Tips Memillih Rak Besi Pot Bunga Untuk Dekorasi Rumah

0
4271
rak besi pot bunga

Rak besi pot bunga menjadi salah satu jenis dekorasi yang banyak digunakan untuk membuat taman di rumah jadi lebih terlihat rapi. Selain praktis, rak besi ini juga bisa memberikan kesan asri dan menambah nilah estetik pada penampilan rumah. Tidak heran bila semakin banyak model rak besi yang bisa Anda jumpai di toko. 

Tips Memilih Rak Besi Pot Bunga Untuk Keperluan Dekorasi Anda

Model rak besi memang beraneka ragam dan seringkali membuat kita bingung dalam memilih yang tepat.  Namun, selain model rak besi yang perlu diperhatikan, ternyata ada beberapa hal penting lainnya yang perlu menjadi pertimbangan Anda dalam mendekorasi taman di rumah. Seperti apa? Simak berikut ini. 

1. Ketahui Posisi Rak Besi Akan Diletakkan

Rak Tanaman 70×29.4×91.4 cm
Beli di sini

Tips pertama yang perlu Anda perhatikan adalah mengetahui terlebih dahulu lokasi untuk meletakkan rak besi ini. Lalu, lakukan pengukuran pada tempat tersebut untuk mengetahui seperti apa bentuk rak besi yang cocok. Cara ini dapat membantu Anda menemukan ukuran dan model rak besi yang sesuai. Bila ukuran rak besi terlalu besar atau terlalu kecil, justru bisa membuat dekorasi di taman rumah menjadi lebih berantakan dan tidak menawan. 

Baca Juga:   7 Perpaduan Warna Biru yang Memberikan Ketenangan Di Rumah

2. Sesuaikan Dengan Ukuran Pot Bunga

Kris Garden Rak Tanaman Mosaic Tile Shelf 142 Cm
Beli di sini

Rak besi pot bunga memang cenderung kuat dan juga kokoh. Namun, Anda tetap tidak boleh sembarangan dalam memilih dan meletakkan pot bunga di atas rak. Apalagi, rak besi tetap memiliki kapasitas batasan bobot yang bisa ditanggungnya.

Untuk itu, lebih baik pilih ukuran pot yang kecil dan sedang agar tidak terlalu berat. Hindari memaksa menyimpan barang yang terlalu berat dan melebih kapasitas rak besi ini. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya pembengkokan pada struktur rangka besi dari pot bunga. Lama kelamaan, rak besi akan mudah rusak karena tidak bisa menahan beban yang terlalu berat. 

3. Pilih Desain Sesuai Tema Rumah

Rak Tanaman 4 Pot – Bronze
Beli di sini

Model rak besi untuk pot bunga memang memiliki beraneka ragam bentuk dan warna. Nah, untuk mempermudah Anda dalam memilih rak besi yang tepat, Anda bisa sesuaikan dengan tema rumah. Misalnya, rumah Anda bergaya minimalis dengan dekorasi bergaya industrial, maka Anda bisa memilih rak besi dengan warna yang gelap agar tetap senada. 

Baca Juga:   12 Warna yang Akan Membawa Keberuntungan Berdasarkan Zodiak

Cara lainnya adalah sesuaikan dengan tema taman yang ingin Anda buat. Contohnya, bila Anda ingin membuat taman dengan gaya minimalis, Anda bisa memakai rak besi sudut berwarna bronze agar terlihat lebih elegan.

4. Sesuaikan dengan Jenis Tanaman di Dalam Pot

rak besi
Rak Tanaman Sudut 30x30x91 Cm
Beli di sini

Tips selanjutnya adalah memilih rak besi sesuai dengan jenis tanaman. Misalnya, Anda ingin menanam bunga untuk diletakkan pada sudut taman atau halaman rumah, maka Anda bisa memilih rak besi khusus untuk sudut. Lalu, pilih dengan tingkatan yang tidak terlalu pendek, seperti dua atau tiga tingkat. Cara ini bisa membuat tanaman Anda terlihat lebih menonjol di sudut halaman rumah.  

***

Itu dia beberapa tips mudah untuk memilih rak besi buat meletakkan berbagai pot tanaman dan bunga di rumah. Nah, bila Anda ingin mencari rak besi pot bunga yang berkualitas, Anda bisa menemukannya hanya di Ruparupa.

Selain rak besi untuk tanaman, Anda juga bisa menemuka beraneka macam peralatan rumah tangga, seperti keperluan dapur dan perkakas rumah tangga, hanya melalui Ruparupa. Dapatkan juga berbagai diskon dan promo menarik khusus untuk Anda.