10 Tren Warna Cat Rumah 2021 berdasarkan Kepribadian

0
22949
Mewah menawan dengan warna krim
Mewah menawan dengan warna krim

Pemilihan warna cat tembok merupakan bagian penting dalam menambah kenyamanan interior di rumah. Selain berfungsi untuk mempercantik ruangan, pengaplikasian warna kesukaan juga akan membuat rumah terasa nyaman dan betah untuk dihuni. Oleh karena itu, tak mengherankan lagi apabila setiap pemilik rumah akan dengan teliti memilih elemen warna favorit yang sesuai dengan keinginannya. 

Namun, sebenarnya kita juga dapat menilai cerminan kepribadian seseorang berdasarkan pemilihan warna cat tembok di rumahnya, loh! Secara kasat mata, hal ini didasari perasaan si pemilik yang muncul bersamaan dengan aura warna yang dipilihnya.

Ruparupa Banner

10 Trend Warna Cat Rumah 2021 berdasarkan Kepribadian

Untuk lebih bisa memahami karakter seseorang, mari simak makna warna dari cat tembok yang digunakan di rumahnya. Berikut 10 warna cat dinding berdasarkan sifat dan karakter seseorang:

Putih

Nuansa ruangan putih
Nuansa ruangan putih Sumber: unsplash.com

Secara emosional, warna putih dilambangkan sebagai orang yang mencintai kedamaian dan ketenangan. Untuk visualisasinya sendiri, warna putih dapat dengan mudah dikombinasikan dengan interior apapun. Salah satunya seperti dengan mengombinasikan pencahayaan natural agar ruangan kamu terasa lebih luas dan lapang.

Rekomendasi terbaik bagi kamu yang sedang mencari inspirasi desain rumah minimalis

Abu

Kamar abu minimalis
Kamar abu minimalis Sumber: unsplash.com

Warna abu menunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang cenderung mencari keamanan dan keselamatan. Selain itu, kamu juga kerap dikenal sebagai sosok yang menyukai stabilitas dan cenderung pendiam. Meskipun warna abu terkesan sederhana, perpaduan dari pencampuran dua warna netral ini mampu membangun konsep bangunan yang minimalis dan terkesan mewah dengan furnitur yang minim. Dengan warna ini, kamu dijamin gak akan bosan walau harus berdiam diri di rumah.

Merah 

Kamar merah sederhana
Kamar merah sederhana Sumber: unsplash.com

Pecinta warna merah merupakan sosok yang pemberani, impulsif, dan ekstrovert. Oleh karena itu, warna merah akan sangat cocok untuk kamu yang ingin membangun karakter tegas, kuat, dan percaya diri. Untuk tipe kepribadian ini, kamu bisa menggunakan warna cat merah di ruang utama seperti kamar tidur kamu. Namun, jika kamu merasa takut dengan warna yang terlalu mencolok, kamu bisa menampilkan karaktermu dengan menambahkan sedikit corak motif dengan wallpaper.

Baca Juga:   4 Tips Memilih Lemari Dinding Untuk Rumah Minimalis
Cermin dinding bulat
Dapatkan cermin dinding bulat hanya di Ruparupa.com

Pink

Ruang pink feminim
Ruang pink feminim Sumber: decoist.com

Penggemar warna pink adalah pribadi yang identik dengan wanita atau feminim yang memiliki sosok yang romantis dan lemah lembut. Sesuai dengan kepribadiannya, setiap ruangan yang menggunakan cat warna pink dijamin mampu menghadirkan nuansa romantis yang menawan. Khusus warna yang satu ini akan sangat cocok diaplikasikan di berbagai bagian di rumah, baik kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, hingga dinding luar rumah. 

Hijau

Nuansa alam dengan warna hijau
Nuansa alam dengan warna hijau Sumber:unsplash.com

Bagaikan penyeimbang alam, warna hijau menandakan kamu adalah individu yang berjiwa petualang dan bebas. Selain itu, warna hijau juga dilambangkan sebagai pribadi yang  yang mencintai keseimbangan dan kedamaian. Maka dari itu, kepribadian ini cenderung menghindari perdebatan dengan orang lain. Dengan demikian, kamu bisa memaksimalkan nuansa alam dengan cat tembok hijau yang dipadukan dengan beberapa tanaman hias dan hiasan lampu dinding agar memberikan efek tenang dan rileks.

