15 Tren Dekorasi Rumah Minimalis yang Populer

0
2390
Sumber : https://www.pinterest.com/

Tren dekorasi rumah minimalis terus berganti setiap tahunnya. Namun, tidak semua orang memiliki waktu untuk terus mengubah dekorasi rumah, loh. Jadi apa yang harus kita lakukan menghadapi hal ini?

Ini Tren Dekorasi Rumah Minimalis

Bila Anda adalah salah seorang tersebut, tenang, Anda tidak perlu khawatir. Kami punya beberapa tren dekorasi rumah minimalis yang bisa jadi inspirasi buat Anda tanpa harus menggantinya terus menerus, seperti berikut:

1. Gunakan Cat Dinding Warna Netral

Tren Dekorasi Rumah dengan Cat Warna Netral
sumber : https://www.decoist.com/

Cat dinding warna netral, seperti putih, cream, kuning cerah, atau light grey, memang selalu jadi pilihan banyak orang. Selain bisa menciptakan kesan yang menenangkan, warna ini juga cocok untuk Anda padukan dengan berbagai model furnitur dan tidak pernah ketinggalan zaman.

2. Pilih Furnitur Multifungsi

Tren dekorasi rumah sofa bed
Sumber : https://www.roseandgrey.co.uk/

Pemilihan furnitur multifungsi, seperti sofa bed yang dapat berubah bentuk, semakin menarik perhatian banyak orang. Selain dapat menambah kesan luas, model furnitur ini juga bisa membuat rumah terlihat lebih minimalis.

3.Memakai Lantai Vinyl

Tren dekorasi rumah lantai vinyl
Sumber: willowandhall.co.uk

Jika Anda bukan penyuka keramik, penggunaan lantai vinyl adalah pilihan terbaik. Selain mudah untuk membersihkannya, jenis lantai ini juga sangat populer dan tidak pernah ketinggalan zaman karena memberi kesan netral.

Anda bisa memilih motif vinyl, seperti kayu pinus berwarna coklat muda, untuk menciptakan kesan lebih mewah.

4. Memakai Cermin Lantai pada Area Kamar Tidur

Peletakkan cermin lantai juga dapat menciptakan kesan luas bagi kamar tidur yang berukuran mungil. Selain itu, cermin juga bisa menambah kesan estetik dan dapat menjadi spot cantik untuk konten media sosial Anda.

 

Cermin lantai
Cermin Lantai Arch L58 50×150 Cm – Hitam – Beli di Ruparupa.com. Gunakan cermin ini di sudut kamar agar terlihat lebih besar

Beli di sini

Baca Juga:   Rekomendasi Produk Bel Dan Lonceng Untuk Mempercantik Dekorasi Rumah Anda

5. Memakai Tirai Panjang

Walaupun memiliki jendela kecil, Anda dapat menggunakan tirai panjang pada bagian interior rumah. Selain berfungsi untuk menghalangi cahaya masuk pada siang hari, tirai juga bisa membuat hunian terlihat lebih besar.

Anda bisa memilih warna tirai yang netral, seperti light grey dan abu misty, agar lebih mudah untuk dipadukan dengan berbagai perabot di rumah.

Tirai panjang
Arthome 140×250 Cm Gorden Blackout – Cokelat Muda – Beli di Ruparupa.com. Tirai panjang ini bisa memberi kesan elegan pada ruangan.

Beli di sini

6. Menggunakan Karpet Lantai Bermotif Sederhana

Untuk menciptakan kesan yang lebih ceria, Anda bisa menambah karpet dengan pola besar, seperti motif lingkaran dan kotak besar. Letakkan karpet ini pada area ruang tamu agar terlihat lebih menawan.

Penggunaan karpet lantai juga selalu jadi tren dekorasi setiap tahunnya. Bila Anda tidak suka dengan motif, Anda tetapi bisa memilih karpet polos dengan warna-warna yang netral.

Karpet Lantai
Karpet 120×170 Cm Memory Foam – Abu-abu – Temukan hanya di Ruparupa.com Letakkan karpet di bawah meja ruang tamu untuk menghilangkan kesan monoton.

Beli di sini

7. Gunakan Bangku Ottoman pada Sudut Rumah

Banyak yang kurang mengetahui tentang keberadaan bangku ottoman, padahal bangku tanpa lengan ini banyak sekali kegunaannya, lho.

Bentuk bangku ini sendiri beraneka ragam, mulai dari kaki empat, bulat tanpa kaki, bahkan berbentuk kotak dengan ruang penyimpanan di dalamnya.

Jadi, selain bisa menjadi kursi, Anda juga dapat menggunakannya sebagai meja kecil untuk meletakkan buku dan majalah.

Bangku Ottoman
Kotak Penyimpanan Lipat Otto Velvet – Pink – Beli di Ruparupa.com Letakkan bangku ottoman di ruang tamu atau ruang sebagai dekorasi rumah yang multifugsi

Beli di sini

8. Hiasan Dinding dengan Tone Netral

Tren dekorasi rumah hiasan dinding warna netral
Sumber: etsy.com

Hiasan dinding juga bakal jadi tren dekorasi yang digemari banyak orang. Namun, hindari penggunaan hiasan terlalu berlebihan pada dinding rumah karena bisa menciptakan kesan penuh dan menyesakkan.

