Beranda Home Ideas Arsitektur

10 Inspirasi Sekat Ruang Tamu Minimalis Modern

0
12396

Sumber : freepik.com

Hunian minimalis terkadang memiliki keterbatasan dalam hal pembagian ruangan. Namun, bukan berati rumah tampak biasa-biasa saja tanpa adanya sentuhan dekorasi, terutama di area ruang tamu. Anda bisa mengakalinya menggunakan sekat ruang tamu minimalis.

Selain tidak memakan tempat, penggunaan sekat ruangan ini bisa menjadi alternatif untuk menjaga privasi antara ruang tamu dan keluarga.

Tenang saja, saat ini sudah banyak bentuk dan desain sekat ruangan untuk menambah kesan estetik dari hunian kesayangan.

Inspirasi Sekat Ruang Tamu Minimalis

Berikut ini kami rangkum beberapa ide desain sekat ruang tamu minimalis, yang bisa Anda jadikan inspirasi bagi hunian kesayangan. Cek, yuk.

1. Kayu

Sumber : https://www.renovatorstore.com.au/

Sekat ruangan berbahan kayu merupakan desain yang umum kita jumpai di sebagian besar hunian. Sekat kayu memiliki berbagai bentuk yang menarik, mulai dari vertikal hingga horizontal.

Karena bahannya yang alami, sekat ruang tamu dari kayu ini bisa menambah kesan sejuk pada hunian Anda.

2. Perpaduan besi dan kayu

Sumber : https://www.homary.com/

Jika Anda pemilik rumah bergaya industrialis, Anda dapat memakai sekat ruang tamu dari perpaduan antara besi dan kayu.

Partisi ruangan dari kombinasi dua material, seperti produk di bawah ini, bisa menambah estetika rumah, sekaligus menjadi tempat untuk meletakkan pajangan.

Neil Rak Partisi – Temukan hanya di ruparupa.com

Beli di sini

3. Kaca

Sumber : https://www.casadevalentina.com.br/

Rumah bergaya futuristik pasti sudah familiar dengan penggunaan kaca dan cermin. Apalagi, kaca dan  dapat membuat rumah Anda tampak lebih besar.

Namun, bagi Anda yang membutuhkan privasi lebih, mungkin Anda bisa mengganti kaca bening menjadi kaca berwarna gelap.

4. Tirai kain

Sumber : https://www.buyma.us/

Partisi satu ini terbilang cukup praktis dan memiliki harga terjangkau, apalagi bagi Anda memiliki rumah dengan ruangan terbatas.

Tapi tunggu dulu, walaupun terkesan terlalu sederhana, sekat ruangan satu ini banyak peminatnya, loh. Sekat tirai biasanya cocok dengan hunian mungil, seperti apartemen tipe studio, supaya tidak makan tempat.

5. Sekat dari sliding door

Sumber : https://www.etsy.com/

Partisi ruangan dari pintu sliding ini memang jarang ditemui. Namun, jika Anda perhatikan dengan teliti, penggunaan sekat kayu ini sangat multifungsi, loh.

Sekat ruangan ini bisa menjadi penghubung dan pemisah layaknya sebuah tembok. Jika Anda memerlukan waktu pribadi, Anda cukup menutup pintunya.

6. Bambu

Sumber : https://www.pinterest.com/

Sekat dari bambu bisa Anda jumpai pada rumah-rumah bergaya tradisional. Jenis partisi ini bersifat portable atau bisa berpindah-pindah, jadi Anda akan lebih leluasa untuk meletakkan jenis partisi satu ini.

Apalagi, saat ini sudah banyak partisi bambu yang memiliki desain cantik, jadi Anda tidak perlu takut rumah Anda akan terlihat kuno, seperti yang satu ini.

Partisi Bambu 3 Layer 125x6x170 Cm – Beli di ruparupa.com

Beli di sini

7. Rak tanaman

Sumber : https://www.greenmagazine.com.au/

Pemilik rumah bergaya botanical pasti sudah tahu tentang desain sekat ruangan satu ini. Ya! Ini adalah sekat ruang memakai rak besi berisi tanaman.

Unsur warna hijau akan menciptakan suasana yang lebih hidup di ruang tamu Anda. Tidak hanya itu, oksigen alami dari tanaman juga akan menambah kesejukkan di rumah, loh.

8. Penuh motif

Sumber : https://www.domusweb.it/

Jika Anda tidak menyukai rumah dengan tampilan polos, Anda bisa memilih jenis partisi bermotif.

Anda bisa menggunakan sekat motif pola abstrak, bunga, atau geometris seperti rekomendasi produk di bawah ini.

Partisi 3 Panel Geometri Hd91- Beli hanya di ruparupa.com

9. Rak buku

Sumber : https://www.roomandboard.com/

Selain memiliki fungsi sebagai pembatas ruangan, rak buku juga bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk meletakkan koleksi buku-buku yang Anda miliki.

Tidak hanya buku, Anda bisa meletakkan berbagai benda lain, seperti figura, tropi, atau benda lainnya.

Kami punya rekomendasi rak buku kekinian yang bisa Anda gunakan, seperti berikut ini.

Kubos Rak Buku 12 Kompartemen – Putih – Temukan hanya di ruparupa.com

Beli di sini

10. Sekat macrame

Sumber : https://www.domino.com/

Apa itu macrame? Sebagian dari kita mungkin tidak familiar dengan produk satu ini. Nah, sebenarnya macrame adalah bentuk kerajinan dari benang tebal yang membentuk simpul pola tertentu dan sangat menarik.

Sekat ini bisa Anda terapkan pada ruang tamu bergaya bohemian atau skandinavia.

***

Dari beberapa ide desain sekat ruang tamu minimalis di atas, semoga ada partisi yang menarik perhatian untuk menghiasi rumah Anda.

Nah, Anda jug bisa menemukan berbagai jenis partis, mulai dari rak besi, partisi kayu dan bambu, hingga rak buku hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja satu ini menawarkan berbagai kebutuhan interior dan keperluan rumah tangga terlengkap dari brand terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Toys Kingdom, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi.

 

TIDAK ADA KOMENTAR