Cokelat

Elegan dengan konsep cokelat
Elegan dengan konsep cokelat Sumber: id.pinterest.com/gotohomerepair.com/T08T0.com InteriorPik

Pecinta warna cokelat dikenal sebagai sosok yang bertanggung jawab, realistis, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Selain itu, warna cokelat diyakini dapat membangun kehangatan sehingga penghuninya akan selalu merasa nyaman dan tentram. Kuncinya adalah dengan membangun konsep minimalis menggunakan dekorasi modern klasik seperti lampu hias dan sejumlah lukisan dinding.

lampu gantung
Dapatkan lampu gantung kekinian di Ruparupa.com

Krem

Mewah menawan dengan warna krim
Mewah menawan dengan warna krim Sumber: id.pinterest.com/4betterhome.com

Nuansa warna krem dilambangi sebagai karakter yang lembut dan realistis. Sedangkan pada cat rumah, warna krem mampu membangun perspektif yang klasik nan megah. Salah satu kuncinya adalah dengan menciptakan ilusi mata. Warna turunan dari warna coklat ini sangat cocok dipadukan dengan perabotan kayu tua maupun furnitur yang berwarna senada. Alhasil rumah akan terasa hangat dan menyenangkan untuk menjadi area berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga:   15 Desain Kamar Anak Laki-laki Bertema Menarik

Kuning

Nuansa interior kuning
Nuansa interior kuning Sumber: archify.com/©Shutterstock

Warna kuning direpresentasikan sebagai warna dengan karakter yang penuh kebahagiaan. Pada umumnya, pecinta warna ini cenderung ekstrovert dan mampu membangkitkan suasana di sekitarnya. Dalam pengaplikasiannya, jika kamu tidak ingin terlihat eksentrik,  kamu bisa memilih warna cat kuning dengan tone pastel maupun soft. Kemudian, kamu tinggal memadukan ruangan kesayangan kamu dengan lampu meja maupun sofa berwarna netral.

Biru

Inspirasi kamar biru
Inspirasi kamar biru Sumber: sarahgallop.com

Biru diilhami sebagai sosok yang damai dan setia. Untuk kamu pecinta warna biru, kamu bisa menggunakan warna biru untuk menciptakan ketenangan setiap saat di dalam rumah. Dipasangkan dengan furniture berwarna putih, kecerahan warna biru dapat memberikan ilusi ruangan bak liburan di pantai dan udara yang menyegarkan. 

Ungu

Inspirasi kamar tidur cat ungu
Inspirasi kamar tidur cat ungu Sumber: hgtv.com

Jika warna ungu adalah warna favorit kamu, ini menandakan kamu merupakan sosok yang unik dengan kepribadian yang kreatif dan lembut. Warna ungu juga memiliki beberapa tingkatan warna, dan salah satunya yang lagi trend adalah ungu lilac. Ruangan dengan warna ungu akan tampil cantik apabila dipadankan dengan interior berwarna pastel seperti kuning, biru, tosca, ataupun pink untuk membangun kesan colorful yang antimainstream.

Itulah beberapa tipe kepribadian berdasarkan warna cat rumah. Gimana? Kamu termasuk kepribadian yang mana nih? Oh iya, kamu juga bisa menemukan sejumlah furniture yang cocok sama kepribadianmu di Ruparupa.com.

Pablo Rak Buku 6 Tingkat - Putih
Pablo Rak Buku 6 Tingkat – Putih
Kania Lampu Dinding-Gold
Kania Lampu Dinding-Gold
Hiasan Dinding Set 5 Pcs K18 50x50x2 Cm
Hiasan Dinding Set 5 Pcs K18 50x50x2 Cm
Hiasan Dinding 62.6x92.6x4.3 Cm Kanvas Art Leaves
Hiasan Dinding 62.6×92.6×4.3 Cm Kanvas Art Leaves

Ruparupa.com menyediakan furniture home living dengan kualitas bagus dan harga terjangkau. Mari wujudkan interior impianmu bersama Ruparupa.com.