20 Desain Walk In Closet Minimalis yang Menginspirasi

0
331
desain walk in closet minimalis
Source: unsplash

Sangat menyenangkan jika kamu bisa memiliki walk in closet minimalis di rumah, pasalnya kamu bisa menyimpan aneka koleksi baju, pakaian maupun aksesoris dengan teratur dan rapi.

Namun sayangnya tidak semua orang memiliki ruangan yang cukup luas, sehingga mengakibatkan memiliki ruang ini hanyalah sebuah impian belaka.

Tapi jangan khawatir karena melalui informasi ini kami akan memberikan berbagai informasi yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk ruangan mungil, serta produk rekomendasi untuk membuat ruangan semakin sempurna.

Inspirasi desain walk in closet minimalis

Begitu banyak ragam desain yang cocok untuk hunian mungil seperti rumah di perkotaan, atau apartemen. Penasaran seperti apa berikut ilustrasinya

Walk in closet serba putih dengan kaca memberikan kesan unik dan luas

 

walk in closet minimalis
Source: Pixabay

Memilih lemari kaca dalam penggunaan ruang ganti, dapat memberikan keunikan tersendiri bagi peminatnya. Selain dapat membuat desain ruangan terlihat modern dan luas. Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai gaya arsitektur minimalis atau modern.

Selain sebagai lemari hias, nantinya perabotan ini juga berguna sebagai partisi ruangan yang memberikan kesan lapang.

Kelebihan dari material ini sendiri adalah mudah dalam pembersihan, serta tidak mudah diserang oleh rayap dan jamur

Konsep ruang ganti yang simple tapi memiliki kesan mewah

walk in closet minimalis
Source: Pixabay

Jika ingin mendesain walk in closet mewah tidaklah sulit. Karena dengan beberapa perabotan seperti lemari, meja rias, dan bangku yang sudah mampu menciptakan kesan elegan tanpa berlebihan.

Terlihat dari ilustrasi di atas, kalau memilih furnitur yang fungsional jauh lebih baik dan menjauhi kesan sumpek. Sebagai saran, jika kamu memiliki berbagai koleksi pakaian seperti gaun, maupun long vest maka pilihlah lemari berukuran tinggi.

Akan tetapi jika kamu adalah tipe orang yang menyukai aksesoris atau parfum, pastikan untuk memiliki ruang penyimpanan ekstra di dalam lemari.

Desain walk in closet minimalis Scandinavian

desain walk in closet minimalis

Bicara soal gaya Skandinavian banyak warna yang menjadi alternatifnya selain warna putih. Pasalnya warna pastel yang bersifat netral juga dapat kamu gunakan, misalnya coklat muda atau khaki.

Selain itu ciri khas yang menonjol dari walk in closet ala Skandinavia adalah penggunaan keramik, yang memberi kesan bersih dan mewah.

Kamu dapat menerapkannya pada ruang ganti di kamar tidur utama. Jika ingin lebih cantik, gunakan lamu LED downlight berawarna kuning yang memberi kesan hangat.

Tak hanya itu dekorasi fungsional seperti tirai, membuat walk in closet ini semakin mempesona.

Gaya industrial yang selalu sempurna untuk fungsi ruangan apapun di rumah kamu

desain walk in closet minimalis

Untuk memiliki lemari walk in bergaya industri, kamu dapat mengplikasikan lemari terbuka yang terbuat dari material kayu.

Alternatif lainnya pilih lemari panel tersembunyi atau berwarna kayu gelap untuk menyempurnakan gaya Industrial. Gunakan pintu lemari yang sesuai seperti kaca transparan berwarna hitam.

Inspirasi lainnya juga berupa  merombak lantai dengan kayu warna medium dan coklat  agar dapat berjalan selaras dengan walk in closet.

Perpaduan hitam dan putih sangat sempurna untuk pecinta monokrom

Desain walk in closet monokrom

Untuk mereka yang menyukai ketenangan, desain dengan warna monokrom akan memberikan ketenangan, dan rasa damai pada ruangan. Di samping juga memberikan rasa nyaman.

Keunggulan lainnya dengan memilih inspirasi walk in closet ini adalah dapat memberikan kesan ruangan yang terlihat lebih luas. Cocok untuk hunian minimalis.

Agar semakin sempurna berikan dekorasi sederhana tanpa berlebihan seperti stand lamp, dan cermin.

