20 Warna Cat Untuk Kamar Tidur Terbaik

0
603
warna cat untuk kamar
Source: https://br.pinterest.com/pin/87538786497153496/

Memilih warna cat untuk kamar menjadi tantangan sulit untuk banyak orang. Meskipun terlihat sederhana, hal ini akan menentukan hasil akhir suasana kamar tidur tersebut. Selain itu, warna juga memiliki efek psikologis yang dapat memengaruhi suasana hati pemiliknya. 

Jadi, bisa dikatakan Anda harus berhati-hati saat mempertimbangkan palet yang akan digunakan.

Ragam pilihan warna cat untuk kamar 

Saat ini, tersedia berbagai ragam alternatif palet yang dapat diterapkan untuk kamar tidur anak maupun orang dewasa. Simak, yuk, berikut ini.

1. Lavender

Warna cat untuk kamar
Source: https://br.pinterest.com/pin/104216178847537191/

Warna yang lembut dan bersahaja cocok diterapkan untuk kamar tidur perempuan, yang menyukai warna ungu, tetapi tidak mencolok. Dengan nuansa lavender ini, Anda dapat memancarkan energi tenang. Tidak hanya itu, warna ini juga bisa memberikan kemudahan jika Anda ingin bermain dengan interior yang memiliki warna kontras, seperti ungu tua dan kuning.

2. Mint 

warna cat untuk kamar
Source: https://br.pinterest.com/pin/80924124543540521/

Warna hijau mint menjadi salah satu pilihan tepat untuk kamar tidur buat Anda yang ingin menghadirkan keceriaan dan kesegaran di dalamnya. Warna yang terinspirasi dari alam dan berkaitan erat dengan lingkungan, sangat cocok jika dipadukan dengan warna pastel lainnya, seperti pink, orange, dan kuning.

3. Pink muda

warna cat untuk kamar
Source: balancedfoodandfuel

Warna pink muda cocok untuk kamar tidur perempuan, yang ingin menampilkan kesan feminim, tetapi tetap chic. Buat kamar tidur terasa sempurna dengan memasukan beberapa unsur dekorasi, yang dapat menjadi titik fokus ruang, seperti permadani dari beludru atau menggunakan sprei motif. 

4. Biru muda

warna cat untuk kamar
Source: Interior design ideas

Warna biru muda memberikan kesan menenangkan, layaknya menghirup udara segar ketika berada di lautan. Tidak hanya bisa memberikan efek positif pada suasana hati Anda, warna ini juga cocok digunakan untuk kamar anak-anak maupun orang dewasa. 

5. Abu-abu muda

warna cat untuk kamar abu abu
Source: https://br.pinterest.com/pin/762163936941827813/

Warna abu-abu merupakan warna netral yang tidak akan terlalu mencolok di mata jika dibandingkan warna putih cerah. Akan tetapi, untuk membuatnya tidak membosankan Anda harus bisa mengombinasikan dengan beberapa warna yang tepat, seperti hijau, pink, kuning, dan nila.

6. Kuning Lemon

warna cat untuk kamar
Source: https://br.pinterest.com/pin/87538786497153496/

Ingin menampilkan suasana yang segar dan cerah? Maka warna kuning lemon adalah pilihan yang sesuai untuk Anda. Agar terlihat tetap seimbang, padukan warna yang menyebarkan kehangatan ini dengan warna netral, seperti putih dan abu-abu. Namun, jika Anda bosan dengan gaya kamar tidur yang itu-itu saja, aplikasikan motif untuk  menghadirkan kesan yang lebih menyenangkan.

7.Hitam 

warna cat untuk kamar
Source: media.designcafe

Selain warna terang, hitam juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamar tidur Anda. Pasalnya, warna ini dapat menghadirkan kehangatan dan keintiman dengan cara unik. Untuk menghindari kesan gelap, padukan dengan warna terang pada sisi tembok lainnya. 

8. Karamel

Warna cat untuk kamar
Source: stylemotivation

Untuk memiliki warna cat kamar yang tak lekang oleh waktu, gunakan warna karamel yang lembut. Warna ini akan menyatu dengan jenis interior lainnya yang Anda miliki. Agar tidak membosankan kombinasikan dengan warna kuning yang bisa memberi kesegaran. 

9. Biru charcoal

Warna cat untuk kamar blue charcoal
Source: design corral

Agar kamar tidur terlihat lebih klasik dan modern, Anda bisa menggunakan warna biru charcoal, yang sangat mudah jika dipadukan dengan furnitur warna netral, seperti abu-abu, putih, dan sebagainya. Tak hanya itu, warna biru charcoal juga bisa mengingatkan kita pada laut yang tenang. 

