Urutan Nonton Film dan Serial Naruto Dari Awal, Lengkap sampai Boruto

0
47420
film naruto

Kamu pecinta anime atau film Jepang? Kalau iya, pasti sudah tidak asing lagi dengan Naruto. Yap, Naruto adalah salah satu serial manga dan anime populer asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto.

Anime Naruto sendiri sudah tayang sejak tahun 2002 sampai sekarang dengan jumlah lebih dari 500 episode.

Ruparupa Banner

Serial anime ini bercerita tentang petualangan seorang ninja muda bernama Naruto Uzumaki  yang memiliki impian menjadi ninja terkuat dan pemimpin desa atau seorang Hokage.

Tentu, untuk mencapai impian tersebut, ia pun harus berpetualang. Tidak heran kalau film ini terdiri dari lebih 100 episode.

Lantas, Seperti Apa Urutan Nonton Film Naruto?

Nah, buat kamu yang baru mau nonton film Naruto, yuk ikuti urutannya dari awal supaya tidak bingung!

1. Naruto episode 1-101

urutan film naruto
Sumber: Netflix

Pada 100 episode pertama dari serial Naruto berisi tentang perkenalan setiap karakternya. Di sini, Naruto dikenal sebagai tokoh utama yang konyol, suka membuat onar, tidak punya teman, dan tidak terampil, sehingga diejek teman sekelasnya.

Seiring waktu, ia pun berubah menjadi shinobi atau ninja kuat dan membentuk tim bersama Sasuke dan Sakura.

2. Film Naruto: Ninja Clash in the Land of Snow

Ceritanya tersebut berlanjut pada film Naruto: Ninja Clash in the Land of Snow. Film ini mengisahkan tentang petualangan tim ninja Konohagakure yang dipimpin oleh Naruto, Sasuke, Sakura, dan Kakashi.

Mereka dikirim dalam misi pengawalan untuk melindungi aktris terkenal, Yukie Fujikaze, yang harus kembali ke tanah kelahirannya di Negara Yukigakure.

3. Naruto episode 102-160

Urutan nonton Naruto selanjutnya adalah serial episode 102-160 tentang sesama ninja junior yang berusaha membawa Sasuke. Kali ini, semua ninja muda bertarung jauh di atas levelnya yang berakhir dengan pertarungan hebat pertama antara Naruto dan Sasuke.

4. Film Naruto: Legend of the Stone of Gelel

urutan film naruto
Sumber: Netflix

Film ini menceritakan tentang petualangan tim ninja Konohagakure yang kalah di gurun saat sedang melakukan misi penjagaan. Di tengah perjalanan, mereka menemukan sebuah batu misterius yang memiliki kekuatan luar biasa bernama Batu Gelel.

Batu Gelel dikendalikan oleh sekelompok ninja jahat yang dipimpin oleh Haido. Nah, karakter Haido memiliki niat untuk menggunakan kekuatan batu tersebut untuk menciptakan dunia baru yang ingin dia kendalikan sepenuhnya.

5. Naruto episode 161-196

Sebenarnya, pada episide ini tidak ada perkembangan cerita utama yang begitu penting. Namun, kamu bisa menyaksikan ikatan para karakter yang semakin kuat dan peningkatan kekuatannya.

6. Film Naruto: Guardians of the Crescent Moon Kingdom

urutan film naruto
Sumber: Google Play

Nah, berlanjut pada film ini yang menceritakan tentang tugas tim ninja Konohagakure  untuk melindungi seorang pangeran bernama Michiru, pewaris takhta Kerajaan Bulan Sabit.

Michiru melarikan diri dari kerajaannya setelah negara tersebut diserang oleh sekelompok ninja jahat yang dipimpin oleh Hikaru Tsuki.

7. Naruto episode 197-220

Kemudian, serial pertama Naruto berakhir di episode 220 dengan alur cerita yang berisi kilas balik atau perjalanan mereka sampai saat ini.

