7 Tips Dekorasi Ruang Bermain Anak yang Nyaman

0
256
Sumber: ruparupa.com

Sebagai orang tua, pasti ada perasaan bahagia saat melihat si kecil tersenyum bahagia. Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat dekorasi ruang bermain yang nyaman dan rapi.

Dengan adanya ruang khusus untuk bermain, rumah pun jadi lebih rapi karena terhindari dari barang-barang dan mainan si kecil yang berserakan.

Ruparupa Banner

Lalu, Bagaimana Cara Dekorasi Ruang Bermain Anak Supaya Menarik dan Nyaman?

Untuk menjawab kebingungan kamu tersebut, kali ini kami punya beberapa tips dekorasi ruang bermain anak di rumah.

1. Gunakan Lantai yang Mudah Dibersihkan

Pemilihan lantai juga menjadi hal yang penting untuk ruang bermain. Apalagi, si kecil akan sering duduk di lantai. Kamu bisa menggunakan karpet atau pelapis lantai busa.

Nah, kedua bahan ini cukup mudah dibersihkan. Tidak hanya itu, ada banyak pilihan karpet anak dengan gambar menarik yang bisa kamu gunakan, seperti berikut ini.

tips desain ruang bermain
Karpet Anak Lipat 130×190 Cm Pvc Motif Abc

2. Gunakan Rak Kabinet Serbaguna

Lebih sedikit barang yang kamu gunakan, maka akan menciptakan lebih banyak ruang untuk anak bermain. Tentu saja kamu tidak mau ruang bermain anak dipenuhi perabot yang membuat sesak, bukan?

Baca Juga:   10 Model Jam Dinding Unik sesuai Tema Ruangan

Salah satu caranya adalah menggunakan rak kabinet serbaguna. Selain bisa kamu gunakan untuk memajang hiasan, kamu juga bisa meletakkan kotak penyimpanan mainan anak supaya lebih rapi.

Spencer Rak Kabinet Serbaguna 3×3 – Krem

Beli di sini

3. Bermain Dengan Perabot Warna Warni

Untuk membuat kamar bernuansa ceria dengan warna cerah, kamu tidak perlu mengecat seluruh ruangan dengan warna-warna cerah. Cukup gunakan perabot warna-warni agar ruangan terasa lebih menyenangkan. 

Salah satunya adalah dengan menggunakan kursi dan meja anak warna warni, seperti berikut ini.

tips dekorasi ruang bermain anak
Monty Kursi Lipat Anak – Pink

Beli di sini

tips dekorasi ruang bermain anak
Cambria Meja Anak Triangle – Ungu

Beli di sini

4. Menyediakan Banyak Tempat Penyimpanan

Tidak dipungkiri kalau anak-anak pasti akan menyebabkan kekacauan di ruang bermainya. Mulai dari mainan, buku mewarnai, atau alat tulis yang berserakkan di mana-mana. 

Ingin membereskan kekacauan itu? Maka kamu perlu menggunakan kotak penyimpanan. Nah, kamu bisa mengajarkan kepada anak kebiasaan merapikan mainan setelah digunakan. Kamu bisa menggunakan kotak dengan bentuk yang unik.

Berikut rekomendasi kotak penyimpanan yang bisa kamu gunakan di ruang bermain anak. 

tips membuat ruang bermain anak
Krishome Kotak Penyimpanan Vehicle

Beli di sini

ruang bermain anak
Krishome 18.5 Ltr Kotak Penyimpanan Train – Putih

Beli di sini

5. Gunakan wallpaper atau stiker dinding 

Selain memakai perabot warna warni, kamu juga bisa memanfaatkan area dinding di dalam ruang bermain sebagai tempat untuk mengasah kreativitas si kecil. Salah satunya adalah memakai stiker dinding.

Baca Juga:   Tips Pintar Ibu Agar Tahun Ajaran Baru Makin Seru

Kamu juga bisa memilih wallpaper dinding dengan motif yang lucu dan warna yang ceria supaya si kecil semakin betah bermain di dalam ruangan tersebut.

6. Menyediakan Tempat Mencoret-coret

Pernah kesulitan menghapus coretan anak di dinding rumah? Tenang saja, kamu bisa menghindari hal tersebut dengan menyediakan meja belajar anak yang bisa dicorat-coret.

Berikut rekomendasi meja belajar yang sudah termasuk gulungan kertas untuk digunakan  menulis, menggambar, dan sebagainya. Selain itu, meja juga mudah dibersihkan kalau terkena coretan.

Meja Belajar Anak – Putih

Beli di sini

7. Menggabungkan Pola dan Tekstur

Selain bermain dengan warna, pilih pola dan tekstur yang tepat. Seperti menggunakan karpet bermotif abstrak dan bantal dengan motif hewan di bawah ini. Jadinya, ruang bermain anak pun tampak lebih ceria.

Yoshi 130×190 Cm Karpet Rectangular – Krem

Beli di sini

Itu dia tips untuk membuat ruangan bermain anak di rumah jadi lebih menyenangkan. 

Temukan berbagai perabot untuk ruang bermain dan kamar anak hanya dengan
klik di sini

Melalui situs belanja ruparupa.com, kamu tak hanya bisa menemukan furnitur, tetapi juga ada berbagai jenis mainan dari Toys Kingdom yang cocok buat si kecil.

Situs belanja online ini pun menyediakan beragam perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Yuk, ciptakan ruang bermain anak yang menyenangkan di rumah.