10. Coklat tua

Warna cat untuk kamar coklat
Source: Twittter

Warna coklat melambangkan ketenangan dan ketegasan, serta mampu memberikan efek dramatis pada ruangan. Agar tidak terlihat monoton, Anda bisa memberikan sentuhan cat warna oranye atau putih pada salah satu sisi dinding kamar tidur. 

Alternatif lainnya, Anda juga bisa memadukan funitur berwarna metalik atau keemasan  untuk memberikan kesan mewah pada ruangan tersebut.

11.Krem

Warna cat untuk kamar cream
Source: https://id.pinterest.com/pin/551268810624300746/

Krem selalu menjadi warna cat kamar tidur populer dari waktu ke waktu. Pasalnya, palet ini memberi sentuhan lembut, yang dapat menciptakan ilusi ruang lebih luas. Tambahkan beberapa interior berwarna netral untuk memberikan kenyamanan ekstra.

12. Ungu terang

Warna cat untuk kamar ungu
Source: interior design ideas

Untuk membuat kamar tidur lebih nyaman setiap saat, Anda bisa mengaplikasikan warna ungu terang yang kuat dengan kesan elegan. Keunggulan lainnya, warna ini juga dapat membantu mengoptimalkan cahaya pada ruangan. Agar tetap menghasilkan ruangan yang seimbang, padukan warna lembut, seperti putih dan krem.

13.Terraccota

Warna cat untuk kamar terraccota
Source: madaboutthehouse

Aplikasikan warna terakota pada kamar tidur Anda  untuk menciptakan kesan hangat dan modern. Pasalnya, warna ini dapat membantu mengoptimalkan pencahayaan, serta membuat ruangan terlihat sempurna. Warna ini cocok digunakan untuk Anda yang menyukai warna terang, tetapi tidak mencolok.

14. Putih cerah

Warna cat untuk kamar putih
Source: mydomaine

Putih menggambarkan kesan polos dan sederhana, yang sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur maupun seluruh ruangan di hunian Anda. Dengan menggunakan warna putih, maka Anda dapat memberi kehangatan yang sempurna. Selain itu, warna ini juga bisa  menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas, terutama jika Anda menambahkan pencahayaan yang cukup.

15.Steel blue

Warna cat untuk kamar
Source: hips.hearstapps

Jika Anda menyukai warna cat kamar tidur yang tidak terlalu gelap, cobalah warna steel blue yang dapat menghadirkan kesan modern dan terbuka. Tambahkan beberapa warna terang agar ruangan terlihat cerah.

16. Sage green 

Warna hijau sage ini merupakan warna indah yang sekaligus membumi, menenangkan, dan menyenangkan. Untuk menegaskan warna ini di kamar tidur, Anda dapat mengaplikasikannya sebagai cat pada langit-langit, yang dapat menarik perhatian dan membuat ruangan terlihat menarik. 

17. Merah terang

Merah
Source: hgtvhome

Warna merah bisa memberikan energi tinggi, menenangkan jiwa, dan menonjolkan kesan kuat. Warna ini sangat pas untuk kamar tidur, ruang tamu, dan ruang keluarga, yang membutuhkan kehangatan dan tetap bisa menonjol. 

18. Marigold

Warna cat untuk kamar marigold
Source: canadagoosegallery

Kamar tidur ini membuktikan betapa indahnya perpaduan warna marigold dengan warna biru laut dan hijau zaitun. Warna cerah ini juga bekerja dengan baik saat Anda menggabungkan dekorasi yang terbuat dari metalik untuk memberikan kesan glamor. Tambahkan lampu gantung perunggu atau dan set meja besi untuk memberikan hasil akhir yang indah. 

19.Beige

Warna cat untuk kamar beige
Source: architectureartdesigns

Untuk mendapatkan suasana kamar tidur yang hangat, Anda juga dapat mengaplikasikan cat berwarna beige yang klasik dan lembut. Dengan perpaduan warna biru, putih, dan abu-abu, maka ruangan akan terasa lebih sejuk. Aplikasikan juga beberapa perabotan dari kayu dan kuningan untuk melengkapi ruangan ini.

20.Greige

abu-abu
Source: Trendecours

Jika menurut Anda interior serba putih terlalu mencolok, tetapi Anda tetap menyukai tampilan dan nuansa netral ringan, pilihlah warna greige, yang merupakan perpaduan abu-abu dan beige. Warna ini cocok dipadukan dengan furnitur bergaya industrial.

Wah, semua pilihan di atas terlihat menarik, bukan? Namun, ada satu yang pasti, apa pun warna cat yang Anda gunakan, pastikan untuk menyempurnakan keindahan kamar tidur dengan dekorasi dinding berkualitas dari Ruparupa. Situs satu ini menyediakan berbagai produk rumah tangga dan furnitur unggulan dari Kawan Lama Group.