Tips Memilih Botol Minum Bpa Free Untuk Keluarga

0
294
botol minum bpa free

Botol minum bpa free, minum sendiri merupakan kebutuhan pokok manusia untuk menunjang kelangsungan hidup dan berjalannya metabolisme dalam tubuh. Hal ini karena hampir 60 % dari bagian tubuh manusia terdiri dari air.

Sehingga kita harus menjaga agar tubuh jangan sampai mengalami dehidrasi atau kekurangan air. Cara yang dilakukan adalah dengan mencukupi asupan air yaitu dengan minum air putih sebanyak kurang lebih dua liter dalam sehari.

Terkadang, karena aktivitas yang dilakukan, kita sering lupa untuk memenuhi kebutuhan minum kita. Hal ini tentu tidak baik bila dibiarkan berkelanjutan. Membawa botol minum sebagai bekal dimanapun kita berada adalah solusi agar kebutuhan air bagi tubuh kita tetap terpenuhi. Lalu bagaimana memilih botol minuman yang baik dan sehat bagi kita dan keluarga?

Tips Memilih Botol Minum Bpa Free Untuk Keluarga

1. Memilih berdasarkan bahan materialnya

Kris 250 Ml Clear Botol Minum Infuser Double Wall

Memilih botol minuman tidak bisa kita lakukan dengan sembarangan. Pertama yang harus kita perhatikan adalah botol minuman tersebut harus aman bagi kesehatan kita. Apakah botol minuman tersebut aman untuk dijadikan tempat minum atau justru membahayakan. Karena botol tersebut berhubungan langsung dengan air yang akan kita minum dan masuk ke dalam tubuh kita, maka hal tersebut harus menjadi perhatian utama.

Apakah botol minuman aman bagi tubuh atau tidak, bisa ditentukan dari bahan material untuk membuat botol tersebut. Botol minuman yang aman tentunya yang terbuat dari bahan atau material yang bagus dan terbebas dari bahan-bahan berbahaya. Ada beberapa bahan material yang bagus dan bisa dijadikan rekomendasi untuk memilih botol minuman. Bahan material yang bagus untuk dijadikan botol minuman adalah:

Botol kaca. Botol minuman dari kaca memiliki kelebihan dan kekurangan . Kelebihan yang dimiliki, botol ini aman untuk air minum kita karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Selain itu botol kaca juga terlihat lebih artistik karena terlihat bening, terlihat lebih jernih dan juga bersih. Kelemahannya, botol kaca tidak begitu tahan suhu tinggi. Sehingga warna botol akan menjadi pudar bahkan pecah bila terkena panas.

Botol plastik. Botol minuman dari bahan ini merupakan jenis yang banyak kita jumpai. Memiliki tekstur halus, ringan, tersedia dalam berbagai pilihan warna yang cantik dan cerah, serta tidak mudah pecah membuat botol minuman dari bahan ini banyak diminati. Yang perlu diperhatikan adalah, sebaiknya memilih botol minuman dari bahan plastik yang benar-benar bagus. Dari bahan plastik yang murah biasanya berisiko mengandung bahan kimia berbahaya.

2. Memilih berdasarkan kegunaannya

Kris 350 Ml Botol Minum Tritan – Pink

Tips memilih botol minuman selanjutnya yang perlu menjadi perhatian adalah memilih berdasarkan kegunaannya. Sebelum membeli botol minuman, sebaiknya pastikan dulu kegunaan botol minuman tersebut. Apakah untuk tempat minum di rumah, sebagai bekal ke tempat kerja, untuk bekal anak ke sekolah, atau dijadikan bekal ke tempat rekreasi. Karena setiap model botol minuman memiliki fungsi dan kegunaan sendiri-sendiri.

Botol minuman untuk minum di rumah, tentu tidak sama dengan botol minuman yang dibawa sebagai bekal dalam bekerja atau di perjalanan. Untuk di rumah, bisa menggunakan botol minuman biasa, tanpa pegangan atau tali. Kalau untuk ke tempat kerja biasanya botol minuman dilengkapi dengan tali atau pegangan, dan model tutu juga berbeda.

Berbeda juga dengan botol minuman untuk anak. Botol minuman anak, biasanya memiliki corak dan warna menarik serta bergambar tokoh karakter kesukaan anak. Botol minuman untuk anak  di rumah dengan yang dibawa sebagai bekal ke sekolah juga berbeda-beda. Untuk di r umah cukup dengan pegangan saja, tetapi untuk bekal ke sekolah biasanya dilengkapi dengan tali.

3. Melihat model, bentuk, dan cara minumnya

Appetite 1.15 Ltr Walby Botol Minum – Abu-Abu

Sekarang ini, banyak sekali dijumpai beraneka model botol minuman. Biasanya botol-botol tersebut memiliki bentuk mulut botol yang berbeda-beda. Dari bentuk mulut botol tersebut, akan berbeda pula cara minumnya. Ada yang bermulut lebar dan meminum dengan cara meneguk langsung, ada juga yang dilengkapi dengan sedotan untuk memudahkan cara minum. Sesuaikan dengan pilihan dan kebutuhan anda.

Dari sekian banyak tips dalam memilih botol minuman bpa free yang baik dan tepat untuk anda dan keluarga, anda bisa mendapatkan semuanya dengan mengunjungi ruparupa.com Di tempat belanja ini anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan botol minuman bpa free dengan berbagai model dan bentuk yang menarik sesuai dengan pilihan kesukaan anda. Anda juga bisa memilih botol minuman dengan bahan material berkualitas yang tentunya aman bagi kesehatan anda dan seluruh keluarga.

Editor: Ariel Natasya