jenis kontainer box

9 Jenis Kontainer Boks untuk Menyimpan Peralatan Rumah Tangga

Menjaga rumah tetap rapi dan bersih mungkin terlihat mudah. Namun, hal ini akan menjadi sulit bila kamu mempunyai banyak barang menumpuk di rumah. Untungnya, kontainer boks bisa menjadi solusi praktis untuk mengatasi permasalahan ini. Kontainer boks merupakan kotak penyimpanan yang umumnya terbuat dari plastik dan metal.



Ukuran kontainer boks untuk keperluan rumah tangga cukup beragam. Kontainer boks paling kecil biasanya berukuran 20 x 15 x 28 cm. Sedangkan dimensi kontainer boks besar bisa mencapai 55 x 41 x 32 cm dengan kapasitas 55 liter, seperti berikut ini.

ukuran kontainer box

Lantas, apa saja jenis-jenis kontainer boks?

Kali ini, kami punya beberapa macam container box yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.


1. Kontainer Boks Transparan


Box penyimpanan ini bisa kamu gunakan buat menyimpan berbagai jenis barang, dari buku, selimut, hingga mainan anak.

Nah, keuntungan memakai kontainer boks transparan adalah kita bisa lebih mudah menemukan barang yang disimpan. Selain itu, kontainer boks ini pun terbuat dari bahan plastik yang ringan. Jadi, gampang dipindahkan ke mana saja.

kontainer box transparan

Nah, berikut beberapa kontainer boks transparan yang bisa kamu gunakan.

2. Kontainer Boks Susun

Kontainer boks susun cocok kamu gunakan bila mempunyai rumah yang minimalis. Apalagi, boks ini memiliki pintu yang gampang dibuka dan ditutup. Bentuknya yang ramping juga tidak bikin makan tempat. Tenang, kamu bisa menyimpan berbagai barang di rumah, dari sepatu hingga perlengkapan tekstil.

3. Kotak Penyimpanna Boks Lipat

Boks lipat juga bisa menjadi solusi rumah sempit. Ketika tidak digunakan, kamu dapat melipat dan menyimpannya tanpa khawatir memakan tempat. Karena terbuat dari bahan kain, boks lipat ini mudah dibersihkan. Tenang saja, kamu bisa meletakkannya di mana saja sebagai dekorasi ruangan, termasuk di kamar tidur, lho.

box lipat

4. Bangku Ottoman

Bangku ottoman termasuk salah satu kursi serbaguna yang telah dilengkapi dengan ruang penyimpanan. Kamu bisa memakai bangku ottoman sebagai tempat duduk, penopang kaki, sekaligus menyimpan barang. Nah, berikut beberapa rekomendasi bangku ottoman yang bisa kamu gunakan.

alat-dapur-banner-sisip-desktop

5. Kotak penyimpanan dengan kompartemen

Jenis tempat penyimpanan selanjutnya adalah boks dengan kompartemen atau sekat. Ukuran boks ini cukup kecil, jadi cocok untuk menyimpan barang-barang yang berukuran kecil hingga sedang.

Bahkan, kamu bisa meletakkannya di mana saja, baik di atas meja rias maupun meja makan. Cukup sesuaikan dengan kebutuhan di rumah.

6.  Kontainer boks dengan roda

Boks yang dilengkapi dengan roda juga bisa jadi pilihan. Biasanya, kontainer boks dengan roda mempunyai kapasitas yang cukup luas untuk menyimpan banyak barang. Tidak heran, boks satu ini memiliki ukuran yang agak besar dan lebih kokoh.

kontainer box dengan roda

7. Kontainer boks dengan tutup bambu

Kontainer boks dengan tutup kayu bisa menjadi tempat penyimpanan sekaligus hiasan rumah. Tutup kotak yang terbuat dari bambu dapat memberikan kesan natural dan mudah dipadukan dengan berbagai dekorasi ruangan.

Jenis kontainer boks satu ini cocok kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti alat tulis, majalah, kabel, dan kunci.

kontainer boks dengan tutup bambu

8.  Kotak penyimpanan boks buat perhiasan

Suka mengoleksi perhiasan, dari kalung hingga anting? Nah, biar aksesori yang kamu gunakan tidak cepat rusak, kamu bisa menyimpannya di dalam kotak khusus. Biasanya, kotak perhiasan terdiri dari beberapa sekat dan ada pengaitnya. Jadi, koleksi aksesori kamu tidak akan rusak.

9. Kotak sepatu

Lain halnya nih kalau kamu memiliki banyak koleksi sepatu. Selain menyimpannya di dalam rak, kamu bisa memakai kotak sepatu. Biasanya, kotak ini berbentuk transparan dan bisa ditumpuk. Berikut beberapa rekomendasi box sepatu yang bisa kamu gunakan.