Beranda Living

Mau Kerja Jadi Efisien? Gunakan 7 Perlengkapan Kantor Modern Ini!

0
4529

Mengerjakan tugas kantor dengan cepat dan efisien memang bikin kita jadi produktif. Selain memiliki banyak waktu untuk mencicil dan menyelesaikan tugas-tugas berikutnya, tentu hal ini bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi kita.

Mungkin kita mengira bahwa konsentrasi dan lingkungan kerja yang baik sudah cukup untuk mewujudkan hal tersebut. Padahal, memiliki perlengkapan kantor yang modern dengan kondisi prima juga menjadi salah satu faktor penting, lho.

Bayangkan bila keyboard yang kita gunakan rusak atau kita tidak memiliki media untuk mencatat informasi penting. Bukannya beres, pekerjaan justru malah akan semakin menumpuk. 

Lantas, Apa Saja Perlengkapan Kantor Modern yang Wajib Kita Miliki?

Ada beberapa perlengkapan kantor modern yang wajib kita punya agar kerja jadi lebih praktis dan efisien. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Mouse dan Keyboard

Penggunaan mouse dan keyboard yang tepat dapat membuat pekerjaan jadi lebih efisien. Kamu bisa memilh model yang wireless atau tidak menggunakan kabel yang lebih fleksibel. 

Namun, sebelum membeli mouse, perhatikan DPI mouse untuk mengetahui sensitivitasnya. Begitu pula dalam memilih keyboard, pastikan membeli keyboard yang nyaman dan sesuai dengan ukuran jari untuk menghindari salah ketik.

Gunakan mouse dan keyboard ergonomis untuk memudahkan pekerjaan.

2. Perlengkapan Kantor Headphone

Pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan menjadikan WFH sebagai kebijakan baru. Alhasil, segala bentuk aktivitas kantor, termasuk meeting dilakukan secara daring.

Nah, salah satu gangguan yang sering terjadi saat meeting online adalah suara yang kurang jelas. Tidak heran, kita memerlukan headphone dengan efek insulasi dan mampu menghasilkan suara yang lebih jernih, seperti berikut ini.

Pilih headphone yang dapat menghasilkan suara jernih.

3. Buku Catatan

Meski kita menggunakan laptop untuk bekerja, tentu kita tetap membutuhkan buku catatan. Jadinya, kita lebih cepat dan mudah dalam mencatat ide, jadwal kerja, dan informasi penting.

Apalagi, bila pekerjaan kita berkaitan dengan dokumen dan administrasi. Nah, berikut rekomendasi buku catatan yang bisa kamu gunakan. 

Sediakan buku catatan untuk menulis ide dan informasi penting.

4. Powerbank

Selain laptop, kita juga memanfaatkan smartphone untuk bekerja. Apalagi, ada banyak aplikasi smartphone yang bisa kamu unduh untuk memudahkan pekerjaan, seperti aplikasi desain, edit foto, dan lainnya.

Untuk itulah, kita perlu memastikannya tetap menyala saat dibutuhkan. Jadi, selalu sediakan powerbank di dalam tas. Dengan begitu, kamu bisa mengisi daya smartphone, terutama ketika tidak ada soket di tempat kita bekerja.

Siapkan powerbank untuk mengisi daya smartphone kapan dan di mana saja.

Ingin tahu berbagai perlengkapan kantor praktis lainnya? klik di sini

Kamu bisa menemukan berbagai model perlengkapan kantor terbaik hanya di ruparupa.com.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan perabot rumah tangga lengkap dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, Ataru, dan masih banyak lagi. Yuk, lengkapi peralatan kerja kamu sekarang juga.

TIDAK ADA KOMENTAR