Sebaliknya, Anda dapat memilih hiasan dinding, seperti lukisan dengan warna soft untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman.

9. Gunakan Rak Dinding

Rak dinding belakangan ini juga mulai populer. Nah, jika Anda bukan pecinta lukisan, penggunaan rak dinding dapat menjadi sebuah alternatif baru.

Anda bisa menggunakannya sebagai tempat untuk meletakkan berbagai hiasan, seperti figura, bunga kecil, vas mini, dan lain-lain.

Rak Dinding
Masterspace Moreo Rak Dinding 78 Cm – Cokelat – Beli di Ruparupa.com Pasangkan rak di dinding ruang tamu untuk mempermudah meletakkan aksesoris

Beli di sini

10. Letakkan Tanaman Artifisial

Tanaman artifisial juga dapat menambah kesan cantik, sekaligus memberikan kesegaran bagi mata pada rumah kecil Anda. Anda dapat meletakkannya di sudut ruangan dan rak dinding agar terlihat lebih estetik.

Tanaman Artifisial Hyposetes Dengan Pot 23 Cm – Temukan hanya di Ruparupa.com Letakkan tanaman artifisial sebagai pelengkap dekorasi rumah terutama di bagian sudut

Beli di sini

11. Pilih Kitchen Set Berbahan Kayu

Tren dekorasi rumah kitchen set
Sumber : https://www.mokkotsu.com/

Interior berbahan kayu menjadi pilihan paling populer setiap tahunnya karena penggunaan elemen kayu ini dapat memberikan energi positif.

Baca Juga:   4 Cara Mudah Pilih Sprei Agar Tidur Lebih Nyenyak

Anda bisa menggunakan bahan kayu pada kitchen set untuk memberikan kenyamanan di area dapur. Namun, pastikan Anda menggunakan bahan kayu jati karena kualitasnya yang mampu bertahan lama dan anti rayap.

12. Menggunakan Lampu Gantung

Selain sebagai media penerangan, lampu juga bisa menjadi dekorasi untuk mempercantik rumah. Nah, Anda bisa memanfaatkan lampu gantung, yang menjadi tren kekinian, untuk menciptakan interior yang terlihat lebih mewah.

Lampu gantung sangat cocok diletakkan di ruang tamu karena dapat membuat suasana lebih nyaman. Gunakan lampu berwarna putih terang agar tampilan rumah terlihat luas dan elegan.

Lampu Gantung
Eglo Tarbes Lampu Gantung Hias – Hitam – Beli di Ruparupa.com Lampu gantung bisa menjadi dekorasi untu mempercantik langit-langit rumah.

Beli di sini

13. Pilih Warna Netral pada Furnitur Rumah

Tren dekorasi rumah furnitur warna netral
Sumber : https://www.thetimes.co.uk

Untuk menghindari kesan berantakan, tone warna pada furnitur juga perlu Anda perhatikan. Nah, tren dekorasi yang selalu populer setiap tahunnya adalah furnitur warna netral.

Contohnya, penerapan warna cream pada sofa ruang keluarga dan warna hitam pada meja ruang tamu.

14. Aplikasikan Tempat Tidur Lesehan

Pengaplikasian tempat tidur lesehan, terutama pada kamar anak, mulai populer. Biasanya, model tempat tidur seperti ini diterapkan dalam gaya interior Japandi.

Nah, bila Anda ingin memakai tempat tidur lesehan, pastikan Anda menambahkan dipan pendek di bawah matras untuk menghindari suhu lembab yang berasal dari lantai.

Tempat tidur anak
Sven Tempat Tidur Anak – Abu-abu – Beli di Ruparupa.com Tempat tidur lesehan dengan dipan rendah sangat cocok untuk kamar anak untuk menjaga keamanan si kecil.

Beli di sini

15. Pengunaan Meja Makan Lipat

Penggunaan meja makan lipat telah menjadi tren yang populer di kalangan pemilik rumah minimalis. Selain bisa menghemat ruang, meja makan lipat juga multifungsi. Anda bisa memakainya sebagai meja kerja ketika beraktivitas di area ruang makan.

Meja Lipat
Lexi Set Meja Lipat Serbaguna 2 Kursi – Temukan hanya di Ruparupa.com Meja lipat dapat digunakan sebagai meja makan bahkan meja kerja yang cocok unntuk rumah minimalis.

Beli di sini

Itu dia tren dekorasi rumah minimalis yang selalu populer setiap tahunnya. Anda bisa menerapkan cara ini agar tidak sering mengubah dekorasi rumah.

Dekorasi rumah minimalis

Tenang, Anda bisa menemukan semua perlengkapan dekorasi rumah minimalis hanya di Ruparupa.com .Situs e-commerce terlengkap satu ini menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, mulai dari furnitur hingga dekorasi rumah, dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan sebagainya. Yuk, belanja sekarang juga.