Walking closet minimalis serba putih yang menawan

walk in closet serba putih

Jika ingin mengaplikasikan warna putih pada seluruh ruangan boleh-boleh saja kok, tapi berhati-hati agar tidak menimbulkan kesan yang membosankan.

Perhatikan secara detail pemilihan perabotan dan penataan, agar tetap memberikan kesan manis nan modern. Gaya yang menonjolkan kesan bersih dan ringkas terbilang sangat abadi, serta cocok untuk ruangan yang memiliki konsep minimalis hingga mewah.

Inspirasi walk in closet minimalis ala Jepang

Desain walk in closet

Ternyata buat kamu yang menyukai desain ala negeri Sakura, kamu dapat menerapkannya pada walk in closet hunian dengan cara memilih perabotan yang fungsional dan menyempurnakannya dengan aksen kayu.

Material alami seperti kayu sangat manis jika dipadukan dengan gaya ruangan apapun, namun tetap perhatikan keseimbangan yang ada.

Sebagi saran pilihlah furniture yang memiliki multifungsi, sehingga akan berguna untuk waktu yang panjang. Misalnya menyimpan barang-barang berukuran kecil hingga besar.

Hidden Walk in closet yang menghemat tempat

Walk in closet

Jika ingin memiliki ruang ganti pada area terbatas, maka kamu bisa menerapkan hidden walk in closet yang tersembunyi di belakang dinding.

Dengan menempatkan ruangan berisi lemari dekat dengan tempat tidur, maka akan memudahkan penggunanya untuk mengambil pakaian atau aksesoris yang mereka inginkan.

Cara ini juga akan membuat kamar terlihat rapi, tanpa meninggalkan kesan sumpek.

Walk in closet minimalis untuk ruangan mungil

Walk in closet minimalis

Tidak perlu khawatir jika ingin memiliki tempat penyimpanan sekaligus ruang ganti pada hunian minimalis. Sebab kamu tidak perlu memiliki lemari yang terlalu besar.

Untuk membuat lemari dapat memuat banyak barang pastikan kamu memisahakannya menjadi beberapa kategori seperti melipat kaos, handuk, dan baju lalu menyusunnya pada rak. Sementara itu gunakan sebagain sisi untuk menggantungkan kemeja atau gaun.

Jangan lupa untuk menerapkan sistem in-out, yaitu setiap ada satu pakaian yang masuk, maka harus ada yang keluar. Dalam hal ini kamu harus memilih mana yang masih terpakai dan tidak.

Walk in closet bergaya feminim cocok untuk para wanita muda yang kekinian

Walk in coset minimalis

Untuk kamu yang menyukai ruangan bernuansa santai namun tetap cantik, maka desain ruangan di atas adalah pilihan yang tepat.

Tidak perlu menggunakan banyak rak, karena kamu bisa memilih gantungan sebagai alternatifnya. Cara ini sangat menguntungkan bagi para kaum hawa yang memiliki berbagai koleksi dress cantik.

Untuk menyimpan aneka sepatu, gunakan kotak penyimpanan serbaguna yang dapat memiliki fungsi untuk meletakan barang-barang lainnya. Jika suka tambahkan cermin untuk mempercantik ruangan.

Warna merah muda yang manis dan elegan cocok untuk pink lovers

walk in closet minimalis
Source:nevillejohnson

Warna pink sangat identik dengan hal romantis, manis dan menenangkan. Cocok untuk wanita yang berjiwa modern namun tetap elegan. Jika memiliki ruangan yang luas, maka kamu dapat menggunakan lemari tinggi besar untuk menyimpan aneka koleksi tas maupun pakaian.

Ruangan berwarna cerah ini akan semakin cantik dengan penambahan lampu gantung, yang diletakan pada area tengah ruangan. Selain itu kalau menyukai warna pastel lainnya maka kamu bisa mengkombinasikan dengan awarna abu-abu, mint atau beige.

Abu-abu warna walk in closet yang cantik dan menenangkan

walk in closet abu-abu
Source: homeawakening

Warna abu-abu selalu menjadi primadona di tengan invasi tren rumah minimalis. Tapi ternyata, warna yang satu ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Baik dari segi estetika dan psikogis seseorang.

