25 Desain Rumah Tingkat Minimalis yang Nyaman

0
970
rumah tingkat minimalis

Saat ini, rumah tingkat minimalis menjadi idaman banyak orang, khususnya kaum milenial. Walaupun tidak memiliki lahan yang besar, konsep minimalis ini tetap dapat membuat rumahmu nyaman bagi keluarga loh. Kamu dapat memilih desain rumah minimalis yang sesuai dengan seleramu. 

25 Desain Rumah Tingkat Minimalis

Ada banyak sekali desain rumah minimalis yang dapat kamu pertimbangkan sebelum membangun rumah. Berikut 25 desain rumah tingkat minimalis yang dapat menjadi pilihanmu :

Desain kubus putih dengan aksen tanaman rambat

Desain kubus putih dengan aksen tanaman rambat
Sumber : behance.net

Kamu ingin membangun rumah di lahan yang sempit ? Desain satu ini sangat menghemat tempat loh. Rumah dengan desain ini terlihat seperti 2 kubus yang ditumpuk, namun tetap terlihat menawan. Apalagi jika menambahkannya dengan tanaman rambat, tentu akan membuatnya menjadi lebih cantik dan nyaman bagi keluarga kecilmu. 

Aksen gold dan batu tembok yang terlihat mewah

Aksen gold dan batu tembok yang terlihat mewah
Sumber : summareconserpong.com

Siapa bilang batu tembok selalu memiliki warna abu-abu atau merah ? Kamu dapat mengecatnya dengan warna emas loh. Rumah minimalis dengan aksen batu berwarna gold ini tentunya akan membuat rumahmu terlihat mewah dan nyaman. Pasti keluargamu akan betah!

Desain atap yang tak beraturan juga sangat unik

Desain atap yang tak beraturan juga sangat unik
Sumber : alibaba.com

Tidak beraturan bukan berarti buruk ya, Ruppers. Dengan desain atap yang tak beraturan seperti ini, rumah tingkat minimalis kamu tentunya akan semakin terlihat unik dan modern. Kamu akan suka memandangi rumahmu dan nyaman menempatinya. 

Jendela yang besar akan membuat rumahmu lebih terang

Jendela yang besar akan membuat rumahmu lebih terang
Sumber : paramount-land.com

Jendela yang besar ternyata dapat membuat rumah minimalis kamu terlihat lebih luas loh. Hal itu karena saat siang hari, sinar matahari dapat masuk ke rumahmu dengan bebas dan membuat ruangan menjadi lebih luas. Rumahmu pasti akan jadi lebih nyaman.

Aksen batu alam dan kayu membuat kesan hangat

Aksen batu alam dan kayu membuat kesan hangat
Sumber : griyadesainrumah.com

Perpaduan batu alam dan kayu yang disusun seperti garis-garis akan sangat cantik untuk kamu pandang. Rumahmu akan terlihat lebih keren dan juga keluargamu pasti merasa nyaman. 

Ukiran unik untuk menutupi jendela agar lebih privasi

Rumah tingkat minimalis dengan Ukiran unik
Sumber : paramount-land.com

Kamu adalah penyuka seni rupa ? Cobalah untuk menambahkan ukiran pada exterior rumah kamu. Kamu juga dapat menggunakannya untuk menutupi bagian jendela lantai 2 rumahmu agar dapat memberikan privasi yang lebih. Keluargamu juga akan mendapatkan kehangatan dan kenyamanan yang lebih intim. 

Atap segitiga dengan kaca yang besar

Atap segitiga dengan kaca yang besar
Sumber : paramount-land.com

Bosan dengan atap rumah yang gitu-gitu aja ? Kamu dapat mencoba desain rumah minimalis satu ini, Ruppers! Dengan atap segitiga ini, langit-langit lantai 2 rumahmu akan lebih tinggi dan membuatnya lebih sejuk. Kamu juga dapat menggunakan kaca besar untuk membuatnya terlihat lebih luas dan nyaman. 

