Sering Dilihat, Ternyata Bunga Ini Beracun

0
4867

Bunga beracun – tampilan bunga yang cantik terkadang membuat kita ingin memegangnya dan mengabadikan momen bersamanya. Namun siapa sangka yah Ruppers, bunga cantik yang sering Anda lihat ternyata memiliki kandungan racun yang berbahaya loh.

Untuk menghindari tubuh terkena racun, kenali yuk bunga beracun yang sering Anda lihat berikut ini.

Lily

piqsels.com

Pasti Ruppers tidak asing lagi nih dengan bunga yang satu ini, yaps lily. Namun siapa sangka bunga yang melambangkan cinta sejati ini memiliki racun yang berbahaya loh Ruppers.

Kelopak dan daun pada lily memiliki kandungan racun yang dapat membuat tenggorokan terasa panas dan terbakar. Maka jangan sampai kelopak atau daun pada lily ini terkonsumsi yah Ruppers.

Autumn Crocus

pexels.com

Tidak banyak yang mengetahui nama bunga ini namun sering melihatnya. Autumn Crocus namanya. Memiliki warna khas ungu membuatnya sangat cantik saat terpapar sinar matahari.

Eits, jangan terpaku dengan kecantikannya yah Ruppers. Bunga yang satu ini sering disebut sebagai bunga paling beracun di dunia. Adanya senyawa colchicine pada bunga ini dapat menyebabkan hilangnya tekanan darah sehingga berujung kematian. Sampai saat ini belum ada penemuan mengenai obat akibat racun dari bunga ini.

Kecubung

id.pinterest.com/pin/492649935657589

Bunga yang memiliki bentuk unik seperti terompet serta berwarna kuning atau ungu ini dikenal sebagai tanaman berefek negatif atau tanaman narkotika.

Terdapat zat hallucinogen serta senyawa atropinehyoscyamine, dan scopolamine sehingga dapat mengakibatkan halusinasi hingga hilangnya kesadaran. Biasanya bunga ini tumbuh pada tebing – tebing atau hutan.

Ranunculus

id.pinterest.com/pin/741334788650838285

Sekilas bunga ini mirip banget dengan bunga mawar yah Ruppers? Selain bentuk dan warnanya yang cantik, bunga ini memiliki daun seperti seledri sehingga kerap kali di juluki bunga seledri.

Lalu apa sih bahaya dari bunga cantik ini? Bunga ranunculus dapat menyebabkan masalah pencernaan. Ranunculus dapat tumbuh liar dimana saja, maka itu hati – hati yah Ruppers dengan bunga cantik ini.

Hydrangea

id.pinterest.com/pin/300333868870236482

Ruppers, pasti Anda masih mengingat mengenai racun sianida. Yaps, hydrangea mengandung racun sianida. Bunga cantik dengan warna yang bermacam – macam ini dapat menyebabkan pusing dan mual jika di konsumsi sedikit, namun menimbulkan kematian saat dikonsumsi berlebihan.

Oleander

id.pinterest.com/pin/536632111854114505

Oleander atau bunga jepun menjadi bunga yang sering kali Anda temui di berbagai tempat. Bunga ini termasuk bunga paling beracun di dunia juga loh.

Selain mengakibatkan gangguan pencernaan, bunga jepun ini juga sering kali di gunakan sebagai jembatan untuk bunuh diri, membunuh orang lain, dan aborsi. Wah, di balik warnanya yang menggemaskan ternyata banyak kisah yang menyeramkan yah Ruppers.

Hemlock

id.pinterest.com/pin/491666484303773712

Bunga bunga kecil hemlock atau yang di sebut conium maculatum ini sering Anda temui bersama rumput – rumput liat lainnya. Hal ini di karenakan hemlock mudah tumbuh dimana saja.

Bunga ini mengandung alkaloid coniine yang dapat menggangu sistem kerja saraf serta konsentratnya yang tinggi dapat merusak sistem pernafasan sehingga menyebabkan kematian.

Daffodil

piqsels.com

Daffodil atau tanaman hias ini termasuk bunga yang memiliki racun yang sangat berbahaya. Jika bagian akar di konsumsi akan menyebabkan masalah pencernaan seperti muntah-muntah dan diare, tekanan darah tinggi, tremor, dan gangguan detak atau irama jantung.

Jangan menilai buku hanya dari sampulnya, yaps pepatah ini seolah – olah merangkum inti dari artikel ini. Jangan tertipu hanya dengan kecantikan bunga tersebut yah Ruppers. Racun itu akan selalu ada, terdapat dimana saja dan dapat menipu Anda baik terlihat atau pun tidak.

TIDAK ADA KOMENTAR