10 Konsep Ruang Makan Lesehan yang Terbaik

0
151
ruang makan lesehan
Source: blackandblooms.com

Konsep ruang makan lesehan bukanlah hal baru lagi di Indonesia, karena sudah banyak restoran nusantara yang mengusung konsep ini. Selain itu masyrakat luar negeri seperti Jepang, Cina dan Korea sudah mengadopsinya sejak lama.

Karena hal itulah tidak mengherankan, kalau saat ini banyak orang yang memiliki desain rumah minimalis modern memilih ruangan lesehan untuk diterapkan pada area makan.

Inspirasi ruang makan lesehan

Hadirnya konsep lesehan ini memberikan suasana makan yang berbeda, dan cocok untuk ruangan minimalis

Ruang makan lesehan minimalis

ruang makan lesehan
Source: https://id.pinterest.com/pin/450289662747381912/

Salah satu yang menonjol dari konsep ini adalah tidak memerlukan banyak furniture di dalamnya. Sebagai gantinya Ruppers bisa menggunakan karpet atau bantalan duduk yang bisa memberikan rasa nyaman.

Namun lebih dari itu kamu juga bisa menggunakan kursi dengan sandaran kayu, tanpa lengan dan kaki. Inilah cara baru untuk menonjolkan konsep lesehan.

Desain ruang makan lesehan bergaya natural yang cantik dengan tanaman hias

ruang makan lesehan
Source: blackandblooms.com
Wah, terbayang betapa cantiknya ruangan di atas dan pasti menyenangkan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Desain cantik yang bermain dengan kombinasi warna warni, terlihat semakin menarik dengan adanya bantal empuk sebagai alas duduk. Belum lagi tanaman hijau yang menambah kesegaran pada ruangan.

Pencayahaan kuning yang membuat ruang makan menjadi tenang dan hangat

ruang makan lesehan
Source: rumahpedia

Desain ruang makan lesehan paling cocok untuk rumah minimalis yang memiliki keterbatasan ruang. Sebab Konsep lesehan ini tidak membutuhkan kursi atau sofa sebagai dudukan.

Cara ini akan membuat ruang makan minimalis terasa lebih luas dan lapang. Sebagai alasnya cukup gunakan bantal atau karpet yang sesuai dengan interior lainnya. Padukan dengan meja pendek  berukuran sedang bagi keluarga yang memiliki anggota keluarga 4 orang. Namun jika hanya digunakan untuk pribadi meja berukuran lebih kecil dapat menjadi pilihan tepat. .

Selain itu desain ruang makan lesehan identik dengan segala perabot dan furniture yang terbuat dari kayu. Baik itu meja, kursi, hingga lantai pun berbahan material kayu. Namun agar tahan lama pilih yang memiliki kualitas terbaik.

Ruang makan lesehan di rumah yang elegan dan mewah

ruang makan lesehan di rumah
Source: crismatec.com
Untuk mendesain ruang yang terlihat mewah dan cantik, Ruppers dapat mengaplikasikan warna coklat tua yang akan sempurna bertemu dengan warna netral lainnya seperti cream. 
Konsep ini terlihat semakin menarik dengan adanya furnitur dari anyaman yang membuatnya semakin nyaman dipergunakan untuk waktu yang lama.

Desain ruang makan lesehan minimalis modern

desain ruang makan lesehan minimalis
Source: https://id.pinterest.com/pin/302515299948170099/

Ruangan lesehan tidak selalu identik dengan nuansa tradisional, karena kamu dapat menghadirkan kesan modern yang ciamik.

Untuk memberikan kesan yang kuat dan menonjol gunakan warna beige atau warna lainnya pada furnitur dan dinding ruangan. Manfaatkan rak pada bagian sisi lainnya yang akan bisa dimanfaatkan untuk meletakan foto atau dekorasi.

Area makan bergaya unik 

area makan di rumah bergaya artistik
Source: 999rumahminimalis
Desain di atas sangat unik dan menonjolkan kesan yang desain ruang tamu yang artistik. Konsep ini juga cocok diaplikasikan untuk desain ruang tamu pada rumah modern minimalis. Agar terlihat hidup kamu dapat menaruh beberapa tanaman hias indoor, untuk menambah kesegaran dan menjauhkan dari kesan sumpek.

Ruang makan ala Jepang yang menonjol pada fungsionalitas

Ruangan ala jepang
Source: pekpo.com

Salah satu ciri desain interior tradisional Jepang yang menonjol adalah penggunaan tatami atau tikar tradisional Jepang. Namun seiring berjalannya waktu kini tatami sudah mengalami perkembangan seperti ilustrasi di atas.

Terlihat adanya bantalan duduk tambahan yang akan memberikan rasa nyaman ketika sedang makan.

Menyantap makanan pada ruang terbuka ternyata bisa memberikan kenyamanan

area makan terbuka
Source: homeshabby

Sangat nikmat ya, kalau bisa menyantap makanan bersama keluarga dan teman pada ruangan yang nyaman.

Dengan mengusung konsep ruang makan lesehan pada ruangan terbuka, tanpa penyekat akan memberikan kesan lapang. Untuk mengaplikasikan konsep ini cukup gunakan dipan kayu yang berlapis karpet lembut yang sesuai dengan ukuran dipan pada sudut ruang.

Biarkan posisi jendela terbuka tanpa tirai, agar cahaya alami dapat masuk, sekaligus memberikan akses untuk sirkulasi udara. Tambahkan bantal warna warni sebagai dekorasi, agar tidak terkesan monoton.

Buat pecinta Korea pasti suka sama inspirasi ruang makan yang satu ini

ruang keluarga lesehan elegan
Source: rumahpedia

Buat pecinta drama Korea pasti sering menemukan adegan adegan dimana sepasang sejoli atau keluarga yang berkumpul pada area makan seperti ini. Mengusung konsep minimalis tanpa banyak perabotan, serta hanya menggunakan dekorasi fungsional seperti bunga dan lemari.

Gaya ini cocok untuk rumah bergaya minimalis yang tidak memiliki banyak ruang, atau hanya ingin menonjolkan kesederhanaan.

 

Monokrom warna yang selalu pas untuk diaplikasikan pada area manapun

Desain ruang makan lesehan
Source: rumahpedia

Untuk pecinta warna hitam dan putih pasti akan menyukai konsep yang satu ini. Pasalnya dengan sentuhan warna monokrom mampu membuat ruangan menjadi cantik tanpa kesan berlebihan.

Ruang makan lesehan di rumah ini akan semaki terasa sempurna jika mendapatkan pencahayaan yang tepat seperti ilustrasi di atas.

Nah, itu dia 10 inspirasi ruang makan lesehan di rumah yang terbaik untuk rumah minimalis. Agar ruangan semakin lengkap tambahkan produk unggulan dari Ruparupa seperti perabotan Rumah Tangga,Dekorasi Rumah,Dekorasi Dinding hingga Kursi Makan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Belanja sekarang hanya di Ruparupa!