Beranda Living Parenting

7 Ide Mainan Anak Laki-laki 2 Tahun yang Bermanfaat

0
6535

Memiliki mainan anak laki-laki berusia 2 tahun memang tidak mudah. Apalagi, di usia ini anak-anak sudah mulai aktif dan penuh energi. Jadi, mereka membutuhkan mainan yang dapat memacu kemampuan motorik dan kreativitasnya.

Tentunya, mainan yang kita berikan juga harus bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. 

Lantas, Apa Saja Mainan Anak Laki-laki 2 Tahun yang Bisa Kita Berikan?

Jika sedang mencari mainan anak laki-laki 2 tahun yang  bermanfaat, simak beberapa ide mainan yang bisa kamu berikan untuk mereka. 

1. Mainan Robot

Mainan robot-robotan memiliki banyak manfaat, mulai dari meningkatkan motorik dan sensorik si kecil, serta bisa melatih kreativitas anak dalam berimajinasi. 

Nah, kamu bisa memberikan mereka mainan robot yang bisa berubah bentuk menjadi mobil, seperti berikut ini.  

Mainan Transformer Power Hot Shot E7591

Beli di sini

2. Mainan Mobil-mobilan

Mainan mobil-mobilan terbilang cukup aman dan bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. Soalnya, si kecil akan jauh lebih aktif dalam menggerakkan tubuhnya saat memainkan mobil-mobilannya.

Semakin aktif bergerak, otot-otot motorik anak akan bekerja dan bisa mendukung pertumbuhannya. Kamu juga bisa memberikan mainan mobil-mobilan yang bisa dinaiki oleh si kecil, lho.

Berikut rekomendasi mainan mobil-mobilan yang bisa kamu berikan buat si kecil.

Zuru Metal Machine Gorilla Rampage Garage Playset

Beli di sini

Paso Ride On Offroad Car Sp05f-05

Beli di sini

Little Tikes Mobil Cozy Coupe Fairy

Beli di sini

3. Mainan Action Figure

Tidak hanya menjadi mainan koleksi, mainan action figure juga cocok untuk kamu berikan kepada anak laki-laki berusia 2 tahun. Mainan action figure bermanfaat untuk menumbuhkan kreativitas anak melalui pengenalan berbagai karakter.

Kamu bisa memberikan yang karakternya mereka sukai, seperti superhero atau hewan Dino.

Berikut beberapa rekomendasi action figure yang bisa kamu berikan sebagai mainan anak laki-laki 2 tahun. 

Marvel Hero Adv Mega Black Panther E4151

Beli di sini

Marvel Action Figure Titan Hero Movie E3308

Beli di sini

Dc Collector – White Knight Batman Vs Azbat

Beli di sini

4. Sepeda

Ide mainan anak laki-laki 2 tahun yang bermanfaat untuk melatih kemampuan gerak sekaligus menjaga kesehatan anak adalah sepeda.

Bermain sepeda juga dapat melatih keseimbangan tubuh si kecil. Soalnya, mereka perlu belajar untuk mengoordinasikan gerakan anggota tubuhnya. 

Kamu bisa membeli sepeda yang memiliki rangka kokoh dan dapat menahan beban anak, serta kursinya empuk, seperti berikut ini.

 

London Taxi Sepeda Anak Kick Bike 12 Inci

Beli di sini

Qplay-spark Balance Bike Red

Beli di sini

5. Lego Duplo

Mainan bongkar-pasang seperti LEGO bermanfaat untuk mengkoordinasi ketangkasan kognitif otak si kecil, serta melatih kreativitas dan kemampuan mereka dalam memecahkan masalah.

Untuk anak berusia 2 tahun, kamu bisa memberikan Lego Duplo sehingga lebih aman dan cocok bagi mereka, seperti berikut ini. 

LEGO® Duplo Brick Box

Beli di sini

6. Kolam Renang Anak

Berenang merupakan sebuah kemampuan yang anak perlukan karena baik bagi pertumbuhan mereka. Tidak hanya itu, berenang juga dapat membuat anak-anak lebih fokus dan tidak panik.

Untuk melatih anak berenang sejak dini, kamu bisa mulai dengan mengenalkan mereka pada air memakai kolam kecil khusus anak, seperti rekomendasi berikut ini.

Bestway Frame Pool Kolam Renang 56283

Beli di sini

7. Perosotan dan Ayunan

Mengajak anak bermain di luar ruangan tentunya akan lebih seru jika ada mainan outdoor yang menarik. Nah, kamu bisa memberikan perosotan dan ayunan untuk anak tercinta.

Dengan mainan ini, si kecil cenderung lebih sehat karena aktif bergerak, lho. Kamu juga akan lebih mudah memantau mereka saat bermain. Sedikit tips, letakkan matras yang empuk di bawah perosotan dan ayunan.

Kamu juga bisa menggunakan rumput di bawahnya agar anak tidak kesakitan jika terjatuh. Berikut rekomendasi perosotan dan ayunan yang bisa kamu beli. 

Dolu Playground 7 In 1

Beli di sini

Nah, itulah beberapa ide mainan anak laki-laki 2 tahun yang bisa kamu pertimbangkan untuk membahagiakan si kecil. Yuk, berikan mainan terbaik untuk dukung tumbuh kembang anak tercinta!

Kamu bisa belanja berbagai mainan anak lainnya pakai promo Toys Kingdom di ruparupa. Di situs ini, kamu bisa membeli berbagai mainan anak dari merek terkenal, seperti Hot Wheels, LEGO, Nerf, Beyblade, dan Barbie. 

miliki mainan anak terbaik hemat hingga 70%  klik di sini

Situs belanja online ini menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dari brand ternama milik Kawan Lama Group, yaitu Toys Kingdom, Selma, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi. Yuk, buruan belanja sekarang.

TIDAK ADA KOMENTAR