5 Tips Memilih Kursi Gaming Buat Pemula

0
573
Cygnus Kursi Gaming - Biru
Cygnus Kursi Gaming - Biru

Jenis kursi yang kita gunakan di rumah tentu memiliki fungsinya masing-masing. Ada kursi kantor yang digunakan untuk bekerja, ada pula kursi makan yang dipakai pada ruang makan, serta ada kursi gaming yang cocok untuk bermain game. 

Apalagi, kini bermain game tidak hanya sekedar hobi, tetapi ada yang mulai menjadikannya sebagai profesi. Untuk itulah, kursi ini diciptakan untuk memberikan kenyamanan yang lebih ekstra.

Ruparupa Banner

Sekilas, bentuk kursi gaming hampir mirip dengan kursi kantor. Namun, jenis kursi satu ini memiliki banyak fitur untuk memberikan kenyamanan saat duduk dalam waktu lama, mulai dari segi sandaran tangan, punggung, maupun bantalannya.

Lantas, Bagaimana Cara Memilih Kursi Gaming yang Tepat Buat Pemula?

Nah, kalau kamu tertarik untuk membeli kursi gaming, simak beberapa tips dari kami berikut ini.

1. Sesuaikan Kursi dengan Postur Tubuh

Pastikan kamu memilih kursi yang sesuai dengan postur tubuh. Jika tidak, bisa-bisa kamu mengalami back pain dan sejumlah gangguan tulang karena posisi duduk yang tidak tepat.

Berikut rekomendasi kursi gaming yang dilengkapi dengan sandaran punggung tinggi.

Baca Juga:   7 Peralatan Gaming Buat Pemula yang Wajib Punya
kursi gaming ergonomis
Ergohuman Kursi Gaming – Merah
Mempunyai penopang kepala dan sandaran punggung tinggi untuk memberikan kenyamanan saat kerja, belajar, dan bermain game.

Cek di sini

2. Pilih Kursi yang Fleksibel

Baik itu untuk belajar, bekerja, maupun bermain game, kursi yang ideal tentu harus menawarkan fleksibilitas. Jadinya, kamu bisa mengatur ketinggian kursi dan sandaran punggung sesuai dengan kenyamanan.

Kamu juga bisa memilih kursi dengan roda untuk memudahkan saat berpindah tempat  tanpa harus bolak-balik berdiri. Ini dia rekomendasi kursi dengan desain fleksibel yang bisa kamu coba.

kursi gaming fleksibel
Cygnus Kursi Gaming – Biru
Dilengkapi dengan roda, tuas pengatur ketinggian, dan penopang lengan yang adjustable.

Beli di sini

kursi gaming yang fleksibel
Kevin Kursi Gaming – Merah/hitam
Kursi yang nyaman dan fleksibel cocok untuk pemakaian pribadi di rumah.

Beli di sini

3. Perhatikan Bahan Kursi

Material kursi gaming cukup bermacam-macam, yakni kulit, kain, PU Leather, dan PVC Leather. Tentu, setiap jenis bahan tersebut mempunyai keunggulannya masing-masing, seperti berikut ini.

  •  Kulit

Bahan kulit biasanya mempunyai ketahanan yang cukup lama. Selain itu, kursi kulit juga dapat memberikan efek rasa sejuk dan punya dudukan yang empuk. Tidak heran bila kursi kulit biasanya lebih mahal dibanding kursi bahan lainnya.

  • Kain

Nah, kalau kamu menyukai kursi yang empuk dan lembut, maka bahan kain adalah pilihan yang tepat. Sayangnya, kursi satu ini agak sulit dibersihkan dan membutuhkan perawatan yang ekstra supaya tahan lama.

  •  PU Leather

Bahan PU Leather adalah kulit imitasi sehingga mempunyai tingkat durabilitas yang lebih rendah dari kulit asli. Meski begitu, kursi berbahan satu ini cukup mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan noda bekas minuman dan makanan.

  • PVC Leather
Baca Juga:   Ini Bahaya Back Pain Akibat Salah Pilih Kursi Kerja

Sama seperti PU Leather, PVC Leather adalah kulit imitasi. Kelebihan dari bahan satu ini adalah tahan air, noda, dan api. Jadi, kamu bisa bermain game sambil menikmati camilan, deh!

4. Pilih Model Kursi dengan Fitur Sesuai Kebutuhan

Selain perlu memiliki dudukan yang nyaman, perhatikan juga fitur dari kursi tersebut. Ada kursi yang menyediakan penopang kaki, ada juga kursi dengan sandaran tangan yang nyaman. Jadi, pastikan kamu memilih sesuai dengan kebutuhan.

Nah, untuk menciptakan kesan yang selaras,  kamu bisa menyesuaikan warna kursi dengan mouse, keyboard, dan headset. Berikut rekomendasi kursi untuk bermain game dengan gaya yang sporty.

kursi bergaya sporty
Ergohuman Kursi Gaming – Kuning
Kurs yang sporty dan ergonomis dengan penopang kaki yang bisa dilipat.

Beli di sini

tempat duduk untuk bermain game
Selma Malvino Kursi Gaming – Hitam/hijau
Kursi ini mempunyai pengatur ketinggian dan roda yang dapat berputar 360 derajat.

Beli di sini

5. Sesuaikan Harga dengan Bujet

Hal yang paling penting adalah kamu perlu menyiapkan anggaran untuk membeli kursi gaming yang diinginkan. Apabila kursi yang kamu suka tidak cocok dengan bujet, kamu bisa memanfaatkan promo yang ditawarkan oleh toko terpercaya, seperti ruparupa.com.

Dapatkan kursi gaming hemat hingga 50% dengan klik di sini

Selain kursi dan perlengkapan bermain game, situs belanja satu ini juga menyediakan berbagai perabot dan peralatan home living berkualitas dari brand terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi.

Yuk, kunjungi sekarang dan temukan banyak penawaran menarik lainnya.