5 Tips Memilih Power Bank yang Tepat dan Tahan Lama

0
1001
Tips memilih power bank yang tepat

Cukup mengesalkan bukan ketika gadget tidak memiliki daya saat kita beraktivitas di luar? Tidak heran bila power bank menjadi andalan ketika kita sedang berpergian. 

Power bank adalah sebuah perangkat elektronik yang berfungsi untuk mengisi daya pada baterai gadget tanpa aliran listrik, dari handphone, laptop, hingga tablet. Jadinya, kita tidak perlu repot lagi mencari colokan atau alat listrik saat berada di luar rumah. 

Ruparupa Banner

Namun, memilih power bank tidak boleh sembarangan. Bila kita hanya membeli power bank dengan harga asal murah tanpa memperhatikan spesifikasi, bisa-bisa berbahaya buat gadget yang kita miliki.

Lantas, Bagaimana Cara Mengetahui Power Bank Bagus?

Agar kamu tidak salah pilih, simak beberapa panduan kami berikut ini. 

1. Perhatikan Kapasitas Power Bank

Kapasitas power bank tersedia dalam berbagai model dengan kapasitas mAh yang berbeda-beda. Biasanya, kapasitas power bank berkisar dari 3000mAh sampai dengan 20.000mAh. 

Baca Juga:   8 Perabot Minimalis untuk Ruang Keluarga Sempit

Semakin tinggi kapasitasnya, maka semakin cepat pula powr bank tersebut mengisi daya baterai hingga penuh. Selain itu, kita juga bisa mengisi daya pada gadget sebanyak dua kali sebelum harus mengisi ulang power bank

power bank
Ataru Power Bank Slim 5000 Mah – Biru

Cek di sini

2. Pertimbangkan Ukuran dan Berat Power Bank 

Ukuran dan berat perangkat ini bergantung pada kapasitas yang ditawarkan. Biasanya, power bank dengan desain tebal memiliki kapasitas yang lebih besar. 

Namun, bila kamu mencari power bank dengan ukuran compact atau yang bisa kamu masukkan ke dalam saku celana, maka kapasitas 6000-10.000mAh sudah cukup. 

tips memilih power bank
Ataru Power Bank Qc3.0 10.000 Mah – Hitam

Cek di sini

3. Perhatikan Jumlah Port Kabel Tersedia 

Hal yang tidak kalah penting adalah port kabel yang terdapat pada perangkat pengisi baterai ini. Ada baiknya jika produk memiliki port kabel lebih dari satu agar kita bisa mengisi daya baterai beberapa gadget sekaligus. 

Selain itu, jenis port atau konektor kabel charger pada power bank biasanya berbeda-beda, seperti USB-C, USB-A, micro USB, dan lain sebagainya. Kamu bisa menyesuaikannya dengan tipe kabel gadget. 

Baca Juga:   8 Ukuran Meja Makan 4 Kursi untuk Rumah Minimalis
port power bank
Ataru Power Bank Slim Qc 10.000 Mah – Putih

Cek di sini

4. Pilih Produk dengan Desain Minimalis 

Power bank tersedia dalam berbagai bentuk dan ketebalan. Ada yang berbentuk persegi, persegi panjang, serta bulat. Meskipun memiliki fungsi yang sama, ada baiknya kamu tetap memerhatikan bentuk produk. 

Pilih power bank yang memiliki bentuk menyerupai smartphone karena lebih tipis dan ramping. Jadi, lebih mudah ketika dimasukkan ke dalam tas dan kantong baju.

power bank minimalis
Ataru Power Bank Slim 5000 Mah – Pink

Cek di sini

power bank
I-klic Power Bank Wireless Charging Pd+qc 3.0 10.000

Cek di sini

5. Pilih Produk dengan Kabel Built-in

Kini tidak perlu repot-repot membawa kabel tambahan, cukup membeli power bank yang telah dilengkapi dengan kabel tanam. Kamu juga bisa membeli perangkat dengan teknologi wireless yang memungkinkanmu mengisi daya secara nirkabel. 

powerbank perlengkapan kantor
Siapkan powerbank untuk mengisi daya smartphone kapan dan di mana saja.

Nah, itu dia beberapa tips memilih power bank yang tepat untuk memudahkanmu dalam mengisi daya baterai pada gadget. 

Temukan perlengkapan kantor praktis
Hemat Hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ruparupa.com juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan perlengkapan kantor lainnya dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Krisbow, dan masih banyak lagi.