13 Desain Ruang Keluarga Mewah yang Estetik

0
302
ruang keluarga mewah
sumber: unsplash.com

Desain ruangan di rumah menjadi hal yang penting agar setiap anggota keluarga merasa nyaman dan betah. Apalagi, saat ini sudah ada berbagai desain unik yang bisa kita terapkan pada hunian, seperti gaya scandinavian, japandi, dan sebagainya. Nah, kali ini kita akan membahas salah satu desain ruang keluarga mewah yang bisa Anda coba agar ruangan terlihat jauh lebih menawan. 

Desain Ruang Keluarga Mewah

Yuk, simak beberapa inspirasi dekorasi ruang keluarga yang akan menciptakan kesan mewah dan menawan berikut ini.

1. Gunakan Kursi Kulit yang Hangat dan Nyaman

kursi kulit
sumber: unsplash.com

Cobalah menggunakan kursi berbahan kulit untuk memberikan kesan mewah pada ruangan. Sofa dari bahan kulit ini bisa memberikan kesan elegan dalam satu ruangan. Tidak hanya cantik, bahan kulit juga awet dan mudah dibersihkan, lho. Seperti model sofa kulit satu ini. 

Ferrara Caserta Sofa Kulit 3 Dudukan
Ferrara Caserta Sofa Kulit 3 Dudukan – Buat ruang keluarga lebih nyaman dengan kehadiran kursi kulit.

Beli di sini

2. Tambahkan Lampu Meja untuk Kesan Mewah

ruang keluarga mewah
sumber: unsplash.com

Apakah Anda memiliki area kosong dalam ruangan? Bila ya, cobalah menambahkan meja sisi dan tambahkan lampu meja bergaya simpel dan modern, tetapi ada kesan mewah, seperti lampu meja satu ini.  Pastikan Anda memilih warna lampu meja yang senada dengan cat dinding ruangan agar terlihat lebih berkelas. 

lampu meja
Eglare Lampu Meja Lamma – Tidak hanya untuk hiasan, lampu meja ini juga bisa Anda gunakan sebagai lampu baca

Beli di sini

3. Gunakan Bantal Sofa untuk Kesan Lebih Elegan

ruang keluarga mewah
sumber: unsplash.com

Untuk membuat sofa di ruang keluarga terlihat lebih cantik, Anda bisa bermain dengan sarung bantal yang digunakan. Cobalah memakai sarung yang berwarna terang atau dengan motif yang menarik agar bisa terkesan lebih elegan pada ruangan. Anda juga bisa mencoba sarung bantal dengan bahan velvet, seperti yang satu ini

bantal sofa
Arthome 45×45 Cm Sarung Bantal Sofa Small Flower – dengan motif bunga cantik menghadirkan kesan elegan pada ruangan.

Beli di sini

4. Tambahkan Pajangan Pada Meja Tengah

hiasan meja
sumber: unsplash.com

Cara lainnya untuk menciptakan kesan mewah adalah menambahkan hiasan, seperti vas, patung, dan dekorasi meja unik lainnya, di atas meja tengah. Cukup gunakan 2-3 hiasan meja agar ruang keluarga terlihat semakin menawan. Namun, pastikan Anda bisa menyesuaikan ukurannya sesuai dengan luas meja sehingga tidak terlalu ramai. 

ruang keluarga mewah
Vas Keramik 35 Cm Pearson – Dapatkan vas bunga dengan model kekinian ini, yang akan membuat ruangan Anda terlihat lebih mewah.

Beli di sini

5. Tambah Kehangatan dengan Sentuhan Karpet

sentuhan karpet
sumber: unsplash.com

Buat tempat berkumpul dengan keluarga menjadi semakin nyaman dengan kehadiran karpet. Coba tambahkan karpet bermotif yang masih senada dengan sofa dan meja, seperti karpet satu ini. Jadinya, ruangan Anda pun akan terlihat lebih elegan. Namun, pastikan membersihkannya secara rutin dan tepat, ya.

karpet
Selma 200×140 Cm Karpet Malika – Dengan permukaan yang halus dan lembut akan membuat ruang keluarga semakin nyaman ditempati.

Beli di Sini

6. Berikan Sentuhan Aksen Emas Agar Terlihat Glamor

ruang keluarga mewah
sumber: unsplash.com

Menambahkan warna emas sebagai salah satu dekorasi maupun furnitur adalah cara paling mudah untuk membuat ruangan terkesan lebih mewah.  Anda bisa mencoba menggunakan beberapa warna emas sebagai penambah dekorasi agar kesan mewah semakin terasa, seperti memakai lampu gantung keemasan satu ini.

lampu gantung
Kanela Lampu Gantung Hias 6l 53×48 Cm – Dengan desain unik membuat ruangan menjadi lebih megah.

