepat, karena kamu tidak perlu sering-sering mengisi daya. Beberapa di antaranya seperti Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Lenovo P2, atau Samsung A9 Pro.

    Kamera ganda dan wide angle

    Berkat teknologi yang makin canggih, kini kamu hanya cukup bermodalkan smartphone untuk bisa menghasilkan jepretan sekelas hasil kamera profesional. Beberapa fitur yang banyak dicari dalam dunia fotografi smartphone masa kini misalnya fitur kamera ganda, bokeh, dan wide angle. Smartphone keluaran terbaru yang digadang-gadang memiliki kamera setara DSLR atau mirrorless misalnya iPhone X, Samsung Galaxy Note 8, atau LG V30. Tentu untuk menikmati fitur kamera canggih tersebut, ada harga mahal yang harus dibayar.

    Fitur keamanan canggih

    Fitur Face ID yang disematkan Apple pada iPhone X nampaknya menjadi kiblat bagi produsen smartphone lainnya untuk memperkuat sisi keamanan dengan mengaktifkan perangkat lewat wajah si pemilik smartphone. Sama seperti finger print, fitur ini diharapkan dapat menjaga privasi pengguna smartphone karena hanya sang pemilik itu sendiri lah yang bisa membuka perangkat smartphone. Kamu tidak perlu membeli iPhone X untuk menikmati fitur face lock, karena ada beberapa smartphone terjangkau yang ternyata sudah menyematkan fitur canggih ini. Misalnya Oppo A83 yang dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan, atau Evercoss M50 yang memiliki kisaran harga Rp 800 ribuan saja!

    Handphone dan gadget kini tak lagi menjadi kebutuhan sekunder, namun sudah menjadi bagian dari kebutuhan primer yang tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Semakin berkembangnya teknologi tentu menjadikan perkembangan handphone dan gadget selalu mengikuti tren yang berlangsung saat ini. Koleksi handphone dan gadget berkualitas dari brand ternama seperti Apple, Huawei, Samsung, dan berbagai brand lainnya akan melengkapi kebutuhan Anda akan alat komunikasi yang berkualitas.

    Ruparupa menyediakan tas protektor, charger mobil, koleksi handphone dan gadget original dengan garansi resmi yang akan membuat Anda nyaman saat menggunakannya. Handphone dan gadget yang kami jual juga dilengkapi dengan koleksi aksesoris handphone yang dapat membuat tampilannya semakin menarik dan memberikan kesan berbeda tanpa harus membeli yang baru. Semua produk yang kami jual hadir dengan jaminan kualitas terbaik untuk kepuasan para pelanggan Ruparupa.