8. Naruto: Shippuden episode 1-32

urutan film naruto
Sumber: Screen Rant

Tak berhenti di situ, urutan nonton film Naruto dilanjutkan dengan rilisnya serial Shippuden.

Pada episode 1-32, kamu bisa menyaksikan Akatsuki menyerang Desa Pasir Tersembunyi, menangkap Gaara, menghancurkan pasukan Pasir, dan hampir membunuh Kankuro. Karakter Naruto pun jadi lebih dewasa dan tangguh.

9. Naruto Shippuden The Movie

Aur cerita film ini mengambil latar waktu setelah Naruto dan teman-temannya kembali ke Konohagakure setelah menjalani pelatihan intensif selama dua setengah tahun.

Ketika Konohagakure diserang oleh sekelompok ninja misterius atau “Akatsuki”, mereka harus melindungi desa dan mengungkap rahasia di balik serangan tersebut.

10. Naruto: Shippuden episode 33-70

Setelah menonton film tersebut, kamu bisa melanjutkan episode 33-70. Di sini, kamu akan melihat lebih banyak tentang rencana Akatsuki dan reuni antara Naruto dan Sasuke yang sangat kuat. Menarik, bukan?

11. Naruto Shippuden The Movie: Bonds

urutan film naruto
Sumber: Google Play

Berikutnya, kamu bisa menyaksikan tim Naruto bersama Amaru yang memulai misi penyelamatan untuk menghentikan rencana jahat Hiruko. Soalnya, ia berusaha mencuri kekuatan dari para ninja untuk menciptakan pasukan tak terkalahkan.

12. Naruto: Shippuden episode 70-120

Ada banyak yang terjadi di dalam rangkaian episode ini, sehingga wajib kamu tonton. Soalnya, kamu bisa menyaksikan kematian seorang guru besar, kebangkitan tim Ino-Shika-Cho baru, dan jutsu kuat terbaru Naruto.

Baca Juga:   45 Rangkaian Nama Bayi Laki-laki 3 Kata yang Unik

13. Naruto Shippuden the Movie: The Will of Fire

Film ketiga dari seri Shippuden bercerita tentang hilangnya sebuah artefak penting yang berisi teknik rahasia desa. Bahkan, para ninja Konoha menemukan bahwa salah satu anggota mereka, Kakashi Hatake, adalah tersangka utama dalam pencurian tersebut.

14. Naruto: Shippuden episode 121-154

Di episode 121-154, Naruto mengalami pukulan cukup keras atas kematian seseorang yang penting. Selain itu, masa lalu juga ikut mengganggu karakter Jiraiya yang akhirnya merasa stres.

15. Naruto Shippuden The Movie: The Lost Tower

Sinopsis singkat film The Lost Tower menceritakan tentang petualangan Naruto dan timnya yang dikirim untuk mengeksekusi seorang penjahat bernama Mukade.

Namun, misi tersebut berubah setelah mengetahui kalau Mukade memiliki kekuatan untuk melakukan perjalanan waktu.

16. Naruto: Shippuden episode 155-196

urutan nonton naruto
Sumber: Simkl

Kamu bisa lanjut menonton serial Naruto Shippuden episode 155-196 tentang kekuatan jutsu baru yang dikenal sebagai Rinnegan dan kemampuan Kekke Genkai dari Sharingan.

Sementara itu, Akatsuki kehilangan pria yang sudah lama mereka yakini sebagai pemimpinnya. Kira-kira, siapa itu?

17. Naruto The Movie: Blood Prison

urutan film naruto
Sumber: Bilibili

Urutan nonton film Naruto berlanjut pada judul Blood Prison. Yap, sesuai namanya, film ini mengikuti petualangan Naruto yang dituduh melakukan pembunuhan dan masuk penjara bernama Hōzuki Castle.

Di penjara tersebut, ia harus menghadapi tahanan berbahaya yang merupakan mantan ninja dan konspirasi gelap melibatkan para tahanan serta staf penjara.

