Berdasarkan penelitian dari lembaga lingkungan Environmental Protection Agency, polusi udara merupakan satu dari lima penyebab tercemarnya kondisi udara yang dapat berakibat pada menurunnya tingkat kesehatan masyarakat. Kondisi ini lebih parah terjadi di kota besar dengan kendaraan bermotor yang banyak dan pepohonan hijau yang sedikit.

Selain itu, tak banyak yang menyadari bahwa udara yang tercemar tak hanya berada di luar ruangan. Namun udara di dalam ruangan pun bisa tercemar lewat asap rokok, debu atau bakteri yang dibawa dari luar. Bahkan kualitas udara dalam ruangan berpotensi lebih berpolusi dari pada udara di luar. Hal ini disebabkan oleh ventilasi yang tidak optimal, sisa pestisida, bakteri, bulu binatang atau kotoran lain yang tinggal menetap di ruangan. Betapa hal ini sungguh membahayakan bagi kesehatan setiap anggota keluarga Anda bukan?

Kini Anda tak perlu lagi khawatir karena air purifier bisa menjadi solusi bagi Anda yang tinggal di lingkungan dengan kualitas udara yang buruk.

Air purifier adalah alat pembersih udara yang memiliki filter untuk menghilangkan debu, bau tak sedap, serta membasmi bakteri dan virus yang berada di dalam ruangan dengan filter antivirus. Cara kerja air purifier adalah dengan menarik udara ke dalam mesin untuk kemudian disaring melalui karbon penyerap. Kemudian sewaktu udara bergerak melalui filter, partikel dan polutan udara disaring dan terkunci di filter. Maka udara bersih akan dengan cepat diedarkan kembali ke ruangan. Proses ini akan terus berlanjut terus menerus selama air purifier diaktifkan.

Kemampuan air purifier dalam menghilangkan bau yang tidak sedap, memberantas jamur, dan bakteri di udara tidak perlu lagi diragukan.

Air purifier diijinkan untuk diproduksi masal setelah lulus serangkaian uji coba. Air purifier juga merupakan solusi ideal untuk meringankan berbagai macam alergi seperti alergi terhadap debu atau alergi bulu hewan peliharaan. Saat udara dalam ruangan bebas dari alergen, gejala alergi seperti mata gatal, bersin, batuk, dan pilek akan berkurang dan udara dalam ruangan akan menjadi lebih sehat. Selain itu jika Anda atau keluarga Anda memiliki penyakit asma, air purifier ini juga bisa membantu anggota keluarga Anda. Kurangi kekambuhan asma yang biasanya dipicu oleh debu, tungau, bau parfum, bau produk kimia rumah tangga dan asap rokok.

Bisa jadi Anda tidak memiliki asma atau alergi, tetapi mungkin Anda memiliki MCS atau Multiple Chemical Sensitivities. Ini adalah kondisi seseorang yang sangat sensitif terhadap uap kimia yang berada di lingkungan sekitar. Uap kimia bisa berasal dari beragam produk lem, pengilat kayu, cat, parfum, penyegar udara, dan produk pembersih rumah tangga. Jika tidak cepat ditanggulangi, seseorang dengan kondisi MCS dapat terkena iritasi berupa gangguan pernapasan, pusing, dan nyeri otot.

Air purifier yang memiliki sistem filtrasi bau dengan karbon aktif merupakan solusi terbaik untuk menangani kasus MCS.

Dengan meletakkan pembersih udara di ruangan tersebut, dalam hitungan menit aroma yang tidak sedap akan dengan sangat mudah hilang. Bersih atau tidaknya kualitas udara di lingkungan sekitar Anda akan terukur dari warna indikator lampu pada alat ini. Indikator warna biru menandakan bahwa udara dalam keadaan bersih. Sedangkan warna merah mengindikasikan bahwa udara memiliki polusi yang tinggi.

Agar bisa merasakan manfaatnya secara maksimal, sebaiknya air purifier diletakkan di kamar tidur atau di ruangan tempat Anda di area yang banyak terdapat aktivitas, seperti di ruang kerja atau ruang keluarga. Air purifier merupakan salah satu cara terbaik meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dan menciptakan ruang hidup yang lebih sehat untuk Anda dan keluarga.

Jadi tunggu apa lagi? Segera bawa pulang air purifier ke rumah Anda, dapatkan pembersih udara yang tepat dan hirup segarnya udara yang bersih & sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here