10 Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur yang Menawan

0
2635
wallpaper dinding kamar tidur
Sumber: unsplash.com

Apakah kamu ingin mengganti suasana kamar tidur agar tidak bosan? Bila ya, ada salah satu cara yang bisa kamu lakukan, yaitu mengganti cat dinding dengan wallpaper dinding.

Dengan wallpaper, kamu bisa lebih mudah menyesuaikan tema dan tidak repot saat ingin menggantinya. Tentunya, dengan menggunakan wallpaper dinding, kamar akan terasa lebih cantik dan menawan.

Ruparupa Banner

Ide Wallpaper Dinding Kamar Tidur

Nah, jika bingung memilih wallpaper dinding yang tepat, kami punya beberapa inspirasi khusus untuk kamu. 

1. Motif ranting daun dan bunga kecil

Suasana taman dengan daun hijau dan bunga-bunga memang bisa membuat perasaan menjadi tenang dan nyaman.

Nah, kamu bisa menghadirkannya di kamar tidur dengan memasang wallpaper dinding bermotif ranting daun dan bunga cantik, seperti inspirasi berikut ini.

Motif ranting daun dan bunga kecil
Sumber: inmyroom.ru

Tipsnya, pilihlah wallpaper dinding kamar dengan warna dasar putih agar ruangan tidak terkesan terlalu ramai. Kkamu bisa memasangnya pada salah satu sisi dinding saja, yaitu di belakang headboard kasur. 

Lalu, padukan dengan perabot warna netral, seperti putih, abu-abu muda, cream, hingga pink pastel. Tambahkan juga warna pencahayaan yang hangat agar tampilan kamar jadi lebih cantik ya, Ruppers.

2. Motif daun palem berwarna netral

Kalau kamu ingin menciptakan kamar tidur bertema tropis, tetapi tidak ingin terlalu ramai dan mencolok, kamu bisa memilih motif daun palem, seperti inspirasi di bawah ini.

Motif daun palem berwarna netral
Sumber: architecturaldigest.com

Untuk meningkatkan kesan tropis, gunakan headboard kasur berwarna hijau. Kamu juga bisa memakai sarung bantal bahan velvet agar bisa memberikan kesan mewah.

Selain itu, tambahkan juga dekorasi cantik dengan aksen emas di atas meja nakas, seperti lampu hias, bingkai foto, atau pajangan menawan. 

3. Motif ombak biru abstrak ala bohemian

Siapa bilang tema bohemian selalu harus menggunakan warna putih, cream, dan coklat muda? Kamu juga bisa menggunakan warna biru, lho. Tentunya tetap dengan memadukan motif ala bohemian yang menawan. 

Baca Juga:   5 Manfaat Menggunakan Bantal Serat Bambu
Motif ombak biru abstrak ala bohemian
Sumber: jordan-interiors.com

Cobalah untuk menggunakan wallpaper dinding kamar bermotif ombak biru abstrak ala bohemian pada bagian dinding belakang tempat tidur.  Sedangkan pada dinding lainya,  kamu bisa menggunakan cat warna abu-abu muda. 

Tambahkan juga menggunakan lantai vinyl, karpet dari anyaman akar eceng gondok, atau perabot berunsur rotan. 

4. Motif marble berwarna bold

Jika ingin mewujudkan kamar tidur mewah dan elegan, kamu bisa menghadirkannya dengan memasang wallpaper menawan motif marble berwarna gelap dan berani, seperti hitam dan abu-abu tua. 

Motif marble berwarna bold
Sumber: houseandhome.com

Namun, agar ruangan tidak terasa terlalu penuh dan ramai, cukup aplikasikan wallpaper ke salah satu sisi dinding kamar saja. Untuk sisi lainnya, kamu bisa menggunakan cat dinding berwarna abu-abu muda.

5. Motif geometris monokrom

Tema minimalis monokrom saat ini menjadi favorit banyak orang buat dekorasi kamar tidur. Nah, kalau kamu juga menyukainya, cobalah menggunakan wallpaper dinding motif geometris dengan warna monokrom, seperti hitam dan abu-abu tua. 

Motif geometris monokrom
Sumber: trendir.com

Lalu, kombinasikan dengan perabot dan dekorasi berwarna monokrom lainnya agar lebih elegan, seperti lukisan hitam putih, lampu hias berwarna putih, selimut atau karpet abu-abu, dan lain-lain. 

6. Wallpaper dinding kamar motif Japanese Wave

Kamu suka laut dan pencinta budaya Jepang? Nah, kamu bisa menggabungkan dua kesukaan itu ke dalam kamar tidur, lho. 