18. Naruto: Shippuden episode 197-251 dan 311

Pada episode 197-251, kamu akan melihat kisah penduduk desa yang membangun kembali desa Hidden Leaf. Secara teknis, kamu harus melompat pada episode 311 dan beralih pada episode 252 lagi.

Soalnya, episode 311 dibuat khusus bertepatan dengan film Road to Ninja: Naruto the Movie. Keduanya terjadi sebelum perang shinobi keempat dan melibatkan jurus-jurus penting.

19. Road to Ninja: Naruto the Movie

urutan film naruto
Sumber: IMDb

Film Road to Ninja: Naruto the Movie bercerita tentang latar dunia alternatif di mana Naruto dan teman temannya memiliki kehidupan yang sangat berbeda.

Mereka jadi anak yang kesepian dan tidak diakui oleh siapa pun. Sementara itu, orang-orang di sekitarnya hidup dalam kebahagiaan dan kedamaian.

20. Naruto: Shippuden episode 252-493

Dalam 240 episode ini, kamu akan menyaksikan perang shinobi keempat, pertempuran terakhir Naruto dan Sasuke, hingga kenaikan status Naruto. Intinya, kamu bisa melihat pertempuran besar yang mencengangkan, lho!

21. The Last: Naruto the Movie

Film ketujuh dari seri Shippuden punya alur cerita cukup menarik, nih. Soalnya, kamu bisa melihat aksi Naruto dan gengnya yang harus menyelamatkan dunia dari ancaman meteor besar.

22. Naruto: Shippuden episode 494-500

Nah, serial Shippuden berakhir di episode 500 dengan akhir cerita bahagia. Semua karakternya sudah beranjak dewasa dan kamu bisa menyaksikan bagaimana mereka bersenang-senang.

23. Boruto: Naruto Next Generations episode 1-51

boruto
Sumber: VIU

Namun, cerita Naruto tidak berhenti di episode 500, lho! Urutan film dan serial Naruto bisa kamu lanjutkan dengan Boruto: Next Generation episode 1-50 yang menceritakan tentang anak Naruto sebagai ninja baru.

24. Boruto: Naruto the Movie

Kamu juga bisa nih lanjut nonton film Boruto. Sinopsisnya tentang Boruto Uzumaki yang sudah menjadi Hokage ketujuh desa Konohagakure.

Boruto merasa terlalu diabaikan oleh ayahnya, Naruto, yang sibuk dengan tugas-tugas Hokage. Ia merasa frustrasi dan mau membuktikan kemampuannya sendiri.

25. Boruto: Naruto Next Generations episode 52-199

boruto
Sumber: IMDb

Petualangan Boruto masih berlanjut di episode 52-199. Kamu akan melihat Boruto mengikuti jejak yang sama hebatnya dengan sang ayah. Penasaran bagaimana aksi Boruto? Yuk, tonton sampai episode terakhir!

Nah, itu dia urutan nonton film dan serial Naruto dari awal sampai Boruto lahir. Meskipun panjang, nyatanya film satu ini punya banyak penggemar yang masih mengikuti jalan ceritanya sampai sekarang, lho!

Kamu juga bisa nih mengoleksi mainan Naruto terbaik yang ada di toko online resmi Toys Kingdom melalui ruparupa.

Berikut rekomendasi mainan Naruto yang bisa kamu jadi koleksi.

 

 

action figure naruto
Keeppley Naruto – Gaara Figure

Cek harga

action figure naruto
Keeppley Naruto – Hatake Kakashi Figure

Cek harga

temukan action figure naruto
hemat sampai 50% klik di sini

Di ruparupa, kamu juga bisa menemukan  perabot dan peralatan rumah tangga terbaik dari merek-merek unggulan milik Kawan Lama Group, seperti ACE, INFORMA, SELMA, Pet Kingdom, Krisbow, ATARU, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini dan kategori terbaik ruparupa/produk incaranmu di list kategori di bawah:

Top Kategori Furnitur

Sofa | Rak Besi | Kursi Kantor | Kursi Kerja | Meja Kerja | Meja Kantor | Rak | Sofa Bed | Lemari Pakaian | Kitchen Set | Meja | Tempat Sampah Stainless | Kursi Belajar | Meja Makan | Stool | Kursi Kafe | Furniture | Meja Belajar | Sofa Recliner | Meja Anak | Meja Rias | Meja Komputer | Meja Sekolah | Meja Direktur | Meja Rapat | Meja Sisi | Sofa 1 Dudukan | Sofa 2 Dudukan | Kursi Staff | Lemari Kantor | Kursi Sekolah | Meja Sekolah | Kabinet Kantor Kursi Outdoor | Lemari Arsip

Top Kategori Rak & Penyimpanan

Rak Buku | Lemari Buku | Rak Gantung | Rak Dinding | Rak Susun | Rak Kawat | Rak Tingkat | Rak Troli | Rak Multifungsi | Rak Serbaguna | Rak Kayu | Rak Piring | Rak Dapur | Rak Sepatu | Rak Sepatu Gantung | Rak Sepatu Kaca | Rak Sepatu Minimalis | Brankas Besi | Tempat Penyimpanan | Brankas | Laci Pakaian

Top Kategori Elektronik & Gadget

Informa Electronics | Tv Led | Televisi | Toko Elektronik | Air Purifier | Lampu Led | Lampu Outdoor | Lampu Indoor | Elektronik Rumah Tangga | Lampu Dinding | Lampu Dinding Outdoor | Lampu Sorot Dan Downlight | Kulkas | Air Conditioner (Ac) | Lampu Gantung | Lampu Taman Outdoor | Lampu Led Krisbow | Krisbow Sync Smarthome

Top Kategori Perlengkapan Rumah Tangga

Peralatan Rumah Tangga | Jemuran Baju | Vacuum Cleaner | Blower | Kipas Angin | Kipas Angin Berdiri | Kipas Angin Gantung | Kipas Angin Meja | Kipas Angin Portable | Vacuum Cleaner | Pompa Booster | Selimut | Sprei | Karpet | Permadani | Hiasan Dinding | Hiasan Rumah | Dekorasi Dinding | Dekorasi Rumah | Gorden | Tirai | Tirai Pintu | Tangga | Wallpaper Dinding | Kotak Penyimpanan Barang | Kotak Makan | Tempat Tisu | Tempat Lilin | Ember Pel | Koper | Lili | Cermin Dinding | Bean Bag | Treadmill | Troli | Alat Penghisap Debu | Bor Listrik | Perlengkapan Fitness | Tungku Aromaterapi Elektrik | Hanger Besi | Hanger Stand | Gantungan Baju Berdiri | Gantungan Baju Besi | Gantungan Baju Dinding Unik | Gantungan Baju Kayu | Gantungan Kayu | Hanger Plastik | Hanger Kayu | Hanger Plastik | Meja Laptop | Meja Laptop Portable | Meja Tamu | Meja Setrika | Meja Cafe | Meja Gaming | Meja Tv | Meja Lipat | Meja Taman | Meja Teras | Tangga Lipat | Aksesoris Rumah | Jam Dinding

Top Kategori Perlengkapan Kamar & Mandi

Tempat Tidur | Matras | Kasur | Spring Bed | Bed Cover | Bantal | Bantal Alas Duduk | Sprei | Karpet | Permadani | Kursi Teras | Kursi Santai | Kursi Taman | Aksesoris Kamar Mandi | Dipan | Keran Air | Shower

Top Kategori Dapur

Kitchen Set | Kabinet Dapur | Wajan | Blender | Rice Cooker | Teko Listrik | Panci | Kompor Gas | Kotak Makan | Toples | Alat Masak | Alat Pemanggang | Tempat Sampah Stainless | Peralatan Minum | Lemari Dapur

Top Kategori Peralatan Kesehatan

Alat Pijat | Peralatan Diagnosa | Alat Penopang Tubuh | Kebutuhan Pasien | Perlengkapan Rumah Sakit | Kursi Roda