Teralis vertikal berwarna putih dapat mempermanis

Teralis vertikal berwarna putih dapat mempermanis
Sumber : wattpad.com

Bukan hanya untuk menambah keamanan rumah, teralis ternyata dapat kamu jadikan dekorasi untuk rumah minimalis loh. Pilihlah teralis vertikal untuk kamu aplikasikan pada bagian depan rumah kamu. Dijamin rumah kamu pasti menjadi lebih aman dan nyaman.

Lukisan pada dinding depan rumah akan menambah estetika

Lukisan pada dinding depan rumah akan menambah estetika
Sumber : summareconserpong.com

Kamu suka melukis atau penggemar lukisan ? Membuat lukisan unik pada dinding depan rumah akan menjadi ide bagus. Lukisan dapat menambah estetika rumah kamu dan membuat orang-orang kagum. Keluargamu juga akan merasa lebih nyaman di rumah. 

Kombinasi kayu dengan tiang kecil tersusun

Kombinasi kayu dengan tiang kecil tersusun
Sumber : construyehogar.com

Rumah tingkat minimalis dengan aksen kayu berwarna gelap dapat menambah kesan elegan bagi rumahmu. Kamu dapat mengkombinasikannya dengan tiang-tiang kecil berwarna gelap yang tersusun secara horizontal. Tambahkan juga jendela yang besar seukuran 2 lantai rumah untuk membuatnya terlihat lebih megah.

Desain futuristik dengan atap menyudut

Desain Rumah tingkat minimalis futuristik dengan atap menyudut
Sumber : luxxu.net

Mungkin kamu jarang menemukan rumah dengan desain ini. Desain futuristik dengan atap yang menyudut ini akan sangat keren jika kamu aplikasikan di rumah barumu. Pilihan warna yang tepat juga dapat menentukan keindahan rumahmu loh, Ruppers. Pilihlah warna netral seperti putih, hitam, abu-abu atau coklat untuk menjadi warna cat rumah kamu.

Atap segitiga dengan balkon lebar

Atap segitiga dengan balkon lebar
Sumber : tuvannhadep.com.vn

Bagi kamu yang tertarik dengan konsep atap segitiga ini, desain satu ini juga dapat kamu coba. Kamu dapat mengkombinasikannya dengan balkon yang lebar untuk membuat rumahmu lebih keren. Tambahkan juga tanaman hias di beberapa sudut untuk mempercantik tampilannya.

Perpaduan kaca, kayu, dan tanaman hias yang cantik

Perpaduan kaca, kayu, dan tanaman hias yang cantik
Sumber : nhaxinhcenter.com.vn

Walaupun rumahmu sederhana, jika ada perpaduan antara kaca dan kayu, ditambah lagi dengan berbagai tanaman hias, tentunya akan sangat cantik. Rumahmu akan terlihat lebih segar dan nyaman. Perhatikan juga pemilihan warna cat rumah yang tepat untuk rumah tingkat minimalis kamu.

Desain minimalis modern

Desain Rumah tingkat minimalis modern
Sumber : kienanvinh.vn

Kamu ingin memiliki rumah minimalis dengan desain yang modern dan elegan ? Desain ini juga dapat menjadi pilihan kamu loh. Walaupun sederhana, desain ini dapat mebuat keluargamu merasa nyaman dan betah di rumah. 

Desain 4 kubus dengan aksen beton

Desain Rumah tingkat minimalis 4 kubus dengan aksen beton
Sumber : homify.com.mx

Desain rumah tingkat minimalis selanjutnya adalah dengan membuatnya seperti 4 kubus. Walau terlihat sederhana, desain ini ternyata sangat keren loh. Tambahkan aksen beton di dinding depan rumahmu dan juga susunan kayu vertikal.

Rumah minimalis dengan atap rata

Rumah tingkat minimalis dengan atap rata
Sumber : comoorganizarlacasa.com

Atap rumah tidak harus selalu berbentuk segitiga loh, Ruppers. Kamu dapat membuat rumah minimalis dengan atap yang rata. Rumahmu tetap akan keren dan nyaman. 