Gunakan wallpaper dinding bermotif Japanese Wave atau corak ombak Jepang yang terkenal. Lalu, padukanlah dengan cat dinding dan perabot berwarna putih.

Selain itu, tambahkan elemen pantai, seperti selimut atau sarung bantal bermotif pohon kelapa. 

Wallpaper dinding kamar motif Japanese Wave
Sumber: homies.la

7. Motif bunga besar berwarna feminim

Apakah kamu salah satu pencinta kamar tidur dengan tampilan feminim? Kalau ya, kamu bisa menggunakan wallpaper bermotif bunga besar berwarna pink dan cream untuk menghiasi sisi dinding kamar. 

Motif bunga besar berwarna feminim
Sumber: darlingdarleen.com

Padukan juga dengan cat dinding, perabot, serta aksesori berwarna putih dan pink pastel agar kamar tidur jadi semakin cantik. Tema kamar ini cocok untuk kamu para wanita yang suka hal-hal aesthetic. 

Baca Juga:   7 Dekorasi Serba Coklat Untuk Rumah Gaya Rustic

8. Wallpaper dinding kamar motif emas abstrak

Wallpaper dinding juga bisa membantu kamu menghadirkan kesan mewah ke kamar tidur, lho. Kamu bisa memilih motif abstrak berwarna emas yang berkilauan.

Nah, agar kamar tidur kamu jadi lebih mewah dan elegan, cobalah menambahkan aksen emas pada dekorasinya, seperti lampu hias, meja nakas, hingga meja rias. Pasti kamar tidur kamu serasa jadi istana karena kemewahannya.

Wallpaper dinding kamar motif emas abstrak
Sumber: westelm.com

9. Wallpaper dinding kamar motif trellis

Trellis adalah motif yang terinspirasi dari teralis rumah. Biasanya, teralis terdiri dari susunan kayu atau besi dan terkadang dililit oleh tanaman rambat. 

Kalau suka gaya interior ala Timur Tengah, wallpaper dinding bermotif trellis ini akan membantu kamu mewujudkannya. Namun, pastikan untuk memasangnya di salah satu sisi dinding kamar saja karena motif trellis cukup ramai dan padat.

Wallpaper dinding kamar motif trellis
Sumber: sunset.com

 

10. Motif totol hitam ala Dalmatian

Bagi para remaja yang ingin memiliki kamar aesthetic dan instagramable, wallpaper dinding ala anjing dalmatian bisa mempercantik ruangan kamu, lho. Wallpaper ini memiliki warna dasar putih dengan motif totol hitam. 

Karena warnanya yang netral, kamu bisa bebas memadukannya dengan warna lainnya, mulai dari pink, hijau, hitam, coklat, dan lain-lain.  Tentunya, wallpaper ini bisa menjadikan kamar kamu tempat ternyaman di rumah. 

Motif totol hitam ala Dalmatians
Sumber: lustliving.co.uk

Itulah beberapa inspirasi wallpaper dinding kamar tidur yang menarik dan menawan. Sebelum membelinya, pastikan kamu mengetahui luas kamar dan bagian yang ingin dipasangkan wallpaper.

Nah, kamu bisa menemukan berbagai wallpaper menawan, mulai dari yang 2D hingga 3D dengan motif cantik hanya di ruparupa.com, lho.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, hingga Pendopo. 

Berikut ini beberapa rekomendasi wallpaper terbaik untuk kamu. 

Arthome Wallpaper 3d Motif Kayu 70x77 Cm - Walnut
Arthome Wallpaper 3d Motif Kayu 70×77 Cm – Walnut

Beli di sini

Arthome Wallpaper 3d Motif Kayu 70x77 Cm - Ek
Arthome Wallpaper 3d Motif Kayu 70×77 Cm – Ek

Beli di sini

Arthome Wallpaper 3d Soft Leather Coco Channel - Bronze
Arthome Wallpaper 3d Soft Leather Coco Channel – Bronze

Beli di sini

Arthome Wallpaper 3d Soft Leather Matrix - Hitam
Arthome Wallpaper 3d Soft Leather Matrix – Hitam

Beli di sini

Arthome 50x500 Cm Wallpaper Diy 8 Layer - Abu-abu
Arthome 50×500 Cm Wallpaper Diy 8 Layer – Abu-abu

Beli di sini

Arthome Wallpaper Diy 8 Layer 50 Cm - Krem
Arthome Wallpaper Diy 8 Layer 50 Cm – Krem

Beli di sini

 

Bagi kamu yang sedang berhemat, tapi ingin belanja, ruparupa.com akan menjadi solusi terbaik, lho. Yuk, belanja sekarang dan buat kamar tidur kamu jadi lebih menawan.