Beli di Sini

7. Tambahkan Sentuhan Warna Hijau Tua 

menambah aksen hijau tua
sumber: unsplash.com

Bila Anda suka ruangan dengan kesan berkelas, cobalah membubuhkan warna hijau tua pada ruangan. Caranya dengan menambahkan perabot berwarna hijau, seperti sarung bantal, sofa, atau kursi. Pastikan Anda memadukan warna hijau ini dengan perabot yang berwarna netral agar tercipta kesan yang lebih elegan.  

kursi hijau tua
Heinz Kursi Makan – Tidak hanya untuk kursi makan, Anda juga bisa menempatkannya di ruang keluarga untuk membuat ruangan terlihat lebih mewah.

Beli Di sini

8. Furnitur Warna Hitam untuk Kesan Mewah dan Tegas

ruang keluarga mewah
sumber: unsplash.com

Selain warna hijau, Anda juga bisa menambahkan sentuhan perabot warna hitam. Warna ini bisa memberikan kesan elegan yang kuat, serta bisa membuat ruangan terkesan lebih mencolok. Padukan dengan furnitur warna putih untuk menciptakan kesan monokrom. Selain itu, Anda juga bisa memakai perabot warna emas agar terlihat lebih berkelas. 

ruang keluarga mewah
Ferrara Arthur Sofa Recliner Kulit – Letakan kursi santai di ruang keluarga untuk momen berkumpul lebih nyaman dan menyenangkan.

Beli Di sini

9. Tambahkan Furnitur Unik

ruang keluarga mewah
sumber: unsplash.com

Saat ini, berbagai desain furnitur sangatlah beragam. Cobalah menggunakan berbagai model dan motif unik untuk membuat ruang keluarga terlihat lebih menarik. Seperti sofa tidur satu ini, yang punya model minimalis. 

kursi tidur
Halle Sofa Tidur Fabric Omegare – Bisa Anda dapatkan di Ruparupa.

Beli Di sini

10. Gunakan Rak Bergaya Vintage

tampilan klasik
sumber: unsplash.com

Apakah Anda suka tampilan ala vintage, yang memberikan kesan klasik? Nah, Anda bisa menghadirkan perabot dengan desain klasik agar terlihat lebih mewah. Seperti meja dari bahan kayu dengan model ukuran pada kaki meja satu ini. Pastikan Anda memilih perabot yang ukurannya sesuai dengan ruang keluarga agar tidak terlihat sempit. 

ruang keluarga mewah
Kingswere Rak TV Klasik – Dapatkan meja TV dengan desain klasik yang akan memberikan kesan mewah pada ruangan.

Beli Di sini

11. Pilih Meja Antik

ruang keluarga mewah
sumber: unsplash.com

Seperti seorang anak kecil, cobalah berkreasi dengan imajinasi yang Anda miliki untuk membuat ruangan terlihat menawan dengan cara Anda. Salah satunya adalah dengan memadukan perabot modern dan furnitur antik. Ruangan tidak hanya akan terlihat unik, tapi juga memiliki kesan mewah karena nilai seni yang dimilikinya.

meja sisi
Ashley Nestor Meja Konsol 3 Tingkat – Bisa Anda dapatkan di Ruparupa.

Beli Di sini

12. Gunakan Dinding sebagai Rak Hiasan dan Buku

rak dinding kesan mewah
sumber: unsplash.com

Buat rak tinggi pada area dinding agar ruangan terlihat lebih mewah. Anda bisa mencoba mengkombinasikan isi rak dengan deretan buku dan berbagai hiasan pada sisi lainnya. Cara ini bisa membuat Anda menjadikan ruang keluarga sebagai area perpustakaan.

Gallio Rak Dinding
Gallio Rak Dinding – buat ruang keluarga lebih nyaman dan cantik dengan kehadiran rak dinding yang menawan ini.

Beli Di sini

13. Gunakan Warna Beige untuk Kesan Elegan

dekorasi warna beige
sumber: unsplash.com

Ide terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan membubuhkan warna beige pada ruangan. Anda bisa mencoba menggunakan warna tersebut pada dinding agar ruangan terlihat lebih luas dan terang. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan warna beige untuk dekorasi seperti pada tirai jedela sehingga ruangan  terasa hangat. 

gorden
Gorden 135×300 Cm Set 2 Pcs Blackout – Bisa Anda dapatkan di Ruparupa.

Beli di sini

Itu dia beberapa inspirasi yang bisa memudahkan Anda dalam menciptakan ruangan impian. Yuk, lengkapi berbagai dekorasi dan furnitur ruang keluarga Anda bersama Ruparupa. Kami menyediakan berbagai produk perabot rumah tangga berkualitas dari berbagai brand terpercaya seperti ACE, Informa, dan berbagai brand berkualitas lainnya. Segera dapatkan berbagai promo pada produk yang Anda incar sebelum kehabisan!