Rumah tingkat minimalis dengan pintu masuk dari samping

Rumah tingkat minimalis dengan pintu masuk dari samping
Sumber : arkpad.com.br

Pintu utama rumah dari depan sudah sangat biasa. Kenapa tidak mencoba memindahkannya di samping ? Apalagi rumah minimalis kamu berada tepat di pinggir jalan, desain ini akan sangat tepat.

Atap segitiga dengan kombinasi kayu dan kaca sangat modern

Atap segitiga dengan kombinasi kayu dan kaca sangat modern
Sumber : hoangphu.com.vn

Kamu ingin membuat rumah minimalis dengan atap segitiga ? Kombinasikan dengan kayu dan kaca agar dapat membuat rumahmu menjadi lebih modern. Rumahmu juga akan lebih nyaman dengan langit-langit tinggi dari atap segitiga ini. 

Rumah kontainer yang keren

Rumah kontainer yang keren
Sumber : duyhuynh.gumroad.com

Kontainer bekas dijadikan rumah ? Kenapa tidak ? Menggunakan kontainer bekas ternyata akan sangat keren dan menarik sebagai desain rumah loh. Bagi kamu pasangan muda yang baru ingin membangun rumah, cobalah desain ini untuk menciptakan rumah keluarga kecil yang nyaman.

Rumah minimalis ala Jepang

Rumah tingkat minimalis ala Jepang
Sumber : beijosbluespoesiablog.wordpress.com

Kamu sering menonton anime Jepang dan tertarik melihat desain rumah modern-nya ? Cobalah desain rumah tingkat minimalis ala Jepang satu ini. Selain membawa suasana Jepang ke rumahmu, keluargamu tentunya akan merasa lebih nyaman di rumah.

Kaca besar dan balkon melengkung sangat unik

Kaca besar dan balkon melengkung sangat unik
Sumber : Instagram @properti_jkta

Kaca besar yang memperlihatkan tangga rumah tentunya dapat membuat rumahmu terlihat lebih mewah dan megah loh. Apalagi jika kamu tambahkan dengan balkon yang melengkung. Pasti rumahmu menjadi lebih menawan dan nyaman.

Balkon samping yang luas untuk taman

Balkon samping yang luas untuk taman
Sumber : Instagram @prdeina

Balkon bukan hanya bisa kamu letakkan di bagian depan rumah loh, tetapi juga dapat kamu tambahkan di samping. Buatlah balkon yang cukup besar sehingga dapat kamu jadikan taman kering atau menambahkan kursi santai. Rumahmu pasti akan lebih nyaman untuk tempat berkumpul.

Aksen beton dan desain balkon yang keren

Aksen beton dan desain balkon yang keren
Sumber : Instagram @dhouse_dzds

Desain beton pada rumah tentunya akan membuat rumahmu menjadi lebih keren. Akan lebih keren lagi jika kamu membuat balkon yang terbuka tanpa pagar pembatas. Dengan begitu, kamu dapat bersantai di balkon melihat bagian depan rumahmu. 

Serba putih yang futuristik

Rumah tingkat minimalis serba putih yang futuristik
Sumber : casaindonesia.com

Rumah serba putih saja sudah sangat keren, apalagi jika kamu tambah dengan desain yang futuristik. Pasti rumahmu akan menjadi idaman semua tetangga. Keluarga kamu juga akan lebih betah berada di rumah.

Desain dengan batu beton yang mendominasi

Rumah tingkat minimalis dengan batu beton yang mendominasi
Sumber : kientrucsuvietnam.vn

Desain satu ini keren bukan ? Susunan batu beton yang rapi dan tertata ternyata dapat membuat rumah minimalis kamu menjadi sangat modern dan unik. Keluarga kamu pastinya akan sangat betah di rumah yang keren seperti ini.

Nah, jadi itu tadi 25 desain rumah tingkat minimalis yang dapat menjadi referensi kamu sebelum membuat rumah baru. Sudah menemukan desain yang sesuai dengan seleramu ? Berikut rekomendasi produk dari Ruparupa.com yang dapat membantumu melengkapi rumah baru kamu : 

Logan Sofa Sectional
Logan Sofa Sectional beli di Ruparupa.com
Tanaman Artifisial Monstera
Tanaman Artifisial Monstera beli di Ruparupa.com