Spatula Kayu, Peralatan Masak Wajib Untuk Dapur

0
996
spatula kayu

Peralatan masak terbagai dalam beberapa fungsi seperti untuk mengaduk, menggoreng atau bahkan menghias kue. Serta hadir dalam material yang beragam dan salah satunya terbuat spatula kayu.

Promo 12 12 Ruparupa

Selain terbuat dari kayu ada juga peralatan memasak yang terbuat dari logam, stainless steel, silikon dan masih banyak lagi. Nah, perbedaan material inilah yang menghadirkan fungsi beragam.

Kamu bisa memilih manakah jenis spatula yang tepat dan terbaik untuk aktivitas memasak setiap harinya. Jika salah dalam memilih bukan tidak mungkin bisa merusak alat penggorengan, sehingga pastikan untuk mengetahui beberapa perbedaan jenis spatula satu dengan yang lainnya.

Jenis Spatula Sesuai Fungsinya

Mau memasak lebih mudah dan menyenangkan? pastikan untuk membaca rekomendasi kami berikut ini

1. Spatula Kayu

Jenis pertama dari alat memasak ini adalah berbahan kayu. Material dengan ketahanan yang baik serta lebih awet jika dibandingkan dengan jenis lainnya.

Material kayu yang kokoh dan tebal membuat penggunanya saat memasak dan tidak perlu khawatir akan mudah patah.

Selain itu jenis kayu sering menjadi alat masak yang baik untuk wajan teflon, karena membuat wajah tetap mulus tanpa goresan dan memiliki berbagai fungsi seperti mengambil masakan, membuat bahan makanan atau untuk dekorasi dapur.

2. Stainless Steel

Jenis berikutnya adalah stainless steel, hadir dalam berbagai macam ukuran dan aman untuk memasak makanan dengan suhu yang panas.

Baca Juga:   8 Cara Jitu Mencegah Kerumunan Semut

Umumnya orang-orang memanfaatkan spatula stainless steel untuk menggoreng, membalikan makanan hingga menumis. Hindari penggunaannya untuk wajan anti lengket seperti telfon, agar ujung spatula tidak menggores permukaan atau bahkan merusaknya.

3. Spatula Bambu

Merupakan spatula yang terbuat dari bambu dan memiliki bentuk seperti palet, memiliki fungsi untuk menghias kue, mengoleskan icing ataupun frosting.

Dari point di atas sangat terlihat kalau perbedaan bahan dapat mempengaruhi penggunanya, sehingga pastikan untuk menentukan apa saja kebutuhan pada dapur sehari-hari dan memilih yang berkualitas.

4. Silikon

Selain spatula kayu, stainless steel dan bambu, kamu juga bisa menemukan spatula jenis silikon. Nah, bicara peralatan yang satu ini ternyata masih banyak menimbulkan pro dan kontra.

Pasalnya sebagian orang beranggapan kalau bahan silikon tidak dapat menahan panas dengan baik, bahkan memiliki kandungan kimia berbahaya untuk tubuh. Memang fakta ini sebagian kecil benar, tapi tidak perlu khawatir lagi jika kamu mempercayakannya pada Ruparupa yang menjual produk terbaik dan berkualitas.

Produk spatula kami tebuat dari bahan lebih lembut, elastis dan tidak lengket, serta aman untuk menggoreng. Hadir dalam banyak bentuk dan varian warna unik yang membuat kamu bersemangat saat memasak.

5. Spatula Tipis

Perbedaan spatula bukan hanya dari bahan material pembuatan, tpi juga tebal tipisnya. Seperti jenis yang satu ini, memiliki bentuk yang tipis dan kokoh.

Terbuat dari silikon atau plastik, sehingga cocok untuk mengaduk adonan kue, makanan atau pancake. Fungsi lain dari spatula ini juga dapat membantu membersihkan sisa-sisa adonan pada mesin pengaduk atau membantu menuangkan adonan ke dalam loyang.

Baca Juga:   10 Ide Kostum Halloween Anak yang Lucu

6. Teppan

Bagi kamu yang suka memasak makanan Jepang Teppanyaki, tentunya sudah tidak asing lagi sama peralatan yang satu ini. Memiliki bentuk pipih dan lebar serta berfungsi untuk memotong, mencacah, mencampur bumbu serta membalikan makanan di atas wajan datar.

7. Logam

Terbuat dari logam berbentuk datar dan memiliki lubang pada bagian bawah, yang berfungsi untuk mempermudah saat menggoreng makanan dengan jumlah minyak yang cukup banya, hingga membuat makanan memiliki tekstur garing.

Bukan saja cocok untuk dalam aktivitas memasak seperti untuk menumis atau menggoreng saja. Tetapi juga berguna saat membuat kue atau beragam makanan lain.

Dari sinilah terlihat jenis-jenis spatula memiliki tujuan yang berbdea sesuai dengan bentuk dan rupanya, apakah itu untuk mengaduk kue, atau sekedar menggunakannya pada penggorengan teflon atau wajan anti lengket.

Jenis yang berbeda-beda tentu memiliki keunggulan masing-masing dan ini dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan memasak setiap harinya.

Namun akan jauh lebih baik jika kamu bisa memiliki semua jenis spatula tersebut agar peralatan memasak di dapur makin lengkap dan aktivitas memasak akan lebih menyenangkan.

Temukan beragam jenis dan model spatula di ruparupa.com, mulai dari bentuk, warna hingga ukuran yang berbeda-beda. Selain itu ada juga penawaran dan promo menarik yang bisa kamu dapatkan khusus bagi pengguna online.

Pada platform yang merupakan gabungan dari ACE, Informa dan Toys Kingdom ini, kamu juga bisa menemukan aneka kebutuhan rumah tangga, otomotif dan home improvement berkualitas.

Editor: Cindy Halida Tanuwidjaja