10 Ide Menata Ruang Tamu Luas

0
316
ruang tamu luas
sumber: unsplash.com

Memiliki ruang tamu luas memang kadang membuat sang pemilik merasa kebingungan untuk mendekorasinya. Sedangkan ruang tamu terbilang sebagai salah satu wilayah terpenting dalam rumah, karena siapapun yang berkunjung akan diarahkan ke ruangan tersebut. Oleh karena itu, menjadi hal yang penting untuk mencari ide terbaik untuk menata ruang tamu luas semenarik mungkin.

Promo 12 12 Ruparupa

10 Ide Menata Ruang Tamu Luas

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ide menata ruang tamu luas yang bisa kamu jadikan sebagai referensi:

Buat Ruangan Terlihat Penuh dengan Sofa

ruang tamu luas
sumber: unsplash.com

Cobalah untuk menggunakan sofa dengan ukuran yang besar dan panjang. Dengan kehadiran sofa atau kursi-kursi yang cukup panjang kamu bisa membuat ruangan terkesan lebih penuh. Cobalah untuk memilih warna atau model yang sesuai dengan tema ruangan agar lebih menarik.

Beri Hiasan Pada Sisi-Sisi Ruangan

ruang tamu luas
sumber: unsplash.com

Bagian sisi ruangan kadang terlihat terlalu kosong dan dapat membuat ruang tamu terkesan kurang menarik. Kamu bisa mencoba untuk menaruh guci, meja untuk berbagai pajangan seperti vas bunga ataupun foto, ataupun dekorasi lain sejenisnya.

Gunakan Meja Ruang Tamu dengan Ukuran Besar

meja luas
sumber: unsplash.com

Dewasa ini, berbagai desain meja ruang tamu yang unik dan menarik bisa kamu pilih. Kamu juga bisa mencoba memasang meja ruang tamu dengan ukuran yang lebih besar dari pada meja pada umumnya. Kamu juga perlu menyesuaikannya dengan ukuran sofa untuk membuatnya seimbang.

Berikan Meja dan Kursi yang Multifungsi

meja multifungsi
sumber: unsplash.com

Bila kamu memiliki ruang tamu berukuran cukup luas, kamu juga bisa mencoba menambahkan meja makan pada area ruang tamu. Kamu bisa memaksimalkan penggunaan ruangan dengan kehadiran meja makan tersebut. Tidak hanya untuk makan, kamu juga bisa menjadikan meja tersebut untuk tempat bekerja, berbincang, hingga bersantai. 

Gunakan Satu Sisi Ruangan untuk Menaruh Kursi untuk Bersantai

kursi santai
sumber: unsplash.com

Apakah kamu senang bersantai entah pada sore hari atau malam sebelum tidur? Kamu bisa menggunakan satu wilayah pada ruangan untuk menaruh kursi bersantai. Gunakan untuk membaca buku, atau sekedar menikmati waktu luang, pasti akan sangat menyenangkan.

Jadikan Salah Satu Wilayah Sebagai Perpustakaan

rak buku
sumber: unsplash.com

Ide lain yang bisa kamu coba adalah membuat perpustakaan ala kamu. Terlebih bagi kamu yang suka membaca. Kamu bisa menjadikan salah satu sudut ruangan sebagai ruang membaca dengan jajaran rak buku. Buku-buku pada rak juga bisa menjadi dekorasi untuk ruangan, lho.

Atur Furniture dengan Posisi Berjauhan

ruang tamu luas
sumber: unsplash.com

Hal penting yang perlu kamu ingat, cobalah untuk mengatur furniture dengan jarak yang tidak terlalu rapat, khususnya dengan dinding. Kamu juga bisa membuat bagian tengah pada ruangan terlihat sedikit lebih luas dan membuat ruangan terkesan lebih megah.

Gunakan Furniture berukuran Sedang atau Besar

furniture besar dan sedang
sumber: unsplash.com

Bila memungkinkan kamu bisa menggunakan furniture berukuran sedang atau besar. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan besar furniture dengan ruangan. Ukuran ruangan yang besar juga perlu kamu pertimbangkan ketika hendak membeli berbagai barang untuk isi ruangan. Hal ini bertujuan agar dekorasi  ruangan menjadi terlihat lebih seimbang.

Taruh Beberapa Tanaman Sebagai Dekorasi

dekorasi tanaman
sumber: unsplash.com

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa tanaman bisa menjadi dekorasi yang sangat baik bila kamu gunakan pada ruangan. Kamu bisa mencoba memilih berbagai model tanaman dan menaruhnya pada area ruangan.

Selain itu, kamu juga bisa memultifungsikan tanaman sebagai pembersih udara pada ruangan. Kamu bisa membaca informasi seputar tanaman yang sedang populer sebagai dekorasi ruangan pada artikel dengan judul 14 Tanaman Hias yang Sedang Populer berikut.

Cobalah Menambahkan Sentuhan dengan Berbagai Dekorasi

ruang tamu luas
sumber: unsplash.com

Satu hal yang juga perlu kamu perhatikan adalah untuk membuat dinding terlihat tidak terlalu polos. Dalam hal ini kamu bisa mencoba mendekorasi dinding baik dengan lukisan, rak, maupun berbagai pajangan dinding lainnya.

Buat ruang tamu luas kamu terlihat lebih menawan dengan berbagai barang berkualitas dari ruparupa.com. Dapatkan berbagai promo menarik dan jangan sampai kehabisan, ya.

meja penyimpanan
Tori Meja Dengan Penyimpanan – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Gunakan meja penyimpanan pada sisi ruangan yang luas, meja akan membuat ruangan jauh terlihat lebih cantik.
sofa kanan
Ashley Carlinworth Sofa Sectional Kanan – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Sofa ini pastinya akan membuat ruang tamu luas kamu semakin nyaman dan terlihat jauh lebih menawan.
dekorasi sisi ruang tamu
Hiasan Meja 64.1×48.3×8.3 Cm Sclupture Multicolor M46 – bisa anda dapatkan di ruparupa.com.
Yuk, buat ruangan lebih berkesan dengan dekorasi cantik ini.