Tips Memilih Lemari Sepatu Dekoratif dan Terlihat Rapi

0
601
lemari sepatu

Menata sepatu dan alas kaki lain merupakan hal yang sering dianggap sepele namun penting , terlebih lagi memiliki dan memilih lemari sepatu. Sepatu dan alas kaki lain seperti sandal yang berserakan di depan atau bahkan di dalam rumah tentu akan membuat pemandangan menjadi kurang sedap dilihat. Menata sepatu dan alas kaki di rak akan membuatnya lebih rapi, apalagi jika sepatu disusun di dalam lemari sepatu. Selain menjaga kerapihan, nilai dekorasi dari ruangan rumah Anda akan bertambah.

Saat ini, banyak sekali lemari sepatu yang dijual dipasaran dengan beraneka ragam desain. Mulai dari lemari sepatu yang berbentuk laci sampai lemari sepatu yang memiliki banyak tingkat. Bagaimana ya cara memilih lemari sepatu yang memiliki nilai estetika tinggi dan pastinya akan membuat sepatu serta alas kaki Anda terlihat lebih rapi? Ternyata, ada banyak tips dalam memilih lemari sepatu yang dekoratif. Simak artikel ini hingga selesai ya!

Tips Memilih Lemari Sepatu

Sebelum memutuskan untuk membeli lemari sepatu sebagai tempat penyimpanan alas kaki di rumah Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan :

1. Tentukan Lokasi Penempatan Lemari Sepatu

Wenko Bahari Lemari Sepatu Bench

Apakah lemari sepatu Anda akan diletakkan di depan pintu depan atau belakang rumah? Atau di dalam rumah bahkan di dalam kamar? Penentuan penempatan lemari sepatu di rumah Anda akan menentukan hal berikutnya yaitu ukuran lemari sepatu yang dibutuhkan. Pastikan Anda membeli lemari sepatu yang dimensinya proporsional dengan tempat dimana lemari sepatu tersebut akan disimpan.

Jangan sampai Anda membeli lemari sepatu karena terlanjut kepincut dengan model dan warnanya saja ya, karena jika memiliki ukuran yang tidak pas pasti akan sayang sekali karena mubadzir.

2. Memastikan Jumlah Sepatu (Alas Kaki) yang Dimiliki

Garvani Gion Kabinet Sepatu – Cokelat Oak

Membeli lemari sepatu bukan hanya karena modelnya yang cantik dan warnanya yang menarik, tapi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan berapa banyak alas kaki yang akan Anda simpan di dalam lemari sepatu tersebut.

Jika Anda menemukan model dan warna yang cantik dan space-nya cukup untuk menampung semua alas kaki yang akan disimpan, jangan ragu untuk membelinya. Namun sebaliknya, jika ukurannya ternyata terlalu besar atau terlalu kecil untuk menyimpan semua sepatu dan alas kaki di rumah Anda, sebaiknya dipikirkan kembali deh.

3. Sesuaikan Lemari Sepatu dengan Jenis Sepatu yang Akan Disimpan

Levi Kabinet Sepatu 3 Tingkat – Pink

Jika Anda memiliki banyak sepatu boots, tentunya model lemari yang Anda beli akan berbeda jika Anda hanya akan menyimpan sepatu-sepatu flat. Anda bisa membeli lemari yang banyak sekat atau rak yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bahkan, saat ini sudah tersedia juga lemari sepatu yang tinggi dan rendahnya bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda.

4. Memilih Lemari Sepatu yang Mudah Dibongkar Pasang

Masterspace Rak Sepatu 3 Tingkat – Abu-Abu Tua

Tujuannya adalah agar lemari sepatu tersebut mudah disimpan dan digunakan kapanpun Anda butuhkan. Jika Anda harus pindah rumah atau hanya ingin menata ulang barang-barang di rumah Anda, Anda dapat membongkar lemari sepatu tersebut dan merakitnya kembali di tempat atau ruangan yang Anda inginkan tanpa harus bersusah payah mendorong-dorong atau mengangkat lemari sepatu tersebut.

5. Memilih Lemari Sepatu yang Memiliki Sirkulasi Udara

Manolo Lemari Sepatu – Walnut

Tips ini adalah salah satu tips penting saat memilih lemari sepatu. Sirkulasi udara yang baik akan membuat sepatu-sepatu dan alas kaki yang lain tidak mudah berbau dan berjamur. Semua pasti sudah paham ya kalau sepatu identik dengan kelembaban dan mudah sekali menimbulkan bau yang kurang sedap jika Anda salah memperlakukannya.

Lemari sepatu yang terbuka bisa menjadi salah satu pilihan yang baik. Kalaupun Anda lebih nyaman dengan lemari sepatu yang tertutup, pastikan lemari tersebut memiliki ventilasi udara sebagai tempat keluar masuknya udara agar sirkulasi udara berjalan baik.

6. Pastikan Kualitas Lemari Sepatu

Thomas Kabinet Sepatu 4 Tingkat Dengan 2 Laci – Walnut

Jika Anda ingin lemari sepatu yang Anda miliki awet dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang, Anda harus memperhatikan dengan seksama material pembangun lemari sepatu tersebut sebelum membelinya. Jangan sampai Anda kena zonk karena baru beberapa minggu digunakan, lemari sepatunya sudah rusak atau tidak kuat menahan sepatu-sepatu yang Anda miliki.

Jika Anda benar-benar membutuhkan lemari sepatu sebagai tempat penyimpanan alas kali Anda. Anda dapat membelinya di Ruparupa. Lemari sepatu yang dijual di Ruparupa bukan hanya berfungsi sebagai tempat Anda menyimpan alas kaki, namun juga memiliki nilai estetika karena semua lemari sepatu yang ditawarkan disana merupakan lemari sepatu yang memiliki desain dekoratif dan cantik untuk dipajang di rumah Anda.

Jadi, sebelum membeli lemari sepatu jangan lupa untuk menerapkan tips-tips di atas ya! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.