Claire Bond, Seorang terapis yang berasal dari Afrika Selatan, menjelaskan kalau warna terbagi atas dua berdasarkan auranya yaitu color dan non-color. Hitam dan abu-abu termasuk dalam kategori non-color karena sifatnya yang tidak memiliki energi.

Agar tidak terkesan membosankan gunakan warna lainnya sebagai kombinasi yang tepat. Serta tambahkan penerangan yang sesuai agar tidak terkesan gelap.

Berikan rasa nyaman pada ruangan dengan mengaplikasikan warna coklat lembut yang nyaman dipandang mata

walk in closet minimalis
Source: Indiamart

Wah, sangat menyenangkan jika dapat memiliki ruang ganti yang rapi dan menyenangkan seperti ilustrasi di atas.

Menggunakan warna yang tepat, dan tata letak yang sempurna dapat membuat penghuni rumah seperti sedang mengunjungi sebuah pusat perbelanjaan. Jika memiliki area yang cukup luas kamu dapat menambahkan meja rias, maupun beberapa dekorasi lainnya yang dapat mempercantik ruangan.

Walk in closet minimalis bergaya Eropa

walk in closet minimalis bergaya eropa
Source: Nieman market design

Aneka furniture Eropa Victoria biasanya terbuat dari bahan kayu yang beragam seperti kayu ek, mahoni, dan rosewood. Kayu-kayu jenis ini sangat berkualitas tersebut sehingga menghasilkan furniture yang indah dan kokoh serta tahan digunakan dalam waktu lama.

Gaya inilah yang juga diterapkan Interior di Indonesia, untuk kualitas tidak perlu khawatir karena negara kita menghasilkan kayu-kayu yang unggul.

Bicara soal urusan pemilihan warna, furniture Eropa yang bergaya Victoria kerap menggunakan warna-warna turunan bernuansa glamor. Baik itu seperti warna emas,  cokelat mahoni, merah anggur, dan kuning mustard paling sering digunakan.

Walk in closet bergaya modern 

desain walk in closet minimalis
Source: unsplash

Desain interior modern menonjol dari pemilihan furniture yang minimalis, pemilihan warna yang netral dan monokromatik.

Sedangkan dari polanya tidak rumit, serta menggunakan material alami seperti batu, kayu, dan kulit yang terkadang jugaberpadu dengan material solid seperti logam, kaca, dan baja. Gaya seperti ini sangat populer untuk hunian bergaya mewah maupun minimalis.

Desain ruangan bergaya glamor cocok untuk kamu yang menyukai kemewahan

walk in closet
Source: unsplash

Setiap orang memiliki gaya yang berbeda-beda mulai dari gaya pakaian, rambut, hingga ruangan. Teruntuk kamu yang menyukai kemewahan, tuangkan imajinasi tersebut dalam walk in closet yang dimiliki.

Agar tetap terlihat rapi gunakan gantungan, yang dapat berfungsi baik untuk meletakan gaun dan koleksi pakaian lainnya secara teratur.

Ruang dengan desain gaya modern yang cocok para pria

walk in closet

Saat melihat ruangan yang tertata rapi seperti ini dapat dibayangkan jika pemiliknya menyukai kerapihan dan memiliki karakter perfeksionis. Untuk membuat kondisi seperti ini awalnya memang sulit, namun setelah selesai maka hasilnya akan memuaskan

Desain ini juga cocok untuk para pria yang ingin merasakan kemudahan setiap hari ketika akan pergi bekerja. Jika memiliki koleksi jam kamu dapat menambahkan laci sebagai tempat penyimpanan ekstra.

Desain walk in closet yang memiliki banyak sekat

walk in closet minimalis
Source: Precision upstate

Jenis ruangan di atas sangat cocok untuk kamu yang menyukai kerapihan dan keteraturan. Pasalnya kamu dapat memisahkan jenis baju sesuai pemakaiannya maupun berdasarkan warna.

Sementara itu tempat penyimpanan ekstra seperti laci bertingkat, juga sekaligus menjadi penyekat dapat memiliki ragam fungsi yang memaksimalkan kegunaannya. Dengan begini ruangan mungil dapat tetap tampil cantik tanpa perabotan yang bertumpuk.

Ruang ganti dan penyimpanan dengan dominasi kayu yang tak lekang oleh waktu

ruang wardrobe minimalis
Source: media.designcafe

Buat Ruppers yang suka dengan warna kalem dan menyukai kemewahan tanpa berlebihan, maka dapat menggunakan interior kayu yang memiliki ketahanan kuat, serta material yang tidak akan berkarat.

