7 Rekomendasi Kursi Kantor Ergonomis Terbaik, Nyaman Digunakan Sepanjang Hari

0
7787
Rekomendasi kursi kantor ergonomis yang nyaman digunakan

Kursi kantor ergonomis merupakan kursi yang dirancang khusus untuk menunjang kenyamanan dalam bekerja. Biasanya, kursi ini dilengkapi dengan dudukan yang empuk dan sandaran yang tinggi. 

Selain memiliki desain yang dapat memperbaiki postur tubuh, jenis kursi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur pendamping agar tubuh tetap rileks saat bekerja.

Ruparupa Banner

Pasalnya, duduk sambil menatap layar laptop selama berjam-jam kerap kali membuat tubuh cepat pegal, terutama pada bagian pinggang dan punggung. 

Lantas, Apa Saja Jenis Kursi Kantor yang Nyaman dipakai Saat Kerja?

Bekerja dari rumah atau kantor, kamu tetap harus memilih kursi yang ideal agar postur tubuh tetap terjaga. 

Nah, agar kamu tidak salah pilih, kami mempunyai beberapa rekomendasi kursi kantor ergonomis terbaik yang bisa menjadi pertimbangan buat kamu. 

1. Kursi Kantor Sandaran Tinggi

Selain terbuat dari bahan fabric yang empuk, kursi kantor ini juga telah dilengkapi dengan sandaran punggung, sehingga kamu bisa bersandar dengan nyaman. Selain itu, kamu juga bisa mengatur tinggi kursi sesuai dengan tinggi meja agar badan tidak pegal.  

rekomendasi kursi kantor ergonomis
Carina Kursi Kantor Sandaran Tinggi – Cokelat

Cek di sini

2. Kursi Kantor Sandaran Rendah

Siapa bilang sandaran kursi yang rendah tidak nyaman? Faktanya, kamu masih bisa duduk dengan rileks dan tetap fokus saat bekerja.  Namun, pilih kursi yang juga telah dilengkapi dengan roda pada bagian kaki agar lebih mudah dipindahkan.

Baca Juga:   6 Cara Memilih Mesin Kopi yang Tepat bagi Pemula

Kamu juga bisa menggunakan kursi kantor minimalis dengan warna netral, seperti yang kami rekomendasikan berikut ini. 

kursi kantor sandaran rendah
Coral Kursi Kantor Sandaran Rendah – Cokelat

Cek di sini

3. Kursi Kantor dengan Sandaran Leher 

Apabila kamu menginginkan kursi kantor ergonomis yang lebih nyaman, kamu bisa memilih kursi dengan sandaran leher. Biasanya, kursi model ini didesain dengan konstruksi yang kokoh, sehingga kamu dapat beristirahat dengan tenang. 

Selain itu, kursi ini juga sudah dilengkapi dengan penopang tangan yang memberikanmu kenyamanan saat bekerja berjam-jam di depan laptop. 

kursi kantor yang nyaman
Sieben Stevenn Kursi Kantor Sandaran Tinggi – Putih-biru

Cek di sini

4. Kursi Kantor dengan Sandaran Kaki 

Tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya, kursi kantor ergonomis ini memiliki fitur tambahan untuk menopang kaki. Kamu bisa memanjangkan sandaran kaki dan membaringkan sandaran kursi ke belakang saat ingin beristirahat.

Karena memiliki desain yang modern, kursi ini bisa kamu gunakan sebagai kursi kantor maupun kursi gaming di rumah. 

kursi kantor dengan sandaran kaki
Uberto Kursi Kantor Sandaran Tinggi – Hitam

Cek di sini

5. Kursi Kantor Ergonomis Inovatif

Kamu memiliki kebiasaan membungkukkan badan saat duduk? Bila ya, kebiasaan ini justru dapat memperburuk postur tubuh dan membuat otot tubuh menjadi lebih kaku. 

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa memilih kursi kantor ergonomis dengan sistem pendukung tulang belakang yang baik untuk kesehatan. Dengan adanya sistem ini, kursi secara otomatis akan mengikuti bentuk tulang belakang saat kamu bersandar. 

Baca Juga:   5 Tips Menata Kamar Mandi Sempit Tampak Luas
perabot kursi kantor
Ergohuman Kursi Kantor Ergonomis Sandaran Tinggi – Merah

Cek di sini

6. Kursi Kantor Kulit Minimalis 

Selain menambah nilai estetika pada ruang kerja, kursi kantor bahan kulit juga sangat nyaman digunakan karena bahannya yang lembut dan empuk. Kursi ini cocok untukmu yang suka bersantai saat senggang.

Kamu tidak perlu khawatir dalam merawat kursi kulit ini. Cukup bersihkan permukaan kuris dengan kain lembut yang lembab secara rutin.

kursi kantor kulit
Umura Kursi Kantor Sandaran Tinggi – Hitam

Cek di sini

7. Kursi Kantor dengan Armrest

Kursi dengan armrest atau sandaran lengan menjadi pilihan banyak orang karena dianggap lebih nyaman. Tidak hanya berfungsi sebagai penyangga lengan, desain armrest ini juga dapat membuat bahu menjadi lebih rileks.

kursi kantor armrest
Fummo Kursi Kantor Sandaran Rendah – Abu-abu

Cek di sini

Nah, itu dia beberapa rekomendasi kursi kantor ergonomis yang bisa kamu pilih untuk mendukung produktivitas saat bekerja.

Temukan berbagai Model kursi kantor terbaik hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ruparupa.com juga menjual berbagai perabot kantor dan furniture rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Krisbow, Informa, dan masih banyak lagi.