Jika sebelumnya kamu sudah memiliki jenis perabotan ini sebelumnya dan ingin berganti suasana, cukup aplikasikan warna cat lainnya yang lebih terang atau gelap.

Ruangan yang tertata rapi selalu berhasil membuat rasa nyaman bagi pemiliknya

ruang wardrobe minimalis
Source: pinterest

Wah, ruangan yang satu ini bisa jadi idaman para kaum hawa dan pria. Pasalnya bukan saja terlihat seperti di butik pakaian, tapi juga memudahkan pemiliknya memilih jenis baju yang akan mereka kenakan.

Belum lagi rak yang terpisah membuat pemiliknya saat mengelompokan baju sesuai jenis maupun fungsinya.

Produk terbaik untuk melengkapi walk in closet 

Intip perabotan pilihan dari Ruparupa yang cocok untuk kamu

Gantungan Baju minimalis

krisbow-gantungan-pakaian-standing
                                                                                      Beli disini

Hadirkan Krisbow Gantungan Pakaian Standing di kamar ganti maupun di dekat pintu masuk rumah yang dapat berfungsi untuk menempatkan tas, topi atau jaket. Terbuat dari besi berkualitas yang kokoh dan tahan lama dengan 8 buah gantungan.

Cermin lantai multfifungsi

 

Cermin lantai multifungsi
                                                                                 Beli disini

Berbeda dengan cermin biasanya, karena produk satu ini memiliki rak pada bagian bawah serta gantungan baju yang dapat digunakan untuk menggantung beragam pakaian.

Sementara itu pada bagian bawah, produk dari Informa ini terbuat dari material berkualitas dan memiliki roda sehingga mudah untuk dipindahkan. Cocok menjadi dekorasi yang manis pada ruangan minimalis.

Cermin rias

cermin-rias
                                                                   Beli disini
Cermin Rias memiliki yang fungsi pembesaran objek hingga 5x lipat, sehingga dapat menghasilkan pantulan yang lebih besar dan mendetail. Hadir dengan diameter 17 cm sehingga cocok untuk mempercantik meja rias.

Set Meja Rias

Lengkapi walk in closet dengan set meja rias yang terbuat dari kayu. Memiliki kaca dan kompartemen serta kursi cantik, yang mudah dipadu padankan dengan tema ruangan yang elegan.

Terbuat dari material terbaik, sehingga memiliki ketahanan yang baik serta dapat digunakan untuk waktu yang lama. Dapatkan produk ini dengan harga terbaik hanya melalui Ruparupa.

Set Dekorasi Meja

Set Dekorasi Meja
                                                                Beli disini
Lengkapi dekorasi ruangan dengan Malia set dekorasi meja yang terdiri dari 2 buah wadah kaca serbaguna dengan design yang elegan, satu buah bingkai foto dan satu buah wadah menyerupai nampan.
Produk yang memiliki dimensi produk 9.5 x 13.5 x 26.5 cm ini cocok untuk diletakan pada meja ruang tamu ataupun ruang keluarga.

Kotak Penyimpanan Lipat Otto Velvet

kotak-penyimpanan-lipat-otto-velvet-pink
                                                                              Beli disini

Gunakan kotak penyimpanan Otto Velet persembahan dari Informa yang dapat berguna untuk meletakan aneka barang-barang kecil maupun sedang. Lengkap dengan penutup pada bagian atas sehingga melindungi dari debu.

Untuk penyimpanannya juga sangat mudah, karena cukup melipatnya saat tidak digunakan. Produk dengan dimensi 37.5 x 37.5 x 38 cm ini terbuat dari bahan non woven fabrics berkualitas membuat kotak penyimpanan ini kuat dan tidak mudah rusak.

Produk unggulan yang terdapat di atas bisa kamu dapatkan hanya melalui satu platform unggulan yaitu Ruparupa, yang menyediakan berbagai kebutuhan hunian, rumah tangga, maupun peralatan memasak yang berkualitas.

Dengan berbelanja pada platfrom ini kamu bisa mendapatkan semua penawaran menarik seperti potongan harga, flash sale hingga metode pembayaran cicilan 3,6 dan 12 bulan dari bank terpercaya.
Segera daftarkan diri kamu sekarang juga melalui aplikasi